Wardah #BergerakHidupkanHarapan, Mengajak UMKM Perempuan dan Santri

Sebagai Program Ramadan 1443 H, Wardah menggelar berbagai kegiatan termasuk pengembangan UMKM perempuan dan 1000 santri

Menyambut Ramadan 1443 H, Wardah meluncurkan kampanye #BergerakHidupkanHarapan selaras dengan komitmen #BeautyMovesYou yang merupakan bentuk konsistensi Wardah untuk menebarkan kebermanfaatan bagi sesama. Kampanye ini digelar dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bergerak dimulai dari diri sendiri dan juga diharapkan dapat menggerakan lingkungan sekitar dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi orang lain. Kegiatan yang diusung Wardah pada Ramadan kali ini mencakup pengembangan UMKM perempuan, program bergerak hidupkan harapan 1000 santri, donasi rumah tahfidz, gerakan kebaikan bersama di 300 masjid, kajian islami online, hingga edukasi melalui media sosial. 

Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative menjelaskan “Wardah tidak hanya fokus untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk kecantikan saja, tetapi juga menginspirasi para Brave Beauties yaitu perempuan Indonesia untuk berani melangkah, dan terus bergerak memberikan manfaat dengan kontribusi yang beragam. Ramadan menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk selalu bersyukur, berkarya dan melangkah menjadi lebih baik. Kampanye  #BergerakHidupkanHarapan melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan kebermanfaatan yang lebih luas. Pesan-pesan positif #BergerakHidupkanHarapan akan disampaikan juga melalui TVC, short movie, dan program talkshow inspiratif Heart to Heart. Disamping itu, dengan komitmen Wardah yang selalu menghadirkan inovasi produk, bertepatan dengan bulan Ramadan ini, kami juga meluncurkan produk Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World yang terdiri dari 6 varian warna, membawa semangat dan suasana beberapa kota ikonik di seluruh dunia”.


Sebagai upaya membantu pengembangan UMKM perempuan, Wardah berkolaborasi dengan Kitabisa.com melalui program donasi referral yang dapat diakses di link https://kitabisa.com/campaign/bergerakhidupkanharapan sepanjang bulan Ramadan. Untuk mendukung program tersebut, masyarakat dapat menggunakan kode WardahHidupkanHarapan. 

Ajak UMKM perempuan dan 1000 Santri

Menyadari banyaknya UMKM perempuan yang kehilangan pekerjaan saat pandemi, Dhini Aminarti sebagai Wardah Brand Ambassador berpartisipasi menebarkan kebermanfaatan untuk masyarakat melalui workshop bersama UMKM perempuan di Masjid Raya Bintaro Jaya dan beberapa titik pesantren di Jabodetabek. Workshop berisikan aktivitas seperti sharing session. Dhini Aminarti yang juga seorang entrepreneur, akan juga menceritakan perjalanan membangun bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk memotivasi dan menghidupkan harapan pelaku UMKM perempuan yang baru merintis bisnisnya untuk terus berkarya meskipun dalam kondisi pandemi. Selaras dengan pengembangan UMKM perempuan, Dhini Aminarti juga akan menjalankan Program Bergerak Hidupkan Harapan 1000 Santri ke beberapa titik pesantren di Jabodetabek untuk menambah wawasan bisnis para santri. Kampanye #BergerakHidupkanHarapan juga mencangkup pemberian donasi ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan yang diserahkan oleh Wardah Brand Ambassador, Dinda Hauw, dalam bentuk dana pendidikan, alat dan fasilitas penunjang belajar. 

Sebagai sosok Ibu yang menyukai kebersamaan dan interaksi dengan anak-anak, Dinda Hauw, Wardah Brand Ambassador akan melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan. Dinda Hauw menuturkan, “Sebagai manusia, saya yakin bahwa banyak kebaikan yang dapat kita lakukan di dunia ini. Sekecil apapun, mampu mengubah kesedihan dan kehilangan menjadi harapan baru bagi sesama, dan ini tentunya termasuk ibadah yang mengalirkan pahala dan memberikan manfaat. Terlebih sebagai seorang Ibu, saya ingin semua anak-anak di Indonesia memiliki harapan dan kesempatan yang sama mencapai mimpi dan cita-citanya.”

Dalam mempersiapkan ibadah Ramadan yang sudah dapat dilakukan di masjid, Wardah juga menggagas program Gerakan Kebaikan di 300 Masjid dengan membersihkan masjid bersama komunitas masyarakat setempat, pembagian hand sanitizer gratis, dan tausyiah.

Menyebarluaskan semangat bergerak untuk perubahan, Wardah juga akan menghadirkan kajian Islami online berupa Instagram Live bersama Ustadzah dan konten edukatif untuk menyampaikan pesan-pesan positif. Selama bulan Ramadan, Wardah juga menyajikan short movie dan program Heart to Heart, yaitu acara talkshow bersama Dewi Sandra dengan menghadirkan sosok inspirasi perempuan yang ditayangkan di channel YouTube WardahBeauty.

Kolaborasi dengan UNIQLO

Sebagai brand yang memiliki visi, misi, dan value yang sama, Wardah dan UNIQLO menjalin kolaborasi pada Ramadan ini melalui dukungan makeup Wardah untuk katalog koleksi UNIQLO Modest Wear Spring/Summer 2022 yang tersedia dari tanggal 17 Maret 2022 di seluruh toko online dan offline UNIQLO Indonesia & Wardah. Katalog ini merupakan panduan gaya modest untuk memberikan inspirasi beragam kebutuhan gaya perempuan berhijab dengan menggunakan koleksi produk UNIQLO. Wardah memberikan penawaran spesial kepada konsumen berupa gratis produk Wardah untuk setiap pembelian di toko UNIQLO selama periode program berlangsung. 


Sebagai seri produk yang diluncurkan menjelang Ramadan, Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World terinspirasi dari dinamika perempuan progresif di kota-kota besar dunia. Seri produk ini terdiri dari 6 varian dengan tampilan warna yang effortless dan natural beauty yaitu; Alluring Jakarta, Dubai Lux, Royal London, Dazzling New York, Kuala Lumpur Joy, dan Tokyo Breeze. 

Selama bulan Ramadan, pelanggan juga dapat membeli Hampers dengan produk skincare dari seri Lightening, Acnederm, dan Crystal Secret juga makeup dari seri Wardah Exclusive dan Colorfit. Dapatkan juga Gift with Purchase (GWP) di store Wardah seperti gratis pouch dengan minimum pembelian sebesar Rp 125.000; Gratis reed diffuser dengan minimum pembelian Rp 150.000; dan scarf kolaborasi dengan Lozy Hijab dengan minimum pembelian sebesar Rp 250.000. Pelanggan mendapatkan pelayanan Gift Wrapping Session yang tersedia di 18 titik Wardah Beauty House dan Wardah Beauty Store.

“Dengan digelarnya kampanye #BergerakHidupkanHarapan Wardah berharap di Ramadan tahun ini kita semua dapat meningkatkan empati sosial bagi sesama dan menebarkan harapan-harapan baru, ‘Fastabiqul Khairat’; berlomba-lomba dalam kebaikan” tutup Shabrina Salsabila. 






See also:
-- Datang Lebih Awal, Koleksi Spesial ZALORAMADHAN bersama 8 Brand -- Sambut Sukacita Ramadhan dengan Berbagi bersama The Body Shop -- Metro Festive Lebaran dengan Koleksi Istimewa dari Itang Yunasz dan Ivan Gunawan -- Medical Suits dan Koleksi Raya Anggia 2020 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Inspirasi Ramadhan dalam GIV Hijab Camp

Inspirasi Ramadhan dalam GIV Hijab Camp

Mulai dari tuntunan agama dalam menjaga kebersihan, hingga inspirasi cantik luar-dalam, dihadirkan dalam 3 sesi talkshow GIV Hijab Camp

READ MORE
Biome Beauty, Skincare yang Fokus Jaga Mikrobiom Kulit Wajah

Biome Beauty, Skincare yang Fokus Jaga Mikrobiom Kulit Wajah

Biome Beauty merupakan brand yang dihadirkan oleh Nusantics, perusahaan bioteknologi berbasis genomics

READ MORE