Meet 2 Young Emerging Artists, Rachel Ajeng & Shane Tortilla

It's always fun and exciting experience to enter the colorful imagination of artist playground. 

Dalam dunia seni rupa, terutama seni visual 2 dimensi seperti ilustrasi, komik dan mural, nama Rachel Ajeng dan Shane Tortilla mungkin masih belum dikenal luas dan belum wara-wiri dalam ajang seni besar seperti Art Jakarta, atau lainnya. Dua nama ini merupakan emerging artis, seniman muda yang aktif dalam bidang seni rupa, dengan karakternya masing-masing. Rachel Ajeng dikenal dengan karya-karya ilustrasinya yang seringkali menampilkan kombinasi warna unik, yang jarang dieksplor ilustrator lain. Ilustrasinya terasa 'warm', dengan warna-warna dan tarikan garis yang cenderung halus, dan banyak mengeksplor fitur flora.

Shane Tortilla yang masih menyandang status sebagai mahasiswa seni ini memiliki background pop-culture, dengan karakter yang kebanyakan kartun. Shane juga sangat piawai menggambar image dengan warna-warna pop, dengan tarikan garis kurva tegas, sangat berkarakter mural. Namun ia tidak ingin diidentikkan dengan aliran gaya tertentu, dan ingin dikenal sebagai seniman, visual entertainer. 

Keduanya sering mengunggah karya di instagram, yang diikuti oleh puluhan ribu penggemar yang sangat menikmati dan terinspirasi oleh karya seni visual mereka. Rachel dan Shane mewakili sosok perempuan muda yang memiliki passion sangat besar di bidang seni, dan berani untuk serius menggeluti bidang ini. Seni menjadi dunia yang mereka pilih, sebagai platform untuk berekspresi dan menyampaikan apapun, dan membuat perbedaan yang positif sekecil atau sebesar apapun.

Shane Tortilla

Rachel Ajeng

Kedua seniman muda ini dipertemukan dalam kolaborasi bersama Make Over, dalam program Beauty Beyond Rules Fab Week, yang diselenggarakan di Main Atrium Kota Kasablanka, 4-9 Desember 2019 lalu.  Make Over ingin lebih mengangkat seni, sebagai ekspresi kecantikan seorang perempuan. Sebagai brand yang mendukung ekspresi dalam bentuk fashion, art, dan beauty, Make Over memiliki tagline utama yaitu Beauty Beyond Rules yang meyakini bahwa setiap orang memiliki keunikannya masing-masing yang membuat mereka cantik dengan caranya sendiri.

Untuk program Fab Week ini, Rachel dan Shane secara khusus membuat sebuah artwork special dengan semangat Beauty Beyond Rules tersebut, yang ingin menginspirasi semua perempuan untuk mencintai dan percaya dengan dirinya sendiri, bebas untuk mengekspresikan diri dengan caranya masing-masing. Artwork tersebut dipamerkan dalam bentuk dinding mural yang bisa menjadi background seru untuk berfoto, dan juga diproduksi sebagai merchandise dalam bentuk notebook dan tote bag yang bisa didapatkan oleh para pengunjung. Kedua seniman ini juga akan terlibat memandu art class yang diselenggarakan selama event berlangsung.

See also:
-- Wujudkan Tampilan Mata Ekspresif ala Beauty and The Beast dengan Make Over Palette -- Combo Slimming, Treatment Perampingan Efektif dari The Clinic Beautylosopy -- Adakah Facial Foam yang Benar-Benar Melembabkan Wajah Setelah Mencuci Muka? -- All About Beauty di Plaza Indonesia selama Bulan April! --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS