Jabar Fashionality 2022 Angkat Tema Modest est Mode

FASHIONALITY merupakan sebuah brand event fashion tahunan milik Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat yang didedikasikan untuk memajukan fashion dan UKM terutama yang berasal daerah Jawa Barat. Kali ini, Fashionality kembali digelar untuk yang ketiga kalinya, setelah sempat vakum pada 2 tahun sebelumnya karena pandemi. Fashionality 2022 diselenggarakan di Trans Convention Center, Trans Luxury Hotel, Bandung pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2022.

Bertajuk Modest est Mode, inilah kali pertama event ini mengusung modest fashion atau fashion muslim, yang memang sangat dekat dengan tradisi dan sejarah Jawa Barat. Tajuk ini membawa visi dan berusaha mengedepankan padu padan gaya, material, dan unsur lokal sebagai pembentuk budaya nasional. dengan unsur busana muslim modern yang universal. Tak melepaskan diri dari keutamaan budaya nasional, garis perjuangan APPMI sebagai asosiasi dan organisasi tetap terfokus pada pengembangan unsur-unsur Indonesia ini.

Pembukaan Fashionality 2022 

Ketua APPMI Poppy Dharsono dalam sambutannya ikut menambahkan, tema Modest est Mode mengambil frasa dari bahasa Prancis, sebagai rujukan mode internasional. Sudah seharusnya Indonesia memiliki gaya berbusana modest dengan fashion yang lebih megah, sehingga patut diperhitungkan di dunia Internasional.

"Kita memiliki daya saing berbeda. Busana muslim di tiap negara berkembang berbeda-beda. Jawa Barat sebagai provinsi besar yang dikenal sebagai pusat mode Indonesia. Fashion berkembang sangat pesat, dari hulu ke hilir, dari tekstil hingga pemasaran produk fashion. Khusus modest fashion Jabar memiliki potensi terbesar, dan histori yang kuat  Lini modest fashion Jabar terbesar di Indonesia. APPMI memperhatikan hal ini sebagai potensi besar, yang sesuai dengan visi misi kami", tambahnya.

Proses panjang perkembangan industri fashion juga menggerakkan APPMI untuk mengangkat konsep sustainable fashion, yaitu konsep yang mengedepankan kualitas produk dan cara produksi yang ramah lingkungan (mencakup recycle dan upcycle fashion). Tak dipungkiri bahwa pada akhirnya masyarakat membutuhkan konsep eco fashion yang mendukung kelestarian alam, serta mampu membawa nama fashion Indonesia di kancah industri dalam dan luar negeri.

Parade fashion pembuka Fashionality 2022

Menampilkan lebih dari 300 outfits terkini hasil karya lebih dari 30 desainer APPMI, acara ini didukung pula oleh Ibu Gubernur Jawa Barat yang juga adalah Pembina APPMI Jawa Barat serta Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Didukung pula oleh Bank Indonesia, Yogya Group, Larasatie Indonesia by MT Jewelry, Disperindag Provinsi Jawa Barat serta Dekranasda kab. Bandung, kab. Garut, kab. Indramayu, kota Bekasi & Tasikmalaya, acara pembukaan akan memperagakan busana tenun dan aneka kain hasil olahan anak bangsa.

Selain peragaan busana, Fashionality 2022 turut menampilkan pameran fashion dari sejumlah UKM Jawa Barat serta aktivitas lain di mini stage. 


See also:
-- 'Indonesian Beauty 2019' by Asky Febrianti in Colaboration with Hotel Gran Mahakam -- Rayakan Kebersamaan dalam Muslimah Creative Day 2022 -- Angsana Hall, Venue Tepat untuk Perhelatan Hangat -- Siap-siap Datang ke Muslim Fashion Festival, 1-4 Mei 2019 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Menuju MUFFEST+ 2022; Usung 3 Sektor: Fashion Muslim, Kuliner dan Pariwisata

Menuju MUFFEST+ 2022; Usung 3 Sektor: Fashion Muslim, Kuliner dan Pariwisata

Transisi menuju endemi Covid-19, MUFFEST+ 2022 akan diselenggarakan tetap dengan prokes ketat

READ MORE
MUFFEST 2020 Kuatkan Indonesia Sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

MUFFEST 2020 Kuatkan Indonesia Sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia

READ MORE