London Fashion Week Trip, Kami bersama Bamed

Kolaborasi brand modest fashion Kami bersama klinik kesehatan Bamed dalam perjalanan London Fashion Week SS 23/24

Akhir tahun 2023 ini masih menjadi salah satu yang tersibuk bagi brand modest fashion Indonesia, Kami. Berturut-turut berpartisipasi dalam event fashion week di luar negeri dalam rangka mempromosikan modest fashion Indonesia. Dalam event IN2MotionFest di Paris pada awal September hingga London Fashion Week di bulan yang sama.

Untuk perjalanannya ke London ini, Kami menceritakan kolaborasinya dengan klinik kecantikan Bamed, yang memang sudah memiliki kedekatan jauh sebelum ini. Dua jenama ini pernah berkolaborasi sebelumnya pada New York Fashion Week Autumn Winter 2023, di awal tahun ini. Terlebih, kolaborasi antara keduanya bukan tanpa alasan, sudah 14 tahun perjalanan Kami dalam menyediakan craftsmanship terbaik pada tiap produknya serta 13 tahun Bamed berkomitmen agar terus Merajut Karya untuk Keluarga Indonesia.

Dalam rangkaian perjalanan bertajuk #TripAlaKami bersama Bamed ini, Kami memboyong Orva Collection, gabungan dari keindahan wastra Indonesia serta pattern Rain Lily yang menjadi simbol dari harapan dan langkah baru. “Walaupun Kami bergerak di bidang fashion dan Bamed di bidang kesehatan, kita sama-sama menggenggam nilai serta prinsip yang sama. Bersama, melalui Orva Collection di London Fashion Week, Kami dan Bamed mengarungi langkah baru untuk merajut karya yang berkelanjutan dengan harapan agar karya dari kolaborasi ini bisa lebih bermanfaat untuk keluarga Indonesia,” ungkap dr. Yassin Yanuar Mohammad, Sp.O.G, Subsp.F.E.R, M.Sc yang akrab dipanggil Yassin selaku Founder & CEO Bamed pada Press Conference London Fashion Week, di Bamed Tebet, Kamis (07/09).

Istafiana Candarini, Afina Candarini dan Abigail Audity dan koleksi Orva

Siluet Orva terinspirasi dari keanggunan kota London digabungkan dengan gaya urban yang menjadi identitas Kami. Menghadirkan siluet elegan, 10 looks yang akan dibawakan di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 diperkaya dengan sentuhan modern, seperti potongan asimetris, pleats, potongan oversize, dan yoke yang terinspirasi dari siluet trench coat yang identik dengan Inggris. Semua elemen ini dipercantik dengan adanya beadings, membuat tampilan semakin memikat.

Detailed craftsmanship juga menjadi ciri khas Kami. Hal itu terlihat dari bagaimana motif bunga Rain Lily dieksplorasi dalam permainan material yang kaya, mulai dari shantung yang memberi kesan formal, diikuti dengan satin, sutra, chiffon, yang melambai elegan mengikuti langkah kaki, hingga Kain Tenun Garut sebagai wujud kecintaan Kami terhadap kain wastra. Tiga warna menawan yaitu biru, peach, coklat selaras dengan gaya urban dan chic warga London.

Dalam persiapan #TripAlaKami bersama Bamed, Bamed telah mempersiapkan beberapa rangkaian layanan yang dapat menemani Kami dalam perjalanan ini. “Guna mempersiapkan Kami Founders dan Kami Team yang berangkat ke London agar kulitnya siap untuk iklim yang berbeda, Bamed mendukung Kami dalam menjaga kesehatan kulit dengan memberikan beberapa treatment sebelum berangkat. Tidak hanya kulit wajah saja, tetapi kulit kepala hingga rambut. Selain itu, nanti akan dibekali juga skin care racikan khusus dari dokter sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing”, ungkap dr. Ratu Abigail Audity, B.Med.Sc, M.Si yang akrab dipanggil Audy selaku Founder & CMO Bamed.

Selain Orva Collection, kami juga membawa beberapa produk Bamed Essentials salah satunya Bamed Essentials Spray & Bamed Essentials Body Lotion with Sunscreen untuk persediaan #TripAlaKami London yang perjalanannya punya banyak destinasi, kegiatan, serta durasi yang lama. Terlebih, jika ada masalah kesehatan bisa konsultasi dengan dokter spesialis melalui layanan online medis Bamed KOM atau Bamed Konsultasi Online Medis yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, bahkan saat bepergian.

Tidak hanya ditampilkan pada fashion show, Orva Collection akan diluncurkan dalam bentuk scarf dengan tujuh pilihan warna chic, dilengkapi pattern landmark ikonik kota London sebagai buah tangan. “Orva London Scarf berwarna Jewel terinspirasi dari warna biru Bamed dan akan tersedia dalam bentuk bundling package dengan produk Bamed Essential. Produk kolaborasi ini direncanakan untuk launching pada bulan September di semua channel belanja Kami”, ungkap Istafiana Candarini, selaku CEO Kami, yang akrab dipanggil Irin.

Spesialnya, perjalanan Kami untuk menaklukan “The Big Four” atau 4 kota pusat mode dunia akan diabadikan melalui film dokumenter lalu ditayangkan di beberapa kota di Indonesia sepulang dari London nanti.

Untuk mendukung kesuksesan #TripAlaKami bersama Bamed kali ini, tambah Irin, pihaknya juga bekerjasama dengan Aidan & Ice, Shafwah Holidays, dan Java Mifi. “Perjalanan Kami bersama Bamed semoga dapat menginspirasi kolaborasi antar-brand lokal yang berbeda sektor untuk memberikan karya terbaik bagi bangsa,” pungkas Irin.


See also:
-- Tekstil & Fashion Indonesia Menuju Rusia dalam Pameran CPM Moscow -- Sulam dan Bordir Bukittinggi akan Diangkat dalam Koleksi Utama Shafira 2017 -- Warna-Warni Geometri Tenun Masalili, Wakatobi dan Buton -- Hijabfest Masuki Tahun ke-11, Konsisten dan Makin Signifikan --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

10th Anniversary Ramadan Runway, Konsisten Hadirkan Pilihan Koleksi Hari Raya

10th Anniversary Ramadan Runway, Konsisten Hadirkan Pilihan Koleksi Hari Raya

Ramadan Runway merupakan signature event kerjasama Kora Kasablanka dengan APPMI

READ MORE
Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Menggabungkan 3 Kekuatan Kreatif (JFW, Brightspot & IdeaFest) dalam ID Creative Week

Tahun ini, 3 event kreatif ini tetap berjalan masing-masing, tetapi dengan promosi dan kampanye bersama

READ MORE