Koleksi Hari Raya Zalora, Datang Lebih Awal

Momen Ramadhan dan Lebaran memang istimewa, satu bulan kemuliaan yang berkah dan 'kemeriahannya' bahkan dimulai jauh sebelum dan sesudahnya. Bagi dunia fashion, mungkin inilah musim tersibuk dan juga musim 'panen', tidak heran jika aliran produksi koleksi ramadhan-lebaran selalu disiapkan secara matang oleh para pelaku bisnis.

Zalora sebagai salah satu e-commerce fashion terbesar di Indonesia tentu juga mempersiapkan momen ini sebaik-baiknya, dengan menyiapkan koleksi khusus modest fashion untuk Hari Raya. Preview koleksinya diselenggarakan pada rangkaian event Senayan City Fashion Nation XI, pada 7 April 2017 lalu. Bekerja sama dengan Liputan6, preview koleksi ini dikemas dengan konsep Digital Fashion Runway yang bisa disaksikan secara langsung melalui channel Liputan6.

Zalora Digital Fashion Runway kali ini menghadirkan preview khusus koleksi Hari Raya 2017 untuk ZALIA serta desainer busana muslim ternama Indonesia seperti Anniesa Hasibuan, Vivi Zubedi, Kamilaa by Itang Yunasz, Kami Idea dan I.K.Y.K. Terdapat sebanyak 60 key looks dari seluruh koleksi yang ditampilkan, mulai dari busana wanita hingga pria.

  


Dirancang oleh tim desain in-house, koleksi Hari Raya dari ZALIA kali ini menawarkan rangkaian busana bernuansa elegan untuk mereka yang menginginkan gaya modest namun tetap mengikuti trend terkini. Dengan judul Enchanted Forest, koleksi ZALIA mengambil inspirasi dari keindahan elemen natural dan kehidupan alam seperti daun pakis, gerumbul bunga liar hingga tanaman merambat. Elemen ini dihadirkan ke dalam rancangan lewat aplikasi 3D, bordir mewah dan motif di atas siluet klasik seperti gaun dengan princess cut dan mermaid shape skirt. Kali ini, ZALIA juga menyediakan serangkaian tas bergaya mewah dengan elemen bordir serta embellishment yang tentunya akan semakin melengkapi busana Hari Raya tahun ini.

Desainer Anniesa Hasibuan mengangkat tema Cosmoflo Extend dengan pilihan warna pastel yang ceria untuk koleksinya kali ini dan Vivi Zubedi masih mengeksplorasi abaya lewat rancangannya yang bertajuk Emirati Lady. Lewat koleksi Belanga Wastra, Itang Yunasz menawarkan motif batik dan tenun Nusantara dalam potongan yang kontemporer untuk label Kamilaa by Itang Yunasz. Sementara itu Kami Idea membawa koleksi Macra and Lulla yang banyak menggunakan motif ramai serta I.K.Y.K. hadir dengan rancangan yang menampilkan kesan damai bernama Kazu yang berarti harmoni dalam Bahasa Jepang.

      

I.K.Y.K


Untuk helatan Digital Fashion Runway di Fashion Nation 2017 kali ini, ZALORA kembali mengusung konsep 'See Now, Buy Now' sehingga para pelanggan setia dapat segera mengakses dan membeli koleksi yang ditampilkan.

Fashion show yang dapat disaksikan secara live streaming ini juga merupakan komitmen Zalora untuk terus berinovasi. Para pecinta fashion dapat mengakses live streaming di website Zalora lewat komputer desktop, mobile browser di smartphone hingga aplikasi ZALORA. Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia berkata, ”Ini adalah sebuah terobosan baru untuk e-commerce Indonesia. Kami ingin para pelanggan memperoleh akses pertama untuk segala sesuatu yang terjadi di Zalora, termasuk fashion show kami. Oleh karena itu, kami mengundang mereka untuk menonton dan menyediakan ‘front row’ lewat teknologi live streaming sehingga para pecinta fashion dapat mengikuti perkembangan trend terkini di mana pun mereka berada.”

Ketinggalan menonton live streaming koleksi ini? Digital Fashion Runway 2017 masih bisa disaksikan di: https://www.zalora.co.id/fashionnation2017/


 

Kami Idea

 

Vivi Zubedi

please login to comment.

RELATED NEWS

IFC Empowers Women Designers

IFC Empowers Women Designers

READ MORE
Keindahan Padu Padan Tenun Gaya, Untuk Ramadhan & Idul Fitri

Keindahan Padu Padan Tenun Gaya, Untuk Ramadhan & Idul Fitri

READ MORE