Fun Run hingga Konser Meriahkan Hijab Celebration Day 2018


Sejak pukul 6 pagi, hari Minggu 11 Februari 2018 kawasan taman Bintaro Xchange Mall (BXc) telah ramai dan penuh dengan perempuan -mayoritas berhijab- yang mengenakan baju olahraga ungu. Mereka beramai-ramai dan seseruan mengikuti event Fun Run 5K yang rutenya adalah seputar BXc. Lebih dari 500 peserta tercatat mengikuti Fun Run ini, yang menandai mulainya rangkaian acara Sunsilk Hijab Celebration Day 2018, sebuah perayaan dan dukungan dalam rangka World Hijab Day 2018. 

World Hijab Day yang diinisiasi oleh warga negara Amerika, Nazma Khan, hingga tahun ini masih dirayakan di berbagai negara, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas sesama muslimah dan selalu menyebarkan pesan positif ke seluruh dunia, terutama tentang Islam yang penuh rahmat. Hijup sebagai modest fashion e-commerce terbesar, kali ini bersama Sunsilk mengadakan Hijab Celebration Day, satu hari penuh semangat, keriaan dan kebersamaan untuk semua muslimah. Selain Fun Run, event yang berlangsung seharian ini dimeriahkan dengan parenting class, yoga class, story telling untuk anak-anak, creative class yang didukung oleh beberapa figur publik seperti Andhara Early, Ratu Anandita, Fenita Arie, Enno Lerian, Terry Putri, Cut Mini dan Herfiza. 

  

Beberapa booth turut menyemarakkan acara di hari minggu tersebut, dengan memberikan penawaran yang tak bisa ditolak. Booth Hijup membawa koleksi busana beberapa desainer dan tentu saja, print scarf yang sedang booming. Ada pula koleksi Vivi Zubedi yang dijual dengan diskon 50%(!), yang hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial. Specs Active Hijab yang mendukung sports apparel acara ini, juga membuka boothnya. Pengunjung bisa mencoba langsung koleksi olahraga yang didesain khusus untuk hijabers disini.

Konser Yofie & Nuno menjadi penutup rangkaian selebrasi ini dengan manis dan meriah, pengunjung terlihat memenuhi area taman BXc yang menjadi panggung konser. 

CEO Hijup, Diajeng Lestari menyatakan, "maraknya fashion hijab merupakan sebuah fenomena kebangkitan identitas muslimah. Semoga para hijabers tetap bisa menebarkan impact positif di masyarakat. Bukan hanya dari segi penampilan yang baik, namun kontribusi yang baik pula dalam keluarga, dan lingkungan". 


please login to comment.

RELATED NEWS

Presiden Joko Widodo Membuka MUFFEST 2018

Presiden Joko Widodo Membuka MUFFEST 2018

READ MORE
'Merayakan' Hijab bersama Aidijuma x World Hijab Day

'Merayakan' Hijab bersama Aidijuma x World Hijab Day

READ MORE