Indonesia Fashion Week 2018 Dibuka Hari Ini



Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kali ini bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempersembahkan Indonesia Fashion Week 2018, ajang promosi fashion dan event pameran dagang tahunan di Indonesia. IFW 2018 mengusung tema Cultural Identity, dengan mengangkat budaya fashion dari tiga kawasan sebagai sorotan utama, yaitu Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah dan Labuan Bajo di NTT.

IFW 2018 akan berlangsung selama 5 hari, mulai 28 Maret hingga 1 April 2018 dan bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Sebagai pergelaran fashion besar berskala nasional, Indonesia Fashion Week  tahun ini merupakan penyelenggaraan ketujuh. Selama 5 hari akan berlangsung fashion show di runway utama, menampilkan 200 perancang mode (lokal dan internasional). Pameran dagang dengan 460 peserta merek fashion dan tekstil, berbagai workshop fashion dan tekstil, serta kuliner dari berbagai daerah di Nusantara.

Peran IFW sebagai pendorong industri fashion Indonesia makin strategis berkat kerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN, yang kini jangkauannya sangat luas dalam merangkul dan membina BUMN di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini, julah pelaku UKM di Indonesia telah mencapai 57 juta, dimana sebagian besar merupakan para pelaku usaha mikro. Hal ini menunjukkan potensi UKM sebagai salah satu penggerak ekonomi Indonesia untuk meningkatkan kemakmuran negeri. Dan telah dibangun 202 Rumah Kreatif BUMN di seluruh wilayah Indonesia. RKB telah dan terus mendampingi dan mendrong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembagan usaha UKM. 

IFW 2018 terbuka untuk umum, dengan membayar tiket masuk seharga Rp 25.000. Jadwal dan keterangan lebih lanjut terdapat di website IFW, indonesiafashionweek.id dan sosial media instagram @indonesiafashionweekofficial.



See also:
-- LEKAT, menuju London Fashion Week 2017 -- Foto: Meriahnya Festival Cap Go Meh 'Little Singkawang' di Jakarta -- Semangat Borneo di Cultural Trunk Show, Indonesia Fashion Week 2019 -- Promosi Belanja & Kuliner Serentak; 100 Pusat Perbelanjaan, 18 Kota, 12 Provinsi di Indonesia! --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic

IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic

READ MORE
Bukittinggi Fashion Look Digelar 6-8 Oktober 2017

Bukittinggi Fashion Look Digelar 6-8 Oktober 2017

READ MORE