Fashion Edit Super Easy with Galaxy AI

Galaxy AI pada Galaxy S24 Series memudahkan pengguna untuk membuat konten unik untuk mengembangkan bisnis

Entrepreneur fashion, student, fashion editor dan gen Z lainnya pasti butuh banget untuk bikin konten sosial media sehari-hari. Kegiatan yang satu ini kadang bisa memakan banyak waktu, dan membutuhkan banyak tools di smartphone.

Seperti Rara Shamira, seorang Fashion Entrepreneur dan owner sekaligus founder dari fashion brand @designbyomo. Rara kini memiliki andalan, Samsung Galaxy AI, untuk menyelesaikan setiap tantangan konten fashion yang sehari-hari dilakukannya. “Galaxy AI membantu aku banget untuk jalanin bisnisku.  Aku bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat, mulai dari mencari inspirasi fashion collection, melakukan photoshoot, hingga berkomunikasi dengan partner di luar negeri. Semua menjadi lebih efisien dan mudah,” ujar Rara.

Saat ini ada cukup banyak dari generasi muda di Indonesia yang mulai tertarik untuk menjalankan usaha sendiri. Berdasarkan laporan bertajuk ‘Statistik Pemuda Indonesia 2023’ yang digagas oleh Badan Pusat Statistik ditemukan bahwa sekitar 20,56% pemuda di Indonesia bekerja dengan status berusaha, meningkat 1,08% dari tahun sebelumnya. Karena itu, untuk mendukung Gen Z menemukan cara baru dalam mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas termasuk dalam berbisnis, Samsung berinovasi menghadirkan fitur-fitur canggih pada Galaxy AI di Galaxy S24 Series.

Lalu, fitur Galaxy AI apa saja yang membantu Rara untuk mengembangkan bisnis fashion-nya? Langsung saja simak tips sukses usaha ala Rara berikut:

Pakai Circle to Search with Google dan Browsing Assist untuk mencari inspirasi 


Fitur Circle to Search yang membantu kamu untuk mencari inspirasi trend  fashion

Sebelum memulai bisnis fashion, penting bagi kamu untuk melakukan riset terhadap brand yang akan didirikan, termasuk riset tren terkini, dan ide-ide produk yang menarik. Galaxy AI hadir dengan fitur Circle to Search with Google yang memudahkan kamu untuk mencari inspirasi fashion item hanya dengan melingkari produk yang menarik perhatian. 

Dari pengalaman Rara yang juga hobi traveling, Galaxy AI menurutnya memberikan kemudahan dalam menjaga produktivitas saat berada di luar ruangan. Ia dapat dengan cepat melakukan riset sambil traveling, tanpa perlu repot membuka banyak aplikasi. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan melalui fitur Circle to Search with Google, Rara pun bisa mengakses informasi tersebut secara ringkas dengan merangkum artikel yang ditemukan di internet menggunakan Browsing Assist.

Fitur Browsing Assist memungkinkan kamu untuk merangkum artikel dengan cepat dan efisien. Hasil dari rangkuman tersebut nantinya bisa disalin dan disimpan menggunakan Note Assist agar menjadi sebuah catatan yang lebih rapi dan mudah dibaca ulang. Tidak hanya itu, Galaxy AI juga memudahkan Rara menerjemahkan artikel berbahasa asing melalui kemampuan untuk menerjemahkan 15 bahasa asing ke Bahasa Indonesia dalam hitungan detik.

Bikin konten unik untuk promoting bisnis kamu di media sosial dengan Photo Assist

 

Buat konten unik dan on-trend dengan Instant Slow-Mo di Galaxy AI

Setelah produk yang ingin dijual sudah tersedia, kamu butuh melakukan strategi pemasaran untuk menarik perhatian calon pembeli. Namun, bagi entrepreneur muda terutama yang baru memulai bisnisnya sering kali kita perlu melakukan banyak hal secara mandiri. 

Dengan bantuan fitur Photo Assist di Galaxy AI, kamu nggak hanya dapat mengikuti tren yang ada, tetapi juga menciptakan ide dan tren baru. Misalnya, kamu ingin membuat konten mix and match baju ala scrapbook. Kamu bisa memanfaatkan Generative edit untuk menambah foto lain ke dalam foto kamu. 

Kamu juga bisa injecting tren seperti tren slow-motion menggunakan glambot dengan fitur AI Instant Slow-Mo. Ikuti cara berikut untuk mendapatkan video slow-motion seperti menggunakan glambot dalam hitungan detik.

Fitur Instant Slow-Mo juga dilengkapi beberapa frame tambahan berdasarkan gerakan, sehingga momen dapat diperlambat dengan halus untuk hasil video yang tetap epic

Manfaatkan fitur Chat Assist untuk caption yang menarik!

Tidak perlu bingung lagi untuk bikin caption yang catchy, dengan bantuan fitu Chat Assist, kamu bisa membuat berbagai caption

Kamu bisamanfaatkan fitur Chat Assist agar caption-mu jadi terlihat catchy dan menarik perhatian audiens. Fitur Chat Assist bisa memberikan suggestion gaya penulisan sesuai konteks yang diinginkan dalam 16 bahasa. Bahkan, bisa juga digunakan untuk chatting beda bahasa, baik dalam gaya bahasa formal maupun casual.

Ikuti langkah berikut untuk memanfaatkan fitur writing style pada Chat Assist:

  • Tulislah caption yang diinginkan pada kolom caption sebelum diposting di media sosial
  • Setelah menulis pesan, ketuk tombol AI 
  • Pilih opsi untuk mengubah writing style atau memeriksa ejaan dan tata bahasa.
  • Kamu dapat memilih dan menerapkan gaya menulis yang diinginkan

Chat Assist juga bisa buat kamu bertukar pesan bahasa asing dengan mudah bahkan di berbagai third-party apps, seperti WhatsApp, LINE, bahkan Instagram direct message.



 


See also:
-- Tekstil & Fashion Indonesia Menuju Rusia dalam Pameran CPM Moscow -- IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic -- Sambut Lebaran, Minimal Rilis Koleksi Festive bertema Maroko -- Uniqlo U; Tinggalkan Tren Fashion, Jadikan Basic sebagai Personal Style! --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Banyak Kejutan dari Nokia untuk Meriahkan Hari Raya

Banyak Kejutan dari Nokia untuk Meriahkan Hari Raya

READ MORE
Cool Dual, Smartphone Dual Camera Hasilkan Foto Layaknya Kamera Profesional

Cool Dual, Smartphone Dual Camera Hasilkan Foto Layaknya Kamera Profesional

Menekankan soal dual kamera 13+13MP yang nyata, dan teknologi dual kamera 2.0, Cool Dual adalah terobosan di segmen menengah

READ MORE