Canda Lisa Fitria; Mantan Masuk Tong ;)

Lisa Fitria memilih tema menggelitik untuk tema koleksinya yang dipamerkan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, yaitu Dust Bin (Mantan si Abang). Cukup jelas pesan yang muncul saat peragaan, yang dimulai dengan aksi mime (pantomim) yang membawa tempat sampah besar berwarna cerah. Eksplisit, bahwa sampah, seperti halnya mantan, harus dibuang ke tempatnya. Well, sepertinya kita cukup akrab dengan meme seperti "buanglah mantan pada tempatnya" ;)


Tentu saja ini hanya cara lucu untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya membuang dan memilah sampah, untuk membantu daya dukung bumi yang lebih baik. Sampah fashion termasuk buangan terbesar yang membenani bumi, sehingga lumrah pula bila desainer, brand dan penyedia fashion lainnya mengambil peran sebesar apapun untuk meningkatkan kepedulian masyarakat. 

Dalam koleksi terbaru kali ini Lisa Fitria (LF) menampilkan 8 tampilan bergaya casual sporty yang dinamis dan edgy dengan paduan warna monokrom hitam putih dan warna-warna cerah hingga neon sesuai dengan ciri khas brand LF. Cetakan shout-out (tulisan) seperti 'mantan masuk tong' dan logo-logo tempat sampah, menghiasi koleksi ini yang mengkonfirmasi gaya streetwear yang cukup 'berisik' (loud).

Lisa Fitria menghadirkan jacket hoodie , outer , coat , kulot , long dress knit dengan material dari poly suiting dan rajut dalam potongan dan siluet asimetris dengan konsep tailoring untuk menghadirkan karakter yang kuat. 


Untuk melengkapi tampilan, Lisa Fitria menggandeng kembali brand lokal dari Bandung yang memiliki keistimewaan dalam kualitas produk dan nilai seni tinggi dalam proses pengerjaan dan karya desain, untuk koleksi sepatu dari brand Tegep Boots dan koleksi Tas unik berkonsep dari brand Naradani.

Harapan Lisa untuk karya koleksi terbarunya ini tidak hanya menawarkan gaya busana modest wear yang keren untuk pecinta fashion yang berjiwa muda dan dinamis namun pesan yang disampaikan dalam rangka kampanye Sustainable Fashion & Peduli Lingkungan tersampaikan luas keapada masyarakat Indonesia khususnya untuk generasi muda.

Ada satu lagi pesan dari Lisa Fitria mengiringi koleksi ini; "Cintailah Bumi Seperti Kamu Mencintai Pacar Barumu" ;)


See also:
-- Alleira, Bateeq dan Parang Kencana Membuka Plaza Indonesia Men Fashion Week -- 'Mataguru' Sang Maestro Batik -- 7 Model Berhijab di Paris Fashion Week 2019 -- Warna-Warni Geometri Tenun Masalili, Wakatobi dan Buton --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Koleksi Wilsen Willem Ajak Perempuan Peduli Kesehatan Jantung

Koleksi Wilsen Willem Ajak Perempuan Peduli Kesehatan Jantung

READ MORE
Gaya Masa Depan Urban ala Kursien Karzai

Gaya Masa Depan Urban ala Kursien Karzai

READ MORE