From Ramadhan to Lebaran; District 12 Anniversary

District 12 merupakan sebuah concept store atau butik kolaborasi dari 13 desainer muslim Indonesia, yang berlokasi di f4 FX Sudirman. Pada bulan ini District 12 merayakan ulang tahun pertamanya, bertepatan dengan momen Ramadhan. Meskipun baru berusia 1 tahun, tetapi semua brand yang tergabung didalamnya bukanlah pemain baru di industri fashion muslim, sebagian besar desainer di dalamnya termasuk emerging desainer dan hijabers yang menjadi key players dalam perkembangan busana muslim Indonesia satu dekade ini. 

Sebelum bergabung dalam District 12, mereka pun telah berpengalaman mendirikan concept store busana muslim, yang mulai berkembang sejak sekitar tahun 2010, sebagai 'the next step' setelah masing-masing brand tersebut happening di online store dan sosial media. Jadi bisa dibilang bahwa masing-masing desainer/brand dalam district 12 ini telah memiliki popularitas dan basis konsumennya sendiri, sebelum bergabung menjadi sebuah concept store kini.


13 Brand tersebut adalah Elhasbu by Lulu Elhasbu, House of Nabilia by Nalia Rifika dan Nabila Hatifa, Kaimma Malabis by Rimma Bawazier, Kara Indonesia by Diana Nurliana, Maima Indonesia by Irmasari Joeda dan Winda Aurora, Miss Marina by Dian Marina, Nadjani by Nadya Nizar, Novierock by Indah Novianti, Nonizakiah by Noni Zakiah, RA by Restu Anggraini, Ranihatta by Maharani Hatta, SimplyMii by Mimi Alysa, dan Monel dengan 5 owner, yaitu Minna Mekkarina, Irma Mariam, Tintin Sutiarsih, Lina Rooslina, dan Dessy Mayasari.


Di ulang tahunnya yang pertama, bertepatan dengan bulan Ramadhan, District 12 mempersembahkan koleksi Ramadhan hingga hari raya, yang ditampilkan dalam sebuah trunk show di FX Sudirman. Warna putih mendominasi koleksi semua brand, dengan variasi warna creme, navy dan motif floral.


Selain menampilkan Ramadhan Preview 2016, dalam acara yang diadakan Selasa, 21 Juni 2016, District 12 bekerjasama dengan Bamed Skincare Clinic dan Wardah Beauty dalam bentuk talkshow tentang kesehatan kulit wajah dan make up demo. Hal ini bertujuan agar para muslimah dapat tampil dengan penampilan terbaiknya di hari Raya Idul Fitri.  




See also:
-- Semangat Milenial Muslimah dalam Hijab Celebration Day 2019 -- 78 Desainer & Label Meriahkan Ramadhan Runway di Kota Kasablanka -- Banyak Pilihan Seru Untuk 'Outfit'mu di OOTD Store -- Indonesia Modest Fashion Week 2017 Digelar 12-15 Oktober --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

H&M Luncurkan Koleksi Modest untuk Ramadhan & Lebaran?

H&M Luncurkan Koleksi Modest untuk Ramadhan & Lebaran?

READ MORE
Sulam dan Bordir Bukittinggi akan Diangkat dalam Koleksi Utama Shafira 2017

Sulam dan Bordir Bukittinggi akan Diangkat dalam Koleksi Utama Shafira 2017

READ MORE