HC Day 2017 “The Grateful Project”: Terjemahan Rasa Syukur Para Muslimah


Pada tahun kelimanya, Hijab Day kembali diselenggarakan. Namun, kali ini Hijab Day hadir dengan nama baru, yaitu Hijabers Community (HC) Day. Identitas dan konsep acaranya sendiri tidak berubah dari sebelumnya. Namun, komite HC menyadari bahwa nama “Hijab Day” sudah semakin umum dan tidak lagi secara khusus diasosiasikan dengan HC. Maka, komite HC ingin menciptakan ciri khas dan keunikan tersendiri bagi acara tahunannya tersebut. 

Tahun ini, HC Day mengangkat tema “The Grateful Project” yang merepresentasikan rasa syukur para muslimah kepada Allah SWT atas segala kemampuan dan kesempatan yang telah diberikan. Rasa syukur ini kemudian diwujudkan menjadi hasil karya, peningkatan keterampilan, serta kegiatan berbagi ilmu kepada sesama muslimah.

Terjemahan dari nilai-nilai inilah yang dapat kita lihat dan rasakan dalam acara HC Day 2017 (6/5). Selain terdapat 87 tenant bazaar yang menyediakan produk-produk asli lokal, HC Day juga menyelenggarakan berbagai workshop untuk sarana berbagi ilmu dan meningkatkan keterampilan para muslimah. Di antaranya termasuk writing workshop bersama novelis Hanum Rais, social media content workshop bersama blogger Suci Utami dan CCO HIJUP Hanna Faridl, fashion design workshop bersama desainer Fitri Aulia dan Rani Hatta, serta masih banyak lainnya. 



Namun, HC Day tidak hanya diramaikan oleh kegiatan-kegiatan yang berbau fashion dan lifestyle. HC Day juga menyelenggarakan kegiatan yang membantu para muslimah untuk memperdalam ilmu rohani, seperti pengajian akbar serta talkshow bertema “The Power of Quran.” HC Day bahkan juga menyediakan booth khusus bagi para pengunjung untuk berkonsultasi tentang perencanaan keuangan syariah bersama ahlinya. 

Acara satu hari penuh ini pun disambut cukup meriah oleh para muslimah. Hal ini antara lain terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang. Banyak bazaar booth yang terlihat ramai oleh pengunjung dan tempat duduk selama workshop serta talkshow yang tampaknya selalu penuh oleh partisipan. HC Day juga sukses menarik antusiasme pengunjung melalui photo booth yang mereka sediakan. Sepanjang acara berlangsung, photo booth tersebut tidak pernah sepi dari antrian pengunjung yang ingin mengabadikan momennya di HC Day 2017.

please login to comment.

RELATED NEWS

Instalasi bertema Spring Emperor & 10 Gaun Megah karya Desainer Indonesia ditampilkan di Senayan City

Instalasi bertema Spring Emperor & 10 Gaun Megah karya Desainer Indonesia ditampilkan di Senayan City

READ MORE
Sebelum Mudik, Yuk Datang dan Nikmati Ramadhan in Style di Gandaria City!

Sebelum Mudik, Yuk Datang dan Nikmati Ramadhan in Style di Gandaria City!

READ MORE