RiaMiranda Gelar Tenth Annual Show, Tren Koleksi 2023 Penuh Warna Vibran

Brand Muslim fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI, di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta pada 1-2 Desember 2022. Kali ini, dipersembahkan oleh BRI sebagai sponsor utama, dengan dukungan Somethinc sebagai Official Beauty Partner. Sempat dikenal dengan nama Trunk Show saat pertama kali digelar pada 2012, ini adalah yang ke-10 kalinya RiaMiranda mengadakan annual show sebagai wadah silaturahmi bagi komunitasnya di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan memperkenalkan tren koleksi tahun 2023.

“Percaya” menjadi tema yang diusung koleksi RiaMiranda Tenth Annual Show. Pandemi telah membawa perubahan yang memaksa kita untuk membatasi aktivitas sosial dan kebiasaan-kebiasaan baru muncul. Hidup terasa lambat dengan berbagai keterbatasan ini sehingga kita harus merespon gaya hidup baru dengan sikap, pola pikir dan pandangan baru. Namun dengan menumbuhkan rasa percaya, semangat baru akan muncul untuk menyambut kehidupan yang lebih baik. Kita pun akan mencapai versi terbaik dari diri kita sendiri asalkan kita selalu punya kepercayaan.

  

Inilah inspirasi di balik tema tersebut; brand RiaMiranda akan selalu berusaha memberi inspirasi kebaikan untuk menumbuhkan kepercayaan yang bermanfaat di lingkungan sekitarnya. Karena itu juga, RiaMiranda menggunakan tema ini untuk kolaborasinya bersama KitaBisa.com dalam program “Beasiswa Menjahit Asa,” yang menjadi komitmen brand untuk menjunjung nilai kebaikan dan manfaat.

Mengenai tema acara “Percaya”, Ria Miranda bertutur, “Temanya diambil sebagai bentuk optimisme dan semangat baru. Memang, koleksi yang disuguhkan sebanyak 64 looks sedikit keluar dari zona aman. Tapi kami harap komunitas RiaMiranda akan tetap percaya pada brand dan terinspirasi dengan inovasi baru kami.”

KOLEKSI BARU DENGAN PERPADUAN TEKNIK

Seperti yang telah dijelaskan oleh sang desainer, RiaMiranda Tenth Annual Show akan menampilkan 64 looks yang akan hadir turunannya pada koleksi tahun 2023 mendatang. Inovasi baru muncul lewat perpaduan teknik yang digabungkan dalam satu look. Contohnya antara lain adalah vibrant realist painting yang dicampur dengan 3D crochet. Permainan warna, silhouette, dan ornament pattern akan tampil lebih vibrant, berbeda dari koleksi yang sebelumnya. Tak hanya pastel, warna neon dan warna-warna menyala lainnya akan muncul.

  

Sementara itu, cutting yang ditampilkan mencakup ruffles, asymmetric, loose, layered, puffy dan oversized. Siluetnya hadir dalam bentuk A-line, balloon, empire, Y-line dan shift. Tak hanya itu, bahan yang dipakai adalah sutra, rajut, denim, crepe, chiffon, cotton lace, lace, organza dan taffeta. Dan yang terakhir adalah fokus pada variasi detail — pleating, embroidery, crochet, beads, 3D print, cut-out, laser cut dan dye.

Koleksi RiaMiranda pada tahun 2023 akan menjadi jauh lebih seru dan exciting, walaupun berbeda dari biasanya.

DUKUNGAN BRI DAN SOMETHINC

Sebagai pendukung utama RiaMiranda Tenth Annual Show, BRI akan memberikan kemudahan para pelanggan untuk bertransaksi. Para pengguna kartu BRI Mastercard di seluruh Indonesia mendapatkan privilege khusus di RiaMiranda Official Store. BRI yang akan merayakan perayaan 127 tahun berdedikasi untuk Tanah Air, berbelanja menggunakan BRI Mastercard dalam dua hari acara RiaMiranda Tenth Annual Show sampai 31 Desember 2022 akan mendapatkan diskon sebesar Rp 127.000,- untuk transaksi sebesar Rp 2.000.000,-.Kesempatan ini pun bisa terjadi karena BRI kerap berinovasi untuk bisa memfasilitasi metode pembayaran online store maupun gerai RiaMiranda yang tersebar di wilayah Indonesia. Maka dari itu, kampanye promosi ini menjadi momen yang tepat untuk memperlihatkan komitmen BRI untuk mendukung mitra merchant untuk brand lokal kebanggaan industri mode Indonesia.

Somethinc sebagai Official Beauty Partner juga mendukung dengan memberikan support produk make up untuk segala kegiatan RiaMiranda – dari polesan cantik model untuk fashion show sampai juga RiaMiranda Loyal Community (RMLC) yang berpartisipasi dalam rangkaian acara di setiap kota. Produk-produk Somethinc yang telah mendapatkan sertifikat halal sangat cocok untuk dipadupadankan dengan Muslim wear RiaMiranda.


See also:
-- Indonesia Modest Fashion Week 2017 Digelar 12-15 Oktober -- Brand Gamis dan Mukena Baru dari Oki Setiana Dewi -- Kursien Karzai Luncurkan Koleksi Cantik, Suarakan Peduli Lingkungan -- Presiden Joko Widodo Membuka MUFFEST 2018 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

In-House Label Yogya Department Store Pamerkan Koleksi Baru di Fashionality 2018

In-House Label Yogya Department Store Pamerkan Koleksi Baru di Fashionality 2018

Yogya Department Store memiliki beberapa in-house fashion label yang siap bersaing dengan merek lainnya di pasaran, membuktikan keunggulan kompetitif fashion dalam negeri.

READ MORE
Batik Bermotif Tenun Sumba Koleksi Alleira Ramadhan

Batik Bermotif Tenun Sumba Koleksi Alleira Ramadhan

READ MORE