2 Smartphone Pilihan Bulan Ini; Samsung Galaxy S20 dan Vivo V19

Keduanya baru saja diluncurkan pada awal Maret 2020, dengan inovasi visual atau kemampuan kamera yang masih jadi selling point utama. Samsung dan Vivo meluncurkan produk terbaru dari seri utamanya, Samsung Galaxy S20 dan vivo V19 yang akan menjadi smartphone paling diperhitungkan di tahun ini, meskipun keduanya masuk pada level yang berbeda. Samsung Galaxy S20 dibanderol mulai Rp 12.999.000 hingga Rp 18.499.000 untuk Galaxy 20 Ultra, sedangkan vivo V19 mulai Rp 4.299.000 hingga Rp 4.999.000. 

Samsung Galaxy S20 series 

Samsung Galaxy S20 series dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru yang pertama kali dibenamkan pada sebuah smartphone, seperti; teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5, yang akan menjadi standar baru di industri.

peluncuran Samsung Galaxy S20 

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade. Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam. Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini. Baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000mAh untuk menghasilkan performa terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.


Melihat Seluruh Cerita Dari Teknologi Kamera Masa Depan Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan dukungan AI-powered Digital Zoom, untuk memastikan pengguna dapat mengambil gambar dari kejauhan dengan kualitas yang terbaik. Teknologi Hybrid Optical Zoom pada Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya. 

Berkat teknologi terbaru ini, Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom. Dengan Digital Zoom yang ditenagai AI, pengguna dapat melihat lebih jauh hingga 30x dengan S20 dan S20+, serta 100x dengan S20 Ultra. Tidak perlu khawatir memilih satu objek untuk bercerita lebih, karena foto yang diambil menggunakan Galaxy S20 series memiliki banyak resolusi untuk cropping dan tetap menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Teknologi Nona-Binning menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9x untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim. Seluruh momen dapat terekam dengan jelas, tanpa mengorbankan romantisme suasana malam atau temaram. 


Vivo V19

Mengusung tagline 'Perfect Night, Perfect You' vivo V19 hadir dengan keunggulan desain Ultra O Screen dengan ukuran lubang kamera depan terkecil di kelasnya, hanya berdiameter 2.98mm. Selain desain layar trendi, vivo V19 juga dilengkapi dengan 32 MP Super Night Selfie Camera dan 48MP AI Quad Camera. Kamera depan yang dapat membantu pengguna berswafoto lebih mudah dan bagus meskipun dalam kondisi yang minim cahaya maupun di malam hari. Kamera belakang AI Quad Camera untuk mendapatkan pengalaman mobile photography terbaik, terdiri atas 48MP AI Rear Camera dengan Ultra Stable Video, 8MP Super Wide-Angle, 2MP Micro Camera dan 2MP indepth Camera. 


Selain menonjolkan kemampuan kameranya, vivo V19 juga menyasar market gamers kekinian. Berkapasitas besar dengan dua pilihan ROM, 8GB RAM/128GB ROM dan 8GB RAM/256GB ROM yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675AIE, serta baterai berkapasitas 4500 mAh dengan Dual-Engine Fast Charging. Rangkaian spesifikasi ini membuat vivo V19 ideal bagi pengguna yang multi tasking dan memperoleh pengalaman mobile gaming yang mulus. 

Dilengkapi dengan Ultra Game Mode, tanpa gangguan notifikasi dan pesan saat bermain game. Terdapat juga vivo Multi-Turbo yang secara aktif mengatur sistem operasi agar pemain dapat menikmati performa yang lebih tangguh. 


Semoga membantu untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru favorit ya! 

See also:
-- Tech Meets Fashion; 3 Gawai Fashionable Huawei Terbaru -- #JadiBaik di Bulan Baik dengan Donasi Digital Praktis dengan TCash -- Business = Pleasure with Lenovo V310 Stylish Notebook -- Data Hilang atau Memori Smartphone Penuh? Ini Solusi dan Cara Mengelolanya --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Data Hilang atau Memori Smartphone Penuh? Ini Solusi dan Cara Mengelolanya

READ MORE
TCASH Dukung YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar

TCASH Dukung YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar

READ MORE