Koleksi Ria Miranda x Blibli.com, 4500 pcs Habis Dalam 30 Menit Pertama Peluncuran!

Tahun 2016-2017 ini tidak bisa disangkal lagi riamiranda masih menjadi merek muslim fashion yang paling 'hot' dan paling diminati. Antrean pembeli selalu hadir pada peluncuran koleksinya di butik-butik,  pembatasan jumlah pembelian untuk setiap konsumen, begitupun antusiasme pembeli selalu tampak nyata pada peluncuran produk di e-commerce; seluruh stok bisa langsung habis hanya dalam hitungan menit. Ria Miranda Loyal Customer, julukan bagi para penggemar baju riamiranda yang tersebar di berbagai kota, semakin lama makin banyak jumlahnya, dan mereka selalu tampil percaya diri dan kompak mengenakan busana riamiranda, yang dua tahun ini selalu bercirikan motif ramai dan berwarna pastel. 



Fenomena ini (kembali) saya saksikan langsung ketika menghadiri acara peluncuran koleksi modestwear terbaru riamiranda yang berkolaborasi dengan blibli.com, pada hari Senin 15 Mei 2017. Kali ini, blibli.com mengemas acara peluncuran koleksi ini yang diawali dengan trunkshow koleksi yang berjudul 'Sans Titre' ini, kemudian talkshow singkat dengan sang desainer dan langsung dilanjutkan dengan pemesanan di tempat. 

Blibli.com dan Ria Miranda mengundang puluhan pembeli loyal atau RMLC yang berada di Jakarta, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman momen peluncuran yang luar biasa ini. Para loyal customer ini bisa langsung melihat semua koleksi secara langsung pada saat trunk show, kemudian bertemu dengan desainer kesayangan mereka, dan bisa belanja online secara langsung pada kesempatan pertama dibuka. 

Tepat pada pukul 16.00, ketika talkshow berakhir, para loyal customer ini langsung menyerbu delapan unit laptop yang telah disediakan panitia untuk berbelanja koleksi ini. Sebenarnya mereka pun bisa membeli melalui aplikasi ataupun browser di mobile phone, tetapi mungkin rasanya lebih excited (dan bisa jadi lebih cepat) untuk belanja melalui laptop. 


Dari pantauan langsung selama beberapa menit di lokasi, beberapa item busana sudah langsung habis dalam 5 menit pertama. Pembeli online ini tentu bukan hanya yang berada di lokasi peluncuran di Plataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinsi saja, tetapi koleksi ini bisa diakses dari manapun begitu channel pembelian online dibuka bersamaan.

Dan yang paling 'parah', seluruh persediaan koleksi yang disiapkan oleh blibli.com sebanyak 4500 pieces, langsung habis dalam waktu 30 menit pertama! Fyi, koleksi riamiranda Sans Sitre ini dijual dengan rentang harga mulai Rp. 1.099.000 hingga  Rp. 2.999.000. Fantastis ya!

Tidak terbayang bagaimana kehebohan saat itu yang terjadi di blibli.com, menangani order dengan jumlah tersebut dalam waktu satu hari. Yang saya belum tahu, apakah pembelian secara online di blibli.com juga dibatasi (maksimal 3 pieces) seperti halnya ketika peluncuran koleksi di butik-butik riamiranda? Saya juga penasaran, apakah kamu salah satu yang ikut 'berburu' pada peluncuran kemarin, dan berhasil mendapatkan koleksi ini? Share ya! 


please login to comment.

RELATED NEWS

Lihat Karya Ayana Ife, Desainer Muslim Pertama yang Menjadi Kontestan Project Runway

Lihat Karya Ayana Ife, Desainer Muslim Pertama yang Menjadi Kontestan Project Runway

READ MORE
45 Desainer Bergabung Menjadi Anggota Baru Indonesian Fashion Chamber (IFC)

45 Desainer Bergabung Menjadi Anggota Baru Indonesian Fashion Chamber (IFC)

READ MORE