Pernyataan Mode Aleza pada Raya 2019 Trunk Show

Pernyataan Mode Aleza pada Raya 2019 Trunk Show

Sekitar akhir tahun 2018, seri koleksi dari satu brand tampak menjadi highlight di halaman utama sebuah platform e-commerce modest fashion Indonesia. Aleza, nama brand tersebut menyeruak menarik perhatian para penggemar fashion dan hijabers, dengan koleksinya yang segar; bermain dengan kombinasi warna memikat mata serta memasukkan pula unsur print/motif yang jelas sekali menjadi tren busana santun dan hijab saat ini.

Aleza memang nama yang relatif baru dalam dunia fashion muslim di Indonesia, dengan Dia Demona sebagai Founder & Creative Director. Tetapi perjalanan Dia dan kedua saudaranya sebagai penggerak brand ini, sudah dimulai sejak tahun 2015 dengan memproduksi fashion secara umum. Jeli melihat perkembangan fashion dan juga kebutuhan pasar membuat ketiga kakak beradik ini kemudian membangun brand Aleza, yang fokus pada fashion muslim. 

Dia Demona dan kedua saudaranya

Dalam waktu singkat, Aleza mampu menarik perhatian pasar muslimah muda dan semakin dikenal di antara nama brand besar lokal lainnya. Dengan basis utama penjualan online melalui webstore, Aleza menarik pelanggan utama muslimah muda yang berusia 24-35 tahun. Kini Aleza telah membuka toko offline di Jakarta dan Aceh. 

"Konsep utama saat membuat brand ini, ingin menyediakan variasi model (gaya) untuk kebutuhan wanita sehari-hari, karena kebutuhan untuk busana modest casual untuk daily wear, belum cukup banyak. Jadi benar-benar berawal dari konsep busana casual. Tetapi tentunya, seiring waktu kita pun berkembang dengan gaya yang lebih bervariasi, mengikuti kebutuhan konsumen juga, seperti busana untuk momen-momen spesial seperti hari raya", papar Dia Demona.  

Dan inilah yang baru-baru ini dipersembahkan oleh Aleza untuk publik dan penggemar modest fashion, yaitu Aleza Raya 2019 Trunk Show. Fashion show perdana dari Aleza sebagai brand busana santun ready-to-wear, dengan tawaran koleksi yang menjawab kebutuhan para muslimah yang aktif, sekaligus memenuhi selera kekinian. Selain untuk memanjakan konsumen loyalnya, peragaan ini juga untuk memantapkan langkah Aleza dalam bisnis busana muslim di Indonesia. 

Sebanyak 40 outfit ditampilkan dalam trunk show yang diselenggarakan di hotel Double Tree by Hilton, pada tanggal 29 April 2019 ini. Dengan konsep busana ready-to-wear, Aleza menyuguhkan koleksi spesial Hari Raya dengan berbagai pilihan gaya; dari gaya casual dengan item yang mudah dipadupadankan hingga koleksi yang lebih istimewa untuk momen Lebaran nanti. 


Keseluruhan koleksi ditampilkan dalam 3 sequence, mewakili 3 tema yang berbeda. Koleksi pertama terinspirasi dari motif ikat dengan pilihan warna-warna lembut dalam satu spektrum warna untuk tiap looks. Motif ikat diaplikasikan dalam print monokrom maupun sebagai aksen bordir. Pemilihan warna lembut seperti dusty pink, light brown, grey, membuat koleksi ini tampak ringan dan manis.

Koleksi dalam sequence kedua lebih memperlihatkan karakter Aleza yang banyak bermain dengan perpaduan motif-polos pada 1 potong atasan, dan perpaduan warna-warna yang lebih intense namun tetap tampak muda. Banyak mengeksplorasi perpaduan tersebut pada 1 potong busana, sekaligus memanfaatkan perbedaan tekstur yang membuat tampilannya lebih berdimensi. Paduan tabrak motif bergaya patchwork juga ditampilkan, sejalan dengan tren yang disukai hijabers kini. Warna-warna navy blue, maroon, deep yellow dan abu banyak digunakan Aleza untuk koleksi ini.

Purity White menjadi tema koleksi ketiga, dituangkan dalam setelan ataupun dress dalam warna-warna muda yang sangat mendekati putih. Bahan tulle, lace halus juga diaplikasikan untuk tampilan lembut yang cocok dikenakan pada hari yang fitri.


Bagi Dia, kenyamanan busana merupakan perhatian utama Aleza, sehingga pemilihan busana menjadi hal yang sangat penting terutama untuk iklim tropis di Indonesia. Sebagian besar produknya menggunakan bahan katun, namun pada koleksi kali ini banyak pula memanfaatkan bahan campuran polyester, untuk mendapatkan tampilan yang lebih spesial dan tetap nyaman dikenakan di hari raya. 

Koleksi spesial Hari Raya Aleza ini mulai diluncurkan serentak di webstore maupun semua toko Aleza pada tanggal 29 April, dan dikeluarkan secara bertahap selama Ramadhan nanti. 


See also:
-- Eugeneffectes, The Harajuku Muslim is Back! -- Karya 6 Desainer Indonesia di Pameran Contemporary Muslim Fashion -- Eksotisme Ragam Hias Spanyol dalam Rancangan Fitri Aulia -- JFW 2017; Ultrasuede Creates Extraordinary Look --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Cerita Keluarga Si.Se.Sa

Cerita Keluarga Si.Se.Sa

READ MORE
Merayakan 90 Tahun Mickey Mouse di Panggung Jakarta Fashion Week

Merayakan 90 Tahun Mickey Mouse di Panggung Jakarta Fashion Week

5 label ini mewakili puluhan lainnya yang akan membanjiri pasar fashion Indonesia dengan koleksi ceria Mickey Mouse

READ MORE