Ini Para Pemenang Muslima Model Muse 2016!



Muslima Model Muse adalah ajang pemilihan model muslimah tahunan yang diadakan oleh Zaura Models, Model Muslim Agency pertama di Indonesia. Tahun ini, Zaura bekerjasama secara ekslusif dengan HiLo Soleha -susu tinggi kalsium, rendah lemak, tinggi vitamin D- dalam rangkaian penyelenggaraannya sejak audisi hingga grand final yang telah berlangsung pada 26 Juni 2016.

Audisi Muslima Model Muse 2016 telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2016 di 5 (lima) kota besar, yang meliputi Balikpapan, Makassar, Medan, Surabaya, dan Jakarta, dimana dalam setiap proses audisi, para peserta juga difasilitasi workshop dengan materi yang melingkupi pelatihan modeling, posing and photosession, serta modest fashion runway, untuk para calon peserta sebagai bekal yang mampu meningkatkan kompetensi mereka sebagai model muslimah. Setelah melakukan proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 15 Finalis dari lebih dari 500 peserta yang mendaftar.


Witha Fitra, Founder Zaura Models mengatakan “Sejak terbentuk 6 tahun lalu, Zaura Models senantiasa konsisten dengan visi dan misinya sebagai pelopor manajemen model muslimah di Indonesia. Melalui Muslimah Model Muse 2016,  Zaura Models bersama HiLo Soleha ingin terus mencari bakat dan membentuk potensi model-model muslimah yang tidak hanya fotogenik dan berpenampilan menarik, tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia”


Grand Final Muslima Model Muse 2016 telah dilaksanakan pada 26 Juni 2016, bertempat di Main Atrium Gandaria City bersamaan dengan event Ramadan in Style. Terpilih sebagai pemenang adalah Shabrina Sungkar, Grand Finalis asal Jakarta, disusul dengan Chavia Udhiya asal Surabaya sebagai 1st Runner-Up, dan Luthfiah Virginia asal Medan sebagai 2nd Runner-Up. Mereka terpilih oleh dewan juri yang terdiri atas Witha Fitra – Founder Zaura Models, Norma Hauri – Fashion Designer, Monika Jufry – Fashion Designer, dan Steffira Devie – Public Relations HiLo Soleha.

 

Selain tiga pemenang utama ini, terpilih pula finalis dengan predikat best catwalk yaitu Ayu Paramitha asal Jakarta, finalis favorit pilihan juri yaitu Indira Hapsari asal Jakarta, dan Aulia Ghifarinnisa sebagai finalis favorit sosial media.


Shabrina Sungkar, Pemenang Muslima Model Muse 2016 yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini menuturkan, “Semoga terpilihnya saya sebagai pemenang Muslima Model Muse 2016 mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat, khususnya teman-teman model lainnya, bahwa dengan menutup aurat, pintu rejekinya btidak akan ikut tertutup, malah sebaliknya Allah akan membuka pintu rejeki lain-Nya untuk kita.”


Partisipasi HiLo Soleha dalam Muslimah Model Muse 2016 menjadi langkah HiLo Soleha untuk dapat menginspirasi bahwa seorang model Muslimah tidak hanya dituntut untuk tampil cantik dari luar saja, melainkan juga harus memperhatikan kesehatannya, termasuk menjaga kesehatan tulang. Tidak dapat dipungkiri bahwa aktivitas sebagai model memerlukan tulang yang kuat dalam melakukan semua aktivitasnya, yaitu pada saat catwalk, photoshoot dan lainnya. Selain itu, banyak dari aktivitas tersebut juga mereka lakukan di dalam ruangan, sehingga menyebabkan mereka kurang mendapatkan paparan sinar matahari dan rentan mengalami kekurangan vitamin D yang bermanfaat dalam membantu penyerapan kalsium oleh tulang, dimana hal tersebut dapat ditunjang dengan mengonsumsi susu berkalsium dan tinggi vitamin D, seperti HiLo Soleha. 


Selain menyaksikan penganugerahan pemenang, acara Grand Final ini juga akan menampilkan talkshow tentang berbagai tema seru mulai dari “How to be a Great Muslima Model” dari para founders Zaura Models hingga tips and trik menjadi muslimah sehat dan aktif dari HiLo Soleha. Pada acara puncak ini para finalis mengenakan koleksi istimewa dari Miss Marina dan Kami Idea


Informasi lengkap mengenai Muslima Model Muse 2016 dapat dilihat di media sosial HiLo Soleha dan Zaura Models, Facebook https://www.facebook.com/DiaryOfSoleha https://www.facebook.com/ZauraModels atau follow Twitter @HiLoSoleha dan Instagram @hilo_soleha @zauramodels.


Para pemenang Muslima Model Muse bersama founders Zaura Models

please login to comment.

RELATED NEWS

Produk Tekstil & Fashion Indonesia Diminati Pasar Rusia

Produk Tekstil & Fashion Indonesia Diminati Pasar Rusia

READ MORE
HC Day 2017 “The Grateful Project”: Terjemahan Rasa Syukur Para Muslimah

HC Day 2017 “The Grateful Project”: Terjemahan Rasa Syukur Para Muslimah

READ MORE