101 Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly


Siapa yaa yang belum kenal Vaseline Petroleum Jelly, produk legendaris yang dibuat dr 100% Petroleum Jelly atau Petrolatum. Legendaris, karena ternyata produk ini sudah ada sejak lebih dari seabad yang lalu! 

Dan produk ini juga populer sekali, terutama karena kegunaannya yang seabrek-abrek. Saya yakin, terutama beauty enthusiast, pasti sudah punya produk ini karena walaupun belum ada distributor resminya di Indonesia, yang menjualnya sudah banyak.

Tapi akhirnya sekarang Vaseline Petroleum Jelly (VPJ) ini sudah masuk secara resmi di Indonesia dengan nama Vaseline Repairing Jelly, dan bisa kita temukan dengan mudah di supermarket atau drugstore terdekat. 

Produk yang dijual dan didistribusikan oleh Unilever Indonesia ini dilabel dengan nama Vaseline Repairing Jelly, untuk membedakan dengan produk sama yang dijual di negara lain, sekaligus menekankan keampuhan Petroleum Jelly untuk repair, memulihkan kulit. Unilever sendiri untuk kali pertama ini, meluncurkan varian original, dengan kandungan 100% Petroleum Jelly. 

Saya sendiri memang pemakai produk ini sejak bertahun-tahun lalu, dan sangat heran karena sampai sekarang isinya belum habis juga! Walaupun sering dengar banyak sekali kegunaannya, tapi yang sering teringat hanya kegunaannya untuk melembabkan bibir saat kering. Karena dipakai sedikit sekali, wajar saja ya produk yang saya punya tidak habis bertahun-tahun. Ternyata, produk ini bisa dipakai untuk banyak sekali kegunaan lainnya! 


Intinya, produk petroleum jelly ini memiliki fungsi oklusif, yang berarti melindungi atau memberi layer pelindung kulit. Juga bersifat melumasi, jadi bisa banyak sekali aplikasinya. Nah, di Youtube dan banyak media lain kita bisa menemukan macam-macam kegunaan si VPJ ini (VPJ beaty hack!), tetapi beberapa yang saya ketahui saat launching event kemarin, juga yang telah dipraktikkan oleh banyak orang, antara lain:

# melembabkan siku dan tumit kaki. Sebelum tidur malam, aplikasikan VPJ di seluruh telapak dan punggung kaki, pakai kaus kaki. Pagi harinya, kakimu akan terasa superr mulus dan lembut!

# mempercepat pemulihan luka. Luka-luka minor seperti lecet, tergores, tinggal oleskan VPJ. Tidak perih, dan pulih lebih cepat

# buat kamu yg sering lecet karena sepatu (baru), oles VPJ di bagian kulit yang kontak dengan sepatu. Tidak lecet lagi.

# meredakan eczema/eksim

# untuk menghapus makeup. Kalau tidak ada makeup remover, coba pakai PVJ dengan menggosoknya pelan pada makeup mata, dan lap dengan kapas. Bersih!

# pakai di pangkal kuku untuk melunakkan kutikula. Good idea!

# apply sedikiit saja dan tepuk-tepuk sedikit PVJ pada browbone, atau di bagian-bagian wajah lain, untuk instan highlight! Just a lil tap ya, we dont wanna look greasy

# campur dengan lipstick, untuk dapatkan efek lipgloss berwarna

# campur dengan blush or eyeshadow, for that creamy effect. (i love this)


Hmm, apa lagi ya? I know its not 101 yet, tapi pasti kamu akan punya banyaaak lagi variasi aplikasi VPJ kan. Bisa share disini ya! 

please login to comment.

RELATED NEWS

Head-to-Toe Pampering at Poetre Spa Bogor

Head-to-Toe Pampering at Poetre Spa Bogor

READ MORE
Mengenal Batimung, Rangkaian Spa Tradisional dari Banjar

Mengenal Batimung, Rangkaian Spa Tradisional dari Banjar

READ MORE