Koleksi Eksklusif Lebaran 2018 Central Department Store dari 10 Desainer


Central Department Store meyambut kemeriahan perayaan Lebaran 2018 dengan menggandeng 10 desainer untuk meluncurkan koleksi busana muslim di gerainya. Ke-10 desainer yang digandeng oleh Central Department Store tahun 2018 ini adalah : Agnala, Cultura by Maulana, Diniira, Eri, Kami, Khanaan, La Perle, Opi Bachtiar, Poppy Theodorin, Vivi Zubedi. Koleksi 10 desainer tersebut tidak hanya untuk wanita saja, desainer Opi Bachtiar dan Eri yang juga merilis koleksi untuk pria. Keseluruhan koleksi dari 10 desainer tersebut akan tersedia di Central Department Store mulai tanggal 30 April 2018 hingga menjelang hari raya Lebaran 2018 nanti. 

Agnala

Agnala mempersembahkan Allegra (nuansa kebahagiaan) sebagai tema koleksi busana Lebaran 2018 yang tersedia di Central Department Store. Ketiga desainer dari label Agnala; Tessa Fedilla, Sonang Nadia dan Gita Agustina mengambil tema tersebut yang merupakan cerminan perasaan bahagia yang muncul di bulan penuh berkah dan kebahagiaan serta rasa syukur yang tercermin saat periode Lebaran. Agnala menghadirkan 15 tampilan busana hari raya dengan dominasi warna pastel lembut seperti; hijau sage, putih lembut, biru muda, hazelnut, serta pink blush yang terbuat dari material istimewa seperti lace, renda serta jacquard dan satin.

Cultura by Maulana

Direktur kreatif Cultura by Maulana, Yusak Maulana meluncurkan seri koleksi bertema 'Uneven' untuk musim gugur 2018/2019 dalam koleksi Lebaran Central Department Store 2018. Koleksi Cultura kali ini merupakan busana basic siap pakai untuk pria yang terinspirasi dari gaya kasual dan preppy ala tahun 80-an. Potongan busana oversized dengan proporsi tidak seimbang dilengkapi dengan detail blok warna serta tabrak motif mulai dari batik hingga garis yang terbuat dari material bahan batik abstrak, bahan katun dan flannel, linen serta kaus.  

Diniira

Skotlandia dengan warisan kebudayaan kerajaannya menjadi inspirasi koleksi terbaru Diniira oleh Dini Pratiwi Ira. Koleksi menampilkan total 10 set busana, diantaranya tunic, cape, dress with empire waist, mermaid dress, serta kemeja dan celana. Koleksi busana dengan tema “Alba” oleh Diniira  merpresentasikan keindahan istana Skotlandia ini hadir dalam palet warna hitam, broken white, hijau, pink, dan abu. Koleksi ini semakin glamor dan elegan dengan cutting baju yang structural dan beberapa memiliki detil payet yang mewah. DINIIRA oun menghadirkan koleksi yang dieksplorasi dari uniknya busana kerajaan, dengan menghadirkan detil pada lengannya, seperti puff sleeves dan peasant sleeve.

kiri - kanan: Opi Bachtiar - La Perle - Cultura - Diniira - Poppy Theodorin 

Eridani

Desainer Eri Dani untuk labelnya ERI menghadirkan 5 tampilan gaya busana Lebaran bertema Sanctum, yang terinspirasi dari kesakralan sebuah tempat yang bisa mempengaruhi emosi seseorang. Potongan busana bervolume mencerminkan energi yang kecantikan. Eri Dani menghadirkan koleksi warna busana yang didominasi putih, hitam, beige dan merah marun serta siluet gaya elegan yang akan nyaman dikenakan berhari raya serta dikagumi.  

Eri menghadirkan 3 koleksi yang melengkapi koleksi wanitanya dengan tema Solemn untuk koleksi pria. Sang desainer mengangkat tema Solemn yang mencerminkan keseriusan dalam berdoa yang juga mampu membentengi diri serta menyeimbangkan jiwa. Koleksinya mengedepankan kenyamanan dengan menggunakan material bahan sebagian besar dari katun dengan warna – waran netral seperti abu, hitam, broken white dan beige sehingga cocok untuk beribadah serta bersilaturahmi saat hari raya.

Kami

Masih ingat dengan koleksi Kami 'Promenade' di panggung Jakarta Fashion Week 2018? Koleksi tersebut yang akan tersedia untuk Central Dept. Store kali ini. Ke tiga desainer Kami; Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini mengkombinasikan detail embellishment yang apik dengan renda untuk memberikan sentuhan baru pada kain linen berwarna natural dan navy, memberikan statement tersendiri bagi pemakainya. Selain itu outer dengan detail embroidery berwarna-warni juga bisa dikenakan dalam berbagai acara, termasuk silahturahmi bersama keluarga. Range harga untuk koleksi ini mulai dari Rp1.500.000 sampai Rp2.500.000. 

Khanaan - Vivi Zubedi - Kami

Khanaan

Pada ramadhan 2018 ini, Khanaan akan mempresentasikan label terbaru yaitu 'ASA' ,dengan konsep  ready to wear. Asa akan menampilkan look yang lebih fresh, muda akan tetapi tetap elegan. Bertema “DHARA” yang berarti “bumi” terinspirasi  dari pulau - pulau yang ada di Indonesia. Bentuk pulau-pulau tersebut diaplikasikan kedalam pattern dengan teknik embroidery dengan sentuhan beading yang simple.  Material yang digunakan untuk koleksinya berbahan serat alam seperti katun dan linen dengan warna-warna earth tone. Look yang akan ditampilkan berupa dress, blazer, jumpsuit, outer, blouse dengan potongan yang simple dan sentuhan beading yang membuat setiap busananya lebih elegant sebagai outfit hari raya. 

La Perle

Desainer Irna Mutiara melalui labelnya La Perle mengangkat tema “Andalucia Belleza” yang terinspirasi keanggunan wanita Eropa. Koleksi yang terdiri dari 8 look sebagian besar terdiri dari organza, tulle, Roberto Cavali, lace didominasi navy, merah dan biru. Sang desainer menekankan kepada detail serta desain dan jahitan yang paripurna dan berkelas untuk koleksi Lebaran di Central Department Store.

Opi Bachtiar

Desainer Opi Bachtiar mengambil tema Arise untuk koleksi eksklusif Lebaran 2018 di Central Department Store. Arise sendiri merupakan penggambaran sang desainer dalam koleksi busananya ketika manusia bangkit dalam cinta dan kasih setelah menjalani bulan penuh berkah. Koleksinya hadir dalam siluet relax dengan menggunakan material sutra, katun, crepe, jacquard dan dobby. 

Poppy Theodorin

Ramadhan kali ini, label premium Poppy Theodorin memilih tema Letters From Far East sebagai inspirasi utamanya. Rangkaian bunga klasik khas China Mongolian dan sentuhan detail bordir, sulam juga patchwork. Semuanya dituangkan menjadi bagian aplikasi dalam koleksi bertajuk Letters From Far East.

Palet warna hijau, creme, baby pink, maroon dan hitam tampak mendominasi dalam koleksi ini dihias aplikasi bordir yang merupakan ciri khas Poppy Theodorin. Penggunaan material seperti crepe, katun, wool, dan suede dengan styling hijab yang sederhana memberikan tampilan akhir yang modern, elegan, berkelas dan feminin.

Vivi Zubedi

Vivi Zubedi, salah satu desainer busana muslim Indonesia yang memiliki sebuah merek busana muslim dengan label produk signature (first line) yang diambil dari namanya sendiri. Menghadirkan design busana muslim yang idealis, sederhana dan simple namun berkelas. Dengan memainkan berbagai kombinasi bahan, manghadirkan design yang etnik, namun tetap anggun. Abaya merupakan salah satu jenis produk signature yang diusung, dari brand Vivi Zubedi. Vivi Zubedi berkolaborasi dengan Central Departement Store untuk menyambut Ramadhan & Raya (Idul Fitri), maka dari itu Vivi Zubedi akan menampilkan koleksi “Raya Central” ini dengan bertema Blooming Ramadhan.

Koleksi ini menggambarkan indahnya bulan suci Ramadhan yang dihiasi dengan sentuhan musim semi dimana bunga-bunga mulai bermekaran. Koleksi ini pun mempunyai sentuhan warna – warna yang tenang  seperti nude, baby blue, grey, white yang di padu padankan dengan detail warna – warna kelopak bunga seperti maroon, purple and pink. Jenis fabric yang dibawakan pada koleksi ini menggunakan bahan brokat yang di payet mutiara dan di bordir dengan motif bunga – bunga yang di mix dengan bahan velvet. Model desain yang dibawakan diadopsi dari mood vintage yang diaplikasikan kedalam sentuhan moslem wear dengan ragam padu-padannya dan tetap diaplikasikan dalam potongan loose cut selayaknya baju muslim.


please login to comment.

RELATED NEWS

Belanja di Lazada atau Posting Foto di Sosial Media Bisa Jadi Sedekah

Belanja di Lazada atau Posting Foto di Sosial Media Bisa Jadi Sedekah

READ MORE
Meriahkan HARBOLNAS 12.12, Zalora Banjir Diskon Hingga 80%

Meriahkan HARBOLNAS 12.12, Zalora Banjir Diskon Hingga 80%

READ MORE