Merawat Batik & Hijab Lebih Baik dengan Mesin Cuci Electrolux UltraEco

Sebuah inovasi baru untuk merawat batik, hijab dan bahan halus lainnya dihadirkan oleh Electrolux, melalui produk mesin cuci terbarunya, UltraEco Front Load Washer. Ini adalah mesin cuci bukaan depan pertama di Indonesia, yang mempunyai fitur eksklusif untuk merawat hijab dan batik. Dengan keunggulannya yaitu hemat energi hingga 70% sehingga sangat efisien untuk digunakan oleh rumah tangga maupun bisnis. 

Electrolux menghadirkan inovasi ini dengan pemikiran dan konsep baru, bahwa mesin cuci kini tidak lagi hanya sekedar produk untuk mencuci, tetapi juga merawat busana. Terutama pakaian/kain dengan bahan yang perlu perhatian lebih, seperti batik, kain sutera, ataupun kain kerudung yang biasanya memiliki serat kain yang lebih halus dan tidak rapat. 

Terlebih lagi, kini semakin banyak perempuan yang mengenakan hijab, sehingga kerudung merupakan elemen busana yang hampir pasti dimiliki oleh banyak wanita di Indonesia. Selain itu, masyarakat Indonesia menggunakan batik sebagai simbol identitas nasional, sehingga batik menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. 


UltraEco Front Load Washer merupakan mesin cuci ramah lingkungan, dilengkapi dengan sistem UltraEco dengan teknologi terdepan, menyelesaikan siklus pencucian yang hemat energi hingga 70 persen dengan pemakaian daya listrik maksimal 350 watt per siklus*, dan tetap menjaga kualitas cucian yang  prima, sehingga sangat efisien untuk rumah tangga dan bisnis.

Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia mengatakan, “Electrolux sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Electrolux menciptakan UltraEco Front Load Washer untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Mayoritas pengguna mesin cuci bukaan depan di Indonesia tidak memanfaatkan fungsi pemanas yang tersedia di dalam produk, dikarenakan beban listrik yang besar. Selanjutnya, pencucian pakaian yang memerlukan perawatan khusus, seperti hijab dan batik, biasanya dicuci dengan tangan, atau jika dengan mesin cuci bukaan depan menggunakan program ‘cotton’ dengan suhu normal.”

“Fitur spesial ini memang secara khusus ditujukan bagi konsumen Indonesia untuk merawat hijab dan batik, dengan hasil pencucian yang bersih sempurna dan tampak cerah lebih lama. Ini menunjukkan kepedulian Electrolux akan kebutuhan konsumen di Indonesia,” tambahnya.

Untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih, terutama pakaian berbahan halus, biasanya konsumen melakukan pencucian secara manual dengan tangan. Metode mencuci menggunakan tangan dan membanting pakaian dengan halus, merupakan cara yang lebih awet dan tidak membuat serat kain menjadi cepat rusak. Namun, cara tersebut secara waktu tidak efisien dan melelahkan.

Electrolux UltraEco Front Load Washer dilengkapi dengan ‘Leaf Lifter’ dan ‘Lily Drum’ yang keduanya memastikan adanya proses bantingan halus, selembut mencuci dengan tangan, yang diperlukan dalam perawatan pakaian berbahan halus sekaligus menghasilkan cucian yang lebih bersih.

UltraEco Washer juga dilengkapi dengan fitur ‘Add Clothes’ yang dapat memberikan kebebasan untuk menambahkan pakaian selama lampu ‘Add Clothes’ masih menyala.

Untuk kenyamanan pengguna UltraEco Front Load Washer, fitur ‘Flexi Dose’ memungkinkan pilihan penggunaan deterjen bubuk ataupun cair.  Ditambah lagi, desain ‘XXL Door’ yang membuat proses memasukkan dan mengeluarkan pakaian menjadi lebih mudah.

Kini konsumen dapat mencuci kain hijab dan batik setiap hari tanpa khawatir karena UltraEco Front Load Washer yang hemat energi dengan konsumsi daya listrik rendah, mampu menghasilkan cucian yang bersih maksimal sekaligus melindungi pakaian sehingga senantiasa tampak seperti baru untuk waktu yang lebih lama.