The Journey of Wardah Fashion Award

Tahun 2016 lalu menjadi tahun penting bagi kontribusi Wardah Cosmetics di dunia fashion. Bekerjasama dengan desainer dan mendukung sederet event fashion besar di Indonesia sudah menjadi agenda rutin bagi Wardah untuk mengembangkan industri fashion di Indonesia. Tetapi selain itu, di tahun 2016 Wardah juga memulai sebuah inisiatif fashion baru bernama Wardah Fashion Award, sebuah ajang kompetisi untuk menjaring desainer dan calon desainer muda Indonesia untuk berkembang menjadi fashionpreneur. 

WFA 2016 dimulai dengan menjaring ratusan peserta untuk mengirimkan desainnya, dan dipilih 20 finalis yang harus mempresentasikan koleksinya di hadapan para juri. Dari 20 finalis tersebut kemudian terpilih 3 pemenang, yaitu Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2). Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari desainer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion. Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan dilakukan pada saat Jakarta Fashion Week di bulan November 2016 lalu. 

Kini di event Indonesia Fashion Week 2017, WFA kembali berpartisipasi dengan membuka booth yang memamerkan dan menjual koleksi para finalis dan pemenang WFA sehingga menjadi sarana 'test the market' bagi produk-produk mereka. Selain itu, WFA juga mengadakan talkshow fashion yang menghadirkan para pemenang WFA 2016 dan Barli Asmara sebagai desainer, juri dan mentor. 


Para Pemenang WFA beserta para karyanya. )Ki-ka) Farah Nurjannah (Runner Up 1), Nabila Kansha (Runner Up 2), dan Patricia Kantika (Pemenang Pertama WFA 2016)



“Saya sangat bersemangat saat Wardah mengikutsertakan saya dalam WFA 2016 sebagai salah satu juri dan mentor bagi para finalis. Selama ini saya melihat, para desainer muda ini ada yang kesulitan untuk mengembangkan karir. Karena itu mereka butuh program yang menjembatani keinginan mereka untuk mendapat edukasi dan ilmu yang lebih mendalam tentang fashion, seperti WFA,” ungkap Barli Asmara.

Bagi Wardah, WFA juga menjadi bentuk dukungan kepada para wanita Indonesia untuk mengembangkan kecantikan yang inspiratif. Karena itu, pemenang pertama WFA 2016 mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri untuk meraih mimpi sebagai fashion designer lewat berbagai program edukasi fashion yang mendalam.

“Saya sangat gembira dan bahagia saat terpilih menjadi pemenang Wardah Fashion Award 2016, karena saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan lewat Fashion Scholarship dan kelas Fashionpreneur di Next Step bersama Musa dan Amy Wirabudi. Karya-karya saya juga diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai ajang fashion week, termasuk IFW 2017. Berbekal semua ini, saya siap untuk mewujudkan impian untuk untuk memiliki fashion label sendiri,” ungkap Patricia Kantika, Pemenang Pertama WFA 2016.

Untuk ke depannya, Wardah akan melanjutkan WFA dengan program-program yang tetap membantu mengembangkan bibit-bibit baru di industri fashion Indonesia.  

booth para pemenang dan finalis WFA 2016 di Cedrawasih Hall IFW 2017 

please login to comment.

RELATED NEWS

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

Wardah Fashion Journey Commits to Support Indonesian Fashion Designers

READ MORE
Simpel & Mudah! Belanja Modest Fashion di Hijabdept.com

Simpel & Mudah! Belanja Modest Fashion di Hijabdept.com

This month we welcome another e-commerce aka shopping destination for modestwear, hijabdept.com.

READ MORE