Road to Fashion Rhapsody; Tampilkan Fashion yang Cinta Bumi

Upaya untuk membuat industri dan konsumsi fashion di Indonesia yang semakin berkesinambungan dan ramah lingkungan terus dilakukan, salah satunya melalui pergelaran fashion yang mengkampanyekan isu tersebut. 

Fashion Rhapsody merupakan sebuah ide yang muncul karena adanya isu lingkungan yang ditimbulkan oleh industri fashion sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia. Ide ini berkembang menjadi sebuah keinginan untuk membuat event fashion yang berbeda dengan tema lingkungan dan dengan aksi untuk kita lebih sadar akan isu lingkungan serta menjadikan harmoni antara manusia dan bumi agar saling menjaga. 

Ide ini dicetuskan oleh empat orang perancang busana kenamaan di Indonesia, yaitu Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, dan Yulia Fandy

Road to Fashion Rhapsody: Harmoni bumi merupakan acara kedua dari rangkaian acara Fashion Rhapsody. Sebelumnya, Pre Event Fashion Rhapsody sudah dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan. Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi dilaksanakan dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 3 November 2019 di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka.  

  

Koleksi Medina Zein dan Zyta Delia


Dalam Naungan Yayasan Cipta Kreasi Mulia, Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi kini lebih mengukuhkan diri secara hukum dan diharapkan menjadi acara yang akan dilaksanakan setiap tahun. Fashion Rhapsody bekerja sama dcngan Mall Kota Kasablanka sebagai tempat diselenggarakannya Road to Event Fashion Rhapsody dan Jakarta Tourism Forum (JTF) yang akan menjadikan Fashion Rhapsody sebagai event yang akan dilaksanakan di Jakarta setiap tahunnya dan dicantumkan dalam kalender event JTF. 

Road to Event Fashion Rhapsody merupakan acara yang dilakukan untuk menambah kesadaran masyarakat khususnya warga Ibukota DKI jakarta tentang apa itu Fashion Rhapsody dan tentang Main Event Fashion Rhapsody yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang di The Tribrata, Jakarta Selatan. 

Road to Event Fashion Rhapsody kali ini menghadirkan bazaar, trunk show, talkshow, dan artist performance yang menemani seluruh pengunjung Mall Kota Kasablanka di momen akhir pekan awal bulan November ini.

See also:
-- Melihat (dan Belanja) Tren Fashion Terkini di Indonesia Fashion Week 2017 -- Santoon Memeriahkan Festival Payung di Candi Prambanan -- Melihat Bakat-Bakat Baru Model Muslimah pada Zaura Models Academy Graduation Day -- Mempromosikan Gaya Hidup Halal melalui IIHLEC 2016 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Brand Fashion dan Kriya Indonesia Berpartisipasi di New York Now

READ MORE
HC Day 2017 “The Grateful Project”: Terjemahan Rasa Syukur Para Muslimah

HC Day 2017 “The Grateful Project”: Terjemahan Rasa Syukur Para Muslimah

READ MORE