Tak Perlu Merasa Canggung, Katakan Rasa Sayangmu

Cadbury meluncurkan kemasan spesial "Ungkapan Hati", sentuhan menyenangkan untuk ungkapkan kata-kata sayang untuk orang terkasih

Sudah hidup sekian lama dengan suami/istri, apakah kita masih merasa sulit mengungkapkan perasaan dengan kata-kata langsung? Seperti halnya kepada anak, menyatakan rasa sayang dan cinta kepada pasangan, sangat penting dilakukan. Tidak cukup hanya merasakan. 

Riset dari Cadbury bersama Rumah Konsultasi Psikologi TigaGenerasi mengungkap bahwa tidak semua orang bisa mengungkapkan perasaan (dengan kata-kata) dengan mudah. Banyak pasangan di Indonesia tidak terbiasa mengungkapkan perasaan secara langsung, bahkan masih merasa canggung atau gengsi. Hasil riset tersebut mengungkap bahwa sebanyak 78% responden menyadari bahwa memastikan rasa sayang kepada pasangan sangatlah diperlukan. Namun, sayangnya 63% responden merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan. Bahkan, sebanyak 45% responden memilih untuk tidak mengungkapkan isi hatinya kepada pasangan.

Psikolog & Co-founder TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi menjelaskan, baik dalam relasi romantis ataupun keluarga, ungkapan rasa sayang terhadap pasangan sangatlah penting untuk dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kepuasan hubungan. Selain itu, mengungkapkan perasaan juga sangat membantu untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga membantu mengurangi stres. Terlebih pada saat pandemi seperti ini, ketika ruang gerak dan ekspresi pun kadang terbatas. Hanya saja dari segi cara penyampaiannya terdapat perbedaan tergantung masing-masing individu. “Beberapa alasan yang bisa membuat pasangan merasa malu atau gengsi dalam mengungkapkan perasaan, diantaranya rasa takut akan penolakan dan respon yang tidak sesuai harapan, berpikir bahwa pasangan bisa membaca pikiran, dan juga tidak terbiasa secara budaya untuk mengungkapkan rasa kasih sayang,” jelas Saskhya.

Terdapat 5 bahasa cinta yang sudah cukup dikenal di masyarakat yaitu, memberikan waktu berkualitas (quality time), pujian (words of affirmation), pelayanan (acts of service), hadiah (gifts) ataupun sentuhan (physical touch). “Ungkapan rasa sayang terhadap pasangan bisa dilakukan dengan menggabungkan beberapa bahasa cinta, misalnya memberikan kado kecil yang disertai kata-kata sayang atau pijatan sambil memuji dan berterima kasih karena sudah bekerja keras untuk keluarga saat pasangan lelah bekerja, merupakan contoh dari menggabungkan beberapa bahasa cinta yang seharusnya bisa dilakukan oleh pasangan,” tambah Saskhya.

Ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih terbiasa mengungkapkan perasaannya, Cadbury meluncurkan kemasan spesial "Ungkapan Hati". Kemasan pada cokelat Cadbury 165 gr ini dilengkapi dengan pesan spesial, yang bisa kita lengkapi sendiri. Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, hadirnya Cadbury dengan kemasan spesial ini diharapkan bisa menjadi opsi penerapan bahasa cinta guna memaknai pemberian dari hati dengan kelezatan rasa yang creamy dan klasik untuk dijadikan hadiah kepada orang yang kita cintai. 


Pada kesempatan ini Cadbury sekaligus ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama memecahkan rekor MURI dengan rekor Kumpulan Ungkapan Hati Terbanyak melalui Sosial Media, dengan cara mengikuti survey dan ikut serta mengungkapkan isi hati di akun Instagram @Cadburyid dan @NKCTHI. Info lengkap mengenai mekanisme kegiatan bisa dilihat di Instagram dengan mengikuti hashtag #100kUngkapanHatiCadbury. Periode pengumpulan survey dan #100kUngkapanHatiCadbury akan berlangsung mulai dari tanggal 11 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021 yang bisa ditelusuri di platform instagram. Bagi 30 ungkapan hati terpilih akan dikolaborasikan dengan NKCTHI dalam ebook ungkapan hati yang nantinya dapat diunduh secara gratis. 

Hadirnya kampanye ini sesuai dengan konsistensi tujuan dari brand Cadbury yaitu senantiasa menginspirasi kebaikan kecil dari setiap orang. “Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk,” kata Rachel.

“Melalui kegiatan ini Cadbury ingin mengajak masyarakat untuk memaknai pemberian dari hati, sekaligus berharap agar setiap orang tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan kepada pasangannya sehingga keharmonisan dalam hubungan pun dapat terwujud, ” tutup Rachel.


See also:
-- Tantangan Tumbuh Kembang Anak di masa Toddler dan Prasekolah -- Tak Perlu Merasa Canggung, Katakan Rasa Sayangmu -- Smart Watch-Phone Anak Imoo, Kini dengan Fitur Video Call -- Ada Festival Seru & Terbesar untuk Liburan Anak Tahun Ini --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Susu UHT Greenfields dalam Kemasan Kecil Tetraprism yang Praktis

Susu UHT Greenfields dalam Kemasan Kecil Tetraprism yang Praktis

READ MORE
New Moms, Yuk Gabung di Komunitas Orami Birth Club

New Moms, Yuk Gabung di Komunitas Orami Birth Club

READ MORE