Cara Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh Selama #StayHome

Beberapa cara berolahraga di rumah: mulai dari menyulap rumah menjadi gym, hingga melakukan beberapa gerakan peregangan ringan.

Virus COVID-19 yang terus mewabah dan menjatuhkan banyak korban membuat masyarakat terpaksa harus berjaga jarak (social distancing) dan bekerja di rumah (work from home). Hal ini menimbulkan banyak masalah baru yang sebelumnya tidak ada ketika kondisi dalam keadaan normal. Salah satu masalah yang timbul akibat berbagai kebijakan pemerintah demi mengurangi penyebaran virus adalah ditutupnya pusat kebugaran, seperti gym dan juga ruang publik terbuka yang biasa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Dalam menjaga kesehatan, ternyata ada berbagai macam cara untuk membuat diri dan keluarga sehat dan bugar. Ditutupnya pusat kebugaran saat ini tidak menjadi hambatan menjaga proporsi dan ketahanan tubuh. Berikut cara mudah untuk menyulap rumah menjadi gym.

Ganti alat gym dengan peralatan rumah tangga. Tidak ada barbel untuk angkat beban atau bicep curl? Gunakan saja botol minuman 600 ml atau 1 liter sebagai pengganti. Tidak ada yoga block seperti di kelas yoga? Gunakan buku sebagai penadah. Untuk olahraga yang membutuhkan muscle resistance, gunakan handuk atau kaos. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian gym terbaikmu lengkap dengan sneakers supaya semangat berolah raga.


Cara mudah membuat tubuh tetap bugar adalah gunakan waktu luang menjadi lebih produktif dan bermanfaat. Work from home membuat kita memiliki waktu berlimpah. Sering kali kita melakukan hal-hal yang bukan prioritas sebagai pelepas bosan. Manfaatkan waktu luang, seperti menunggu iklan di televisi, air mendidih, atau menunggu koneksi tersambung ketika video conference, dengan melakukan plank selama 30 detik, scissor kicks, beberapa kali push ups atau sit ups. Melakukan hal-hal kecil yang berulang akan memberikan hasil yang signifikan.

Setelah bekerja sambil berolah raga, jangan lupa memberikan tubuh hadiah, seperti membuat teh hijau hangat. Akhiri hari dengan menyalakan diffuser di kamar dengan aroma therapy dan mematikan lampu. Tidurlah yang cukup, maka tubuh akan terhindar dari stress dan tetap sehat.

Stay healthy, stay home.



(images: Unsplash)

See also:
-- Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia Terbit Secara Online Lewat KBM App -- Snack Sehat dan Tepat Bantu Anak Berlatih Mandiri -- Cek Gula Darah Teratur & Terekam Secara Otomatis Melalui Aplikasi -- 1 Menit untuk Rambut Segar Bebas Lepek dengan Dry Shampoo --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Perkuat Imunitas Tubuh dengan Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP

Perkuat Imunitas Tubuh dengan Hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP

Hemaviton meluncurkan produk baru hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP dengan formulasi baru yang lebih baik

READ MORE
Proteksi Tambahan dari Virus dengan Deterjen yang Mengandung Disinfektan

Proteksi Tambahan dari Virus dengan Deterjen yang Mengandung Disinfektan

Wings Care luncurkan SoKlin Antisep guna proteksi keluarga. SoKlin Antisep hadir sebagai detergen pertama di Indonesia yang mengandung disinfektan.

READ MORE