Wignyo Rahadi bersama BI Riau Perkenalkan Ikat Siak

Dalam rangka penyelarasan industri yang berpotensi besar dalam memperluas pemasaran produk fashion muslim Indonesia ke tingkat global dan menjadi trendsetter fashion muslim dunia, serta mendukung program gerakan nasional Bangga Pakai Produk Lokal, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Riau mendukung desainer Wignyo Rahadi untuk menampilkan koleksi modest wear dalam perhelatan Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

Designer Wignyo mengangkat tenun motif Riau hasil dari upaya mempertahankan kearifan budaya, yakni kegiatan pelatihan tenun menggunakan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) kepada para pengrajin tenun di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.


Dengan mengangkat tema “Ikat Siak” yang merupakan representasi dari motif tenun Riau yang didominasi corak asar telingkai pucuk dengan variasi corak wajik dan bintang beralih, memiliki filosofi “hidup ternama perangai elok tahu bersyukur amalan saleh”. Tenun yang digunakan meliputi warna hitam dengan sentuhan benang perak dan warna hijau dengan paduan benang emas yang menambah kesan elegan pada kain tenun motif Riau.

Koleksi karya Wignyo ini ditampilkan dalam ragam dress dengan gaya elegan dan aksentuasi guna meningkatkan nilai estetika dan mempertegas siluet seperti variasi cape, outer, dan obi yang menggunakan teknik ikat berbentuk wajik sebagai pusat perhatian pada busana. Kemudian dipadukan dengan blouse dan celana drapery yang selain difungsikan untuk mempercantik, juga untuk menyempurnakan siluet busana.

See also:
-- Wignyo Rahadi bersama BI Riau Perkenalkan Ikat Siak -- Sajadah Premium IKAT Indonesia x Lasouk --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

3 Perancang Muda Lulusan SMK Tampilkan Koleksi di MUFFEST 2019

3 Perancang Muda Lulusan SMK Tampilkan Koleksi di MUFFEST 2019

READ MORE
Deretan Gaun Menawan Bak Gemerlap Langit & Kerlip Bintang Karya Hian Tjen

Deretan Gaun Menawan Bak Gemerlap Langit & Kerlip Bintang Karya Hian Tjen

Karya Hian Tjen kali ini tidak bisa dipungkiri, luar biasa indah dan cantik sekaligus tetap terlihat simpel, sebuah gaun impian bagi seorang wanita. Tetapi karyanya terasa dan terlihat sangat bergaya Dior. Bagaimana menurut anda?

READ MORE