Kebutuhan Nutrisi Ekstra Bagi Seorang Ibu

Seorang wanita yang memasuki fase menjadi seorang Ibu, biasanya akan mulai memperhatikan kebutuhan nutrisinya mulai masa (menjelang) hamil, yang diteruskan hingga masa menyusui. Faktanya, asupan nutrisi tambahan seharusnya sudah mulai dikonsumsi jauh hari sebelum kehamilan terjadi, atau masa-masa mempersiapkan kehamilan. Salah satunya karena penyerapan optimal nutrisi dan vitamin tertentu membutuhkan waktu, misalnya vitamin D yang membutuhkan waktu hingga 3 bulan untuk diserap optimal oleh sistem tubuh. 

Selama masa persiapan untuk menjadi seorang ibu sampai akhirnya mempunyai buah hati, nutrisi merupakan aspek krusial sebagai pendukung kesehatan ibu maupun bayi. Hal ini disampaikan oleh seorang nutritionist, Rachel Olsen dalam peluncuran multivitamin khusus Ibu, Youvit Multimum di Jakarta (29/11).


“Sebenarnya banyak wanita yang tidak sadar kalau sebelum hamil, sebaiknya mereka sudah menjaga asupan nutrisi mereka. Bahkan 80 persen calon mama di trimester pertama yang mengalami defisiensi vitamin D, kalsium, zink dan asam folat. Untuk mengejar kekurangan ini, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa sekitar sebulan atau beberapa bulan. Padahal, selama jangka waktu itu, bayi harus terus berkembang. Defisiensi ini sedikit banyak mempengaruhi pertumbuhan bayi yang sehat dalam kandungan. Untuk itu, sebaiknya calon mama sudah menyiapkan tubuhnya jauh sebelum kehamilan” jelasnya.

Rachel mengatakan pula bahwa seorang ibu yang sedang menyusui sebenarnya rentan juga mengalami defisiensi gizi. “Faktanya, saat memberikan ASI, seorang ibu membutuhkan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan saat dia hamil. Selain itu, ibu banyak juga kehilangan kalsium dan biasanya kekurangan beberapa zat seperti vitamin D, A, asam folat dan zink dalam tubuhnya. Hal ini terjadi karena semua zat-zat itu terserap oleh bayi melalui ASI,” lanjutnya.

Karena kebutuhan nutrisi seorang ibu 'lebih spesial', tentunya mereka membutuhkan asupan gizi ekstra. Bisa dari sayur, buah-buahan, maupun multivitamin tambahan. “Nah, sekarang sudah ada Youvit MultiMum yang bisa untuk melengkapi kebutuhan gizi wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, menyusui maupun yang telah memiliki anak-anak yang lincah.


Kandungannya ada 10 vitamin dan 3 mineral, termasuk zat penting seperti asam folat, vitamin D dan Zink. Zat-zat ini membantu memaksimalkan asupan harian ibu. Selain itu, bentuknya gummy dan rasanya mangga enak,” tambah Rachel. Youvit MultiMum sesuai untuk yang mendambakan menjadi seorang ibu hingga menjalani aktivitas mengurus si kecil.

Produk terbaru ini bisa didapatkan di toko-toko seperti Watsons, Guardian, Gramedia, Ranch Market, Lion Superindo dan masih banyak lagi. Selain itu, bisa didapatkan pula secara online di Shopee, Tokopedia, Blibli.com dan lainnya. Moms, yuk lengkapi nutrisi harian dengan multivitamin terbaik!

See also:
-- Kebutuhan Nutrisi Ekstra Bagi Seorang Ibu -- Nature-E White Series, Kombinasi Pencerah Kulit dari Luar dan Dalam -- VC Line Series dari SamKim, Optimalkan Manfaat Vitamin C Pada Skincare -- Konsumsi Multivitamin dengan Takaran yang Pas Sangat Bermanfaat bagi Tubuh --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Olive Oil untuk Memasak Sehari-Hari? Cocok dan Lebih Sehat

Olive Oil untuk Memasak Sehari-Hari? Cocok dan Lebih Sehat

READ MORE
Fuel Your Heart, Move Your Heart, Love Your Heart

Fuel Your Heart, Move Your Heart, Love Your Heart

READ MORE