Are You A Centennial Generation?

Gen Z (foto dari sini)

Masih asing dengan istilah generasi Centennial? FYI, ini adalah istilah yang disematkan kepada generasi Z, yang lahir setelah generasi Y atau milenial. Jadi, mereka yang lahir antara tahun 1995 hingga 2011 (beberapa versi menyebut hingga tahun 2013). Nah, buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah, berarti kamu termasuk generasi centennial, yang akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia, menggantikan milenials. Welcome gen Z!

Centennial atau generasi Z sangat identik dengan industri digital -well, walaupun milenial sekarang pun sudah sangat tergantung dengan digital di segala aspek kehidupannya), faktanya, mereka generasi pertama yang sejak lahir telah mengenal internet (2 tahun sudah pegang gadget? Sounds like kids jaman now). Untuk itu, dapat dikatakan generasi Z adalah market utama industri digital di masa depan.

Generasi ini akan mengambil peran signifikan dan menjadi pemimpin Indonesia pada sekitar tahun 2045 nanti, saat Indonesia mencapai usia seabad atau 100 tahun, sebuah tonggak baru sebagai negara merdeka. 

Democracy of Centennial, Proyek Film Satu Abad Indonesia

Dengan visi untuk Indonesia yang lebih baik di tahun 2045 nanti (di tangan Centennials), PT. Telkom Indonesia mempersembahkan Democracy of Centennial (DOC), Sejuta Ide Seabad Indonesia! DOC merupakan wadah untuk menampung segala ide, visi, mimpi Generasi Z untuk kemajuan indonesia. Telkom mengajak generasi Z -kamu semua yang masih berada di bangku sekolah- untuk memberikan ide-ide kreatif, keinginan, mimpi untuk Indonesia di tahun 2045. Apa yang kamu proyeksikan untuk Indonesia di tahun 2045.

Nantinya ide kreatif tersebut akan dikurasi oleh para ahli di dunia perfilman Tanah Air. Ide kreatif tersebut juga terbagi dari beberapa kategori sesuai dengan keinginan masing-masing peserta, yakni, Ide Cerita, Art Work /‎ Future Design, Musik, Fotografi, Fashion Design, Animasi, Karakter dan masih banyak lagi.


"Centennial adalah harapan Indonesia, dapat dikatakan masa depan Indonesia berada ditangan mereka. Mereka adalah generasi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin para generasi centennial memiliki mimpi dan harapan untuk Indonesia. Oleh sebab itu, Telkom Indonesia bermitra dengan Right Hand Indonesia akan memproduksi sebuah film layar lebar, dimana content pada film tersebut berasal dari ide-ide, mimpi dan harapan anak muda Indonesia tentang akan seperti apa Indonesia di tahun 2045 ketika menginjak usia satu abad. Didukung para ahli produksi fim terbaik yang mana kami menyebutnya sebagai The Centennial Dream Tentu, tentu ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para peserta." terang Bapak Joddy Hernady selaku Executive Producer pada project Democracy of Centennial.

DOC ini juga bertujuan untuk memajukan industri film di Indonesia. Dengan konsep dan ide-ide kreatif dari generasi Z secara kolektif, dan diwjudkan dalam sebuah film, ini menjadi sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. 

Ingin menjadi bagian dari perubahan dan terobosan keren ini? Kamu cukup upload ide apapun, dalam bentuk foto, tulisan, video, atau media apapun yang kamu mau ke expose.uzone.id. Follow dan tag @thedocproject dan 2 teman menggunakan tagar #doc #neverbefore #telkomdigital. Dan nantinya ide-ide yang brilian dan oke akan dituangkan dalam flm tentang satu abad Indonesia, like never before. Kalau ide kamu terpilih, kamu juga pasti akan mendapatkan hadiah yang luar biasa! Jadi, harus ikutan ya! 

please login to comment.

RELATED NEWS

Move Actively, Raise The City

Move Actively, Raise The City

READ MORE
Kangen Vespa? Ini Koleksi Terbarunya!

Kangen Vespa? Ini Koleksi Terbarunya!

READ MORE