#23FashionDistrict Akan Jadi Ikon Fashion Tahunan Bandung

Nama '23 Paskal' akhir-akhir ini pasti menjadi perbincangan hangat di seantero kota Bandung, sekaligus simbol kekinian dan ikon gaya hidup baru di Bandung. Pertama, karena sejak 25 April 2017 lalu, secara resmi telah beroperasi 23 Paskal Shopping Center, pusat perbelanjaan dan gaya hidup premium terbaru dan terlengkap di kota Bandung. Mal besar yang sangat stylish ini terletak strategis di area Paskal Hypersquare dan terintegrasi dengan Yello Hotel dan Universitas Bina Nusantara, Sekolah Tinggi Teknologi Kreatif.

Yang kedua, kehadiran 23 Paskal Shopping Center ini sekaligus melahirkan sebuah event fashion terbesar di Bandung dengan nama 23 Fashion District, rangkaian trend show yang menghadirkan puluhan desainer ternama Indonesia, dengan arahan trend terbaru pula. 23 Fashion District akan menjadi event fashion tahunan Bandung, yang pada perhelatan perdananya ini merupakan hasil kerjasama antara 23 Paskal Shopping Center dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC).


Mall Berlanskap Modern, Dengan Kearifan Lokal

23 Paskal benar-benar mencerminkan kota Bandung yang kreatif, dengan desain lanskap bangunan dan ruang yang sangat sophisticated, modern dan tetap memasukkan unsur kearifan lokal di dalamnya. Masuk ke dalam mal ini, mata kita akan langsung tertuju pada salah satu daya tarik utama di main atrium, yaitu bagian langit-langit yang transparan, dengan ratusan shades berbentuk daun besar, sehingga bangunan utama mal tetap mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari, tetapi tidak menyilaukan dan panas. 

Selain itu, terdapat pula permanent stalls yang terbuat dari kayu dan bambu, menjadikan keseluruhan interior mal lebih hangat, dan menampilkan karakteristik kota Bandung. 23 Paskal Shopping Center hadir dengan 275 unit tenant yang terdiri dari Supermarket, Speciality Store, F&B, Kids dan Entertainment, yang terdiri dari 3 lantai.

Pusat ritel modern ini berkonsep one stop shopping dengan berbagai kelebihan seperti, variasi fashion brand terlengkap di Bandung, lingkungan dan suasana yang nyaman bagi keluarga dan wisatawan, kids area terbesar dan terlengkap di Bandung, serta pelayanan berstandar internasional. Ritel yang telah bergabung antara lain H&M, Zara, Uniqlo, Mark n Spencer, dll. Wahana trampoline terbesar, Amped pun turut melengkapi deretan tenant yang hadir sebagai referensi utama gaya hidup dan hiburan di Kota Bandung.

  


23 Fashion District, Ikon Fashion Tahunan Bandung

Tidak tanggung-tanggung, pada rangkaian pembukaan dan dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut, 23 Paskal Shopping Center bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) mempersembahkan 23 Fashion District, sebuah perhelatan mode terbesar pertama yang diadakan di Bandung, dengan menghadirkan dan memperagakan karya 52 desainer dari 12 kota yang ada di Indonesia. 

Perhelatan mode ini berlangsung selama 3 hari penuh pada 12 Mei – 14 Mei 2017 lalu, dan bertempat di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center. M. Satriawan Natsir, General Manager 23 Paskal Shopping Center menyampaikan “23 Fashion District merupakan langkah pertama kami dalam mendukung pelaku ekonomi kreatif dan menjalin sinergi bersama desainer-desainer mode Indonesia. Kedepannya, kami ingin 23 Paskal Shopping Center menjadi rumah bagi desainer untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan positif terkait dengan industri mode. 23 Fashion District tentunya akan menjadi agenda mode tahunan dari 23 Paskal Shopping Center bersama dengan IFC, dan terus menghadirkan inspirasi, tren, dan edukasi bagi masyarakat dan pecinta mode”. 



Tahun ini, IFC sebagai sebagai organisasi non profit yang anggotanya terdiri dari fashion entrepreneur dan fashion designer pada 23 Fashion District mengangkat tema Grey Zone: Trend Forecasting 2017/2018. 52 desainer akan hadir dengan koleksi siap pakai yang terinspirasi dari 4 inspirasi yaitu; Archean, Vigilant, Cryptic, & Digitarian, dimana masing-masing inspirasi memiliki filosofi dan makna yang ingin disampaikan.

Ali Charisma, National Chairman IFC menjelaskan “Kolaborasi perdana IFC bersama 23 Paskal Shopping Center merupakan sebuah kerjasama positif yang dapat membantu dan mendukung pelaku industri mode dan desainer. Tahun ini kami berinisiatif untuk mengangkat tema Grey Zone yang terdiri dari 4 inspirasi utama. Filosofi yang ingin diangkat adalah bagaimana desainer dapat mengintepretasikan visualisasi sebuah masa, warna dari kehidupan manusia, serta perubahan kondisi kehidupan kedalam sebuah tren mode dan koleksi busana siap pakai”.

Pada rangkaian perhelatan mode ini, 23 Fashion District tidak hanya mempersembahkan panggung mode bagi desainer, tetapi juga menyelenggarakan fashion exhibition pop-up store besar yang akan berlangsung selama 1 bulan. Sebanyak 52 desainer diberikan area khusus untuk penjualan dan promosi, yang berada di lantai 1 dan 2, 23 Paskal Shopping Center.

Jadi untuk warga Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat dan mendapatkan berbagai produk fashion dari 52 desainer Indonesia di 23 Fashion District selama satu bulan ini, hanya di 23 Paskal Shopping Center. 


please login to comment.

RELATED NEWS

Happy 27th Anniversary, Plaza Indonesia!

Happy 27th Anniversary, Plaza Indonesia!

READ MORE
Bekraf Creative Labs Menggelar Cikini Fashion Festival

Bekraf Creative Labs Menggelar Cikini Fashion Festival

READ MORE