Menuju MUFFEST+ 2022; Usung 3 Sektor: Fashion Muslim, Kuliner dan Pariwisata

Transisi menuju endemi Covid-19, MUFFEST+ 2022 akan diselenggarakan tetap dengan prokes ketat

Launching MUFFEST+ 2022


Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Kinarya siap menggelar Muslim Fashion Festival alias MUFFEST+ 2022 pada 21-23 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Meski Covid-19 masih ada, panitia penyelenggara memiliki strategi dan langkah yang matang untuk menangani masalah tersebut.

Panitia optimis festival muslim terbesar di Indonesia ini bisa berjalan sukses meski perlu menyesuaikan pelaksanaan dengan sejumlah kebijakan penanganan Covid-19. Sikap optimis itu terbalaskan dengan adanya kabar baik dari pemerintah. Kabarnya, pemerintah sedang menyusun strategi perpindahan pandemi Covid-19 menjadi endemi. 

Dengan adanya rencana tersebut, panitia akan lebih maksimal menyelenggarakan festival muslim terbesar di Tanah Air ini. Kendati demikian, panitia akan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. “Pandemi akan menjadi endemi. Namun, kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Direktur Kinarya, Windu Wijaya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pemerintah berencana menyusun strategi pandemi Covid-19 menjadi endemi. Rencana tersebut diungkapkan mengingat situasi Covid-19 yang semakin membaik. Namun, ada indikator-indikator yang harus dipenuhi dalam rentang waktu tertentu untuk memasuki fase endemi.

Untuk informasi, MUFFEST tahun ini mengusung tema ‘Muslim Fashion, Muslim Lifestyle’. Dengan tema ini, MUFFEST akan memberikan tawaran baru dengan mengedepankan kolaborasi tiga sektor industri halal yaitu fashion muslim dengan kuliner dan pariwisata yang berpotensi besar memperluas jaringan di dalam dan luar negeri dalam mempercepat geliat kebangkitan industri fashion muslim Indonesia.

MUFFEST+ 2022 akan menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, trade-expo, konferensi, program internasional, dan fashion competition. Dengan menggandeng 275 peserta pameran, MUFFEST+ 2022 menargetkan akan mendatangkan lebih dari 30.000 pengunjung.


See also:
-- Perempuan Berdaya, Perempuan Pencipta Perubahan -- Keramas Ceria bersama My Baby Shampoo (dan Solusi untuk Problem Rambut Bayi & Balita) -- Fun Moments at Bimbi 5th Anniversary! -- Festival de Cannes Pertama di Asia Diselenggarakan di K11 Musea Hongkong --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Brand Fashion dan Kriya Indonesia Berpartisipasi di New York Now

READ MORE
Menuju New York Fashion Week Bersama TRESemmé Runway Look 2019

Menuju New York Fashion Week Bersama TRESemmé Runway Look 2019

READ MORE