Perawatan Kulit Sensitif dengan Produk Berbahan Centella Asiatica

Rangkaian produk dari SNP Prep Cicaronic yang cocok untuk kulit sensitif ini juga digunakan oleh Ayla Dimitri dan Youtuber Korea Han Yoo Ra

Banyak produk perawatan kulit tersebar di pasaran. Tetapi mana yang cocok untuk kulit kita? Ini perlu dipertimbangkan, ladies. Apalagi kalau kulit kita termasuk kulit yang sensitif. Perlu hati-hati dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit. Karena produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan jenis kulit kita, justru membuat kulit bermasalah.

Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah mengenali dulu kulit kita. Ada beberapa jenis kulit; kulit sensitif, mudah berjerawat, kering, berminyak, maupun normal. “Sebelum melangkah memilih produk skincare, kita memang harus mengetahui dulu, kulit kita jenis apa. Rasakan dulu, basic-nya kulit kita gimana. Produksinya minyaknya seberapa banyak, gimana reaksinya dengan perubahan cuaca, berpengaruh banget enggak? Apakah gampang kemerahan? Ini harus dirasakan,” ungkap dr. Listya Paramita, Spp.KK

Jika kulit sering kali mengalami keluhan, seperti ruam, kemerahan, gatal, kering, beruntusan, mudah berjerawat, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit, kemungkinan besar Anda memiliki kulit yang sensitif. Penyebab-nya bisa beragam, bisa karena udara, bahan kimia dari produk kecantikan apapun yang kita gunakan, hingga dari makanan yang kita konsumsi.

Jenis kulit sensitif memerlukan perhatian khusus dan wajib memerhatikan kandungan bahan dari produk perawatan yang digunakan. “Pertama-tama lihat dulu sensitifnya cenderung ke arah mana, apakah berjerawat, apakah mudah iritas, mudah merah? Sebaiknya, gunakan produk yang sifatnya menenangkan, membuat kalem, rileks, salah satunya, pilih yang mengandung Centella Asiatica. Ini relatif aman, bisa menenangkan kulit,” imbuh dr Listya Paramita. Perlu jadi pertimbangan juga, memilih produk dengan formula Hypoallergenic.

Nah, salah satu skincare dengan formula Hypoallergenic serta mengandung Centella Asiatica adalah SNP Prep Cicaronic. Rangkaian skincare ini berfungsi menenangkan serta merawat kulit wajah yang sensitif.


Ayla Dimitri, selebgram dan content creator di bidang fashion dengan ratusan ribu pengikut, salah satu yang sudah mencobanya. Kebetulan, kulit wajah Ayla suka berjerawat. Pastinya problem yang cukup mengganggu untuk seorang selebgram. “Centella Asiatica. Ini salah satu kandungan yang membantu banget buat kondisi kulit aku yang memiliki jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang sensitif dan acne prone,” ungkap Ayla Dimitri.

Terdiri dari 4 rangkaian perawatan yakni: Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream, dan Daily Mask. “Toning essence, toner yang diformulasikan untuk kulit sensitif ini dapat menenangkan, merestorasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit lelah dan sensitif, serta memberikan energi pada kulit, dengan formula hypoallergenic untuk kulit sensitif. Jadi, kulit terlihat lebih segar dan bersih,” jelas Ayla Dimitri melalui unggahan IG Storiesnya.

  

Kemudian ada SOS Ampoule, yang jadi favorit youtuber beken asal Korea Han Yoo Ra, berfungsi menenangkan kulit yang lelah dalam 7 hari. Membantu regenerasi kulit, dan mencerahkan kulit tanpa rasa lengket. Terdiri dari 7 Ampoule dalam satu kemasannya. Gadis asal Korea Selatan yang beken jadi YouTuber dan Influencer beken di Indonesia ini mengoleskan SOS Ampoule pada kulit wajahnya yang terkadang berjerawat dan menguncinya dengan masker atau daily mask dari Cicaronic. “Salah satu fungsi masker adalah untuk mengunci serum,” ujar Han Yoo Ra.

Rangkaian ketiga, Soothing Cream adalah krim yang selain menenangkan dan merestorasi kulit, juga melembabkan, menghaluskan tekstur kulit, serta memberikan nutrisi. Last but not least, melengkapi rangkaian perawatanmu, adalah Daily Mask. Masker wajah yang dapat digunakan setiap hari untuk kulit sensitif, rasanya nyaman di kulit, menenangkan dan merestorasi kulitmu.

Keempat variannya memiliki kandungan utama TrioCica (Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, dan Madecassoside) untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif. Selain itu, tiga lapis hyaluronic dalam rangkaian perawatan ini juga membantu melembapkan kulit wajah, dan meperkuat lapisan kulit. Jadi, enggak hanya meminimalisasi keluhan kulit sensitif, penggunaan yang rutin juga membantu mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.

Pemilik kulit sensitif juga perlu menjaga kulit tetap bersih dan hindari kulit dari paparan sinar matahari yang berlebih. Pastikan, selalu membersihkan wajah pagi dan malam hari. Menggunakan Sunscreen saat beraktivitas di luar untuk menghindari kemerahan, dan jaga kulitmu agar senantiasa lembap.  


See also:
-- Almond Garden, Kreasi Salad Kolaborasi SaladStop! dan L’Occitane -- Perawatan Kulit Sensitif dengan Produk Berbahan Centella Asiatica -- Wardah Hydra Rose Series, Andalan Baru untuk Kulit Lembab Terhidrasi -- Enhance Your Skin Tone with POND'S Perfecting Cream --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Lini Skincare Martinez Beauty Diluncurkan

Lini Skincare Martinez Beauty Diluncurkan

READ MORE
Feel the New Formula of Wardah Matte Lip Cream

Feel the New Formula of Wardah Matte Lip Cream

READ MORE