7 Model Berhijab di Paris Fashion Week 2019

Paris Fashion Week menjadi yang terakhir dari empat pekan mode besar dunia untuk musim gugur/dingin 2019 ini. Diramaikan dengan banyak gelaran spektakuler, dan tentu saja show persembahan kepada sang maestro Karl Lagerfeld. Pada catatan lain, PFW kali ini tidak hanya satu atau dua, tetapi ada tujuh model hijabi yang mewakili modest fashion, yang melenggang di runway pekan mode ini.

Ugbad Abdi

Model kelahiran Somalia, yang tinggal di Iowa ini mengawali debut modelingnya pada bulan Januari dengan berjalan di catwalk couture SS 2019 Valentino. Sejak saat itu, Ugbad telah menjadi favorit di runway, dan menjadi figur reguler pada siklus pekan mode ini, berjalan untuk beberapa merek besar termasuk Anna Sui, Marc Jacobs dan Matty Bovan di New York; Victoria Beckham, Simone Rocha dan Burberry di London; Max Mara, Roberto Cavalli dan Fendi di Milan; dan akhirnya Off-White, Lanvin, Ann Demeulemeester, dan Valentino di Paris.

Model berusia 18 tahun ini mengungkapkan kegembiraannya di Instagram setelah pertunjukan, menulis, “Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana dengan ini. Saya benar-benar terdiam. Energi di ruangan ini tidak seperti yang lain. Berjalan untuk @fendi @silviaventurinifendi dan menjadi wanita berjilbab pertama yang melakukan hal itu sangat luar biasa, tetapi fakta bahwa saya berjalan di koleksi terakhir @karllagerfeld dengan Fendi adalah…. kata-kata tidak pernah bisa menggambarkan bagaimana saya merasa sangat beruntung untuk berjalan dalam desain terakhir Karl bersama wanita yang begitu kuat dan luar biasa. "


Halima Aden

Model Amerika-Somalia ini menjadi perhatian publik Amerika pertama kali pada tahun 2016, ketika ia mengenakan burkni dan jilbab di kontes kecantikan Miss Minnesota USA. Eksposure ini membuatnya mendapatkan kontrak dengan agensi model IMG, dan pada tahun 2017 ia melakukan debut di runway New York Fashion Week, berjalan untuk Yeezy Season 5 Kanye West. Halima tampil memukau dengan mengenakan dua gaun untuk show Sheri Hill, salah satunya disumbangkan untuk UNICEF. Dalam pertunjukan keduanya, dia mengenakan jilbab rantai-kristal di runway Christian Cowan.

Model berusia 21 tahun itu tidak tampil di London dan Milan, tetapi dia melakukan debut Paris Fashion Week pada akhir pekan untuk Tommy Hilfiger. Dia berbagi foto dari catwalk di Instagramnya, menuliskan, “Fashion show Paris pertamaku tidak mungkin lebih istimewa berkat @zendaya & @tommyhilfiger !! Penghargaan yang sangat kuat untuk wanita ❤️ ”


Feriel Moulaï

Model Aljazair ini memulainya di Paris Fashion Week tahun lalu, ketika dia berjalan untuk Koché. Musim ini, selama London Fashion Week, Feriel berjalan untuk show dramatis IA London dengan lakban menutupi mulutnya. Untuk Paris, ia kembali ke catwalk Koché untuk koleksi musim gugur ready-to-wear.


Zahra

Wajah baru di catwalk, model hijabi ini merupakan satu dari kelompok model Hijabi Finlandia, yang berjalan bersama pada Aalto Fall 2019 Ready-to-Wear show. Zahra tidak memiliki pengalaman modeling sebelumnya, namun, menurut Instagramnya, ia dipesan untuk tampil di London Fashion Week, tetapi telah dihapus dari deretan acara karena "desainer tidak tahu tentang agama saya /menjadi modest." Sebagai seorang newcomer, Zahra tampil cukup fierce ketika berjalan di catwalk. 

Fatima

Salah satu anggota 'geng' model hijabi yang mengguncang pada show Finlandia Aalto. Fatima mengenakan sweater besar dengan AALTO ’tertulis di atasnya. Dia memposting beberapa gambar di backstage di Instagramnya, dengan salah satu caption menggambarkan antusiasmenya berjalan di Paris Fashion Week bersama 'saudara-saudara' hijabinya.

Zahra - Salma - Fatima - Aisha

Salma J

Anggota lain dari geng gadis Finlandia yang cantik. Gadis Somalia itu bergabung dengan tiga temannya yang lain di runway Aalto, di mana ia mengenakan jaket berwarna-warni dengan hoodie yang menjadi jilbab, pakaian yang menyenangkan untuk dikenakan. Seperti teman-temannya, Salma membagikan kegembiraannya di Instagram melalui beberapa posting, dengan menuliskan salah satu dari mereka, “Terima kasih Paris kamu akan selamanya di hatiku #parisfashionweek #pfw. Terima kasih semuanya telah menunjukkan begitu banyak cinta dan dukungan !! Cinta kalian semua— ”

Aisha

Yang terakhir dari tim empat gadis, Aisha membuat debut runwaynya dalam kombo celana merah, dengan blus putih berkancing dengan 'Finlandia dari Aalto' tertulis di atasnya - kita bisa merasakan aura cool girl padanya. Dia juga berbagi foto-foto backstage, menulis, “@tuomasmerikoski Saya sangat bangga dan diberkati bahwa saya adalah bagian dari pertunjukan Anda bersama dengan saudara perempuan saya dan dua saudara perempuan Somalia saya. Terima kasih telah mengajak kami, dan selamat! ♥ ️


(foto-foto: Instagram)

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Koleksi Edgy Oline Workrobe Kolaborasi dengan Diela Maharani

Koleksi Edgy Oline Workrobe Kolaborasi dengan Diela Maharani

READ MORE
Simbiosis Berbagai Elemen Karya Desainer Lasalle pada JFW 2019

Simbiosis Berbagai Elemen Karya Desainer Lasalle pada JFW 2019

Idealisme dan kesegaran desain para desainer muda lulusan LaSalle College mampu mencuri perhatian dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2019

READ MORE