Deretan Desainer Populer Meriahkan Senayan City Fashion Nation 13th Edition

Tidak berlebihan memang jika Senayan City disebut sebagai the most fashionable shopping destination, karena dedikasinya pada fashion, terutama fashion Indonesia yang all out. Tidak cukup menjadi rumah bagi Jakarta Fashion Week secara berturut-turut selama beberapa tahun, Senayan City juga secara rutin menggelar event fashion tahunannya yang selalu spektakuler, Fashion Nation.

Kini, Fashion Nation memasuki tahun ke-13, dan Senayan City kembali menyuguhkan deretan nama-nama di dunia fashion Indonesia yang benar-benar membuktikan diri dengan kualitas dan popularitasnya. Tidak kalah dengan fashion week besar lainnya, Senayan City benar-benar melakukan kurasi dan presentasi yang luar biasa, membawa event tahunan ini sangat diperhitungkan dalam lanskap mode Indonesia.

Mengangkat tema “IN VOGUE”, Fashion Nation 13th Edition hadir mulai tanggal 15 – 24 Maret 2019 dengan menampilkan deretan iconic dan inspirational Indonesian designers seperti Hian Tjen dan Yogie Pratama pada Opening Night Fashion Nation 13th Edition di Main Atrium, lantai 1 Senayan City (15/3).


Hian Tjen dan Yogie Pratama dikenal dengan ciri khas gaya elegan, romantis serta avant-garde, yang selalu menyajikan suguhan fashion yang memukau dalam setiap show koleksinya. Hian Tjen kali ini mempersembahkan koleksi yang terinspirasi oleh budaya Peru, berjudul 'Yine Girl'. Detail unik unsur-unsur budaya Peru dikemas secara menggoda dan dapat dilihat dari hasil tekstil tenunan tangan otentik yang menggambarkan gunung pelangi Ausangate yang indah di Andes Peru, motif vintage dari garis Nazca yang merupakan gambar besar di tanah yang juga dikenal sebagai Geoglyph Peru dengan sekitar 300 unsur yang berbeda, termasuk hewan dan tumbuhan. Tekstil tenunan tangan tradisional Andean yang kaya  dengan simbol dan pola Inca yang tak terhitung banyaknya, serta warna-warna cerah dari kain wol yang ditenun dari bulu Llama dan Alpaka - hewan Amerika Selatan yang terkenal - hingga rona Machu Picchu yang semarak hutan hujan tropis alami.

Koleksi yang diangkat Yogie Pratama terinspirasi gaya khas ‘club kids’, yaitu attitude/karakter yang dimiliki para muda-mudi penggemar disko di era ‘80an. Koleksi untuk Opening Night Fashion Nation 13th Edition kali ini terdiri dari 20 look yang sangat distinctive serta individualist. Walaupun demikian, koleksi ini memadukan urban style dan high fashion – menjadi sebuah ciri khas yang merupakan karakteristik desain Yogie Pratama. Presentasi yang over the top dari penataan make up, rambut dan juga aksesorisnya, mendukung kesempurnaan persembahan Yogie kali ini.

Fashion Nation 13th Edition ini juga didukung oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner. 

Selain kedua desainer tersebut, berikut deretan nama lainnya yang akan menyemarakkan panggung Senayan City Fashion Nation 13th edition. 

 Populo Batik 25th Anniversary

Menjadi bagian dalam rangkaian Fashion Nation 13th Edition, Populo Batik turut merayakan 25th Anniversary dengan menghadirkan koleksi batik budaya nusantara yang unik, muda dan modern yang dapat dinikmati pada 16 Maret 2019.

 Modern Modest

Trend modest wear yang berkembang saat ini menginspirasi Senayan City untuk menghadirkan Modern Modest. Dengan konsep estetika serta pendekatan stylish yang fresh, Fashion Nation 13th Edition menghadirkan desainer pilihan yaitu KAMI, Restu Anggraini dan SABA by Rani Hatta pada 20 Maret 2019.

 The Gentlemen’s

Bekerjasama dengan The Folio dan LPMM, Senayan City menghadirkan The Gentlemen’s pada 21 Maret 2019 yang akan menampilkan pemenang dari Lomba Perancang Mode Menswear 2018 yaitu Christina, Galuh Nurita, Mhd. Rizky Julpra dan Temma Prasetio. Selain itu, penikmat fashion juga dapat menyaksikan koleksi F/W 2019 dari Bateeq.

 The Future Culture

Untuk kali ke-2 Senayan City kembali menghadirkan The Future Culture, sebuah fashion presentation yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Hadir pada 22 Maret 2019, The Future Culture menampilkan koleksi terbaru dari Purana dan NY by Novita Yunus. 

 Future Visionnaires

Pada Fashion Nation 13th Edition, Senayan City berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week (JFW) menghadirkan Future Visionnaires, sebuah program yang menampilkan karya terbaru industri kreatif Indonesia. Dimulai dengan Talkshow industri kreatif di dunia digital, pengumuman pemenang dari Young Lions Creative Competition 2019 dan ditutup dengan penampilan koleksi dari designer Fashionlink x #BLCKVNUE yaitu Calla The Label, Marlen The Label dan SAUL pada 23 Maret 2019.

 Runway Hits ‘Coming of Age’

Hadir sebagai penutup rangkaian Senayan City Fashion Nation 13th Edition, Runway Hits akan menampilkan young and emerging designer Indonesia seperti AMOTSYAMSURIMUDA, Etterette by Vivian Lee, Rêves Studio dan Sav Lavin pada 23 Maret 2019 mendatang di Main Atrium, lantai 1, Senayan City. Yang akan dipadukan dengan performance hits dari Ramengvrl, rapper perempuan yang sedang naik daun.

Yang tak kalah menarik adalah, The Style Makers Award 2019 dengan kategori The Most Stylish Female Celebrity, The Most Stylish Male Celebrity, The Most Stylish VIP, The Most Stylish Model serta kategori terbaru tahun ini yaitu The Most Fashionable Musician/Singer.

Daily Fashion Show

Fashion Nation 13th Edition juga menampilkan fashion presentation dari tenant Senayan City seperti Hush Puppies, Kidz Station, Gingersnaps, Mothercare, Wilio, Justice dan Cotton Ink. 

Panggung Fashion Nation 13th Edition tahun 2019 juga dimeriahkan dengan fashion runway dari deretan desainer berbakat Indonesia seperti TS The Label, Sarung Fest, LEKAT, Tities Sapoetra Show X Makeover, ATS the Label, Batik Marunda, Jakarta Designers Room – XY, KLE & Khalif by Ivan Gunawan serta The Escapade Story by Andy Yanata. Beberapa fashion school juga turut berpartisipasi diantaranya ESMOD, Lasalle Academy dan Binus.

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Presentasi Menyatu dengan Alam H&M Studio SS 2019

Presentasi Menyatu dengan Alam H&M Studio SS 2019

READ MORE
Authentic & Timeless, The Icons Denim from Wrangler

Authentic & Timeless, The Icons Denim from Wrangler

READ MORE