Promosi Karya Anak Bangsa di Festival Indonesia Moskow 2019


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow bekerja sama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) kembali menyelenggarakan Festival Indonesia Moskow (FIM) 2019. Bersama dengan Ferry Sunarto dan Viva Cosmetics, FIM 2019 menghadirkan fashion show bertema De Posuo yang berasal dari Sulawesi Tenggara. FIM akan diselenggarakan pada 2 - 4 Agustus 2019 dan diramaikan dengan kuliner, suvenir, serta fashion show.

Acara yang dinantikan warga Rusia ini telah secara sukses membawa 135.000 pengunjung pada tahun 2018. Pada tahun tersebut pula FIM bersama dengan Ferry Sunarto berhasil menjual seluruh koleksi busana yang dirilis bersamaan dengan festival tersebut. Tahun ini, FIM 2019 memiliki target untuk memanggil 140.000 pengunjung ke Krasnaya Presnya Park, Moskow.

Desainer yang telah empat tahun berturut-turut mengisi kemerahan FIM bekerja sama dengan brand kosmetik tertua di Indonesia, Viva Cosmetics. Pada umur ke-57nya, Viva Cosmetics untuk pertama kalinya hadir di Rusia sebagai tata rias dalam fashion show

Desainer Ferry Sunarto

Bank Indonesia (BI) juga turut andil dalam ajang ini sebagai fasilitator UKM. BI yang begitu concern dengan perkembangan UKM hadir dengan memfasilitasi terkait akses produk dan pasar proses kerja sama. Salah satu hasil produk UKM Sulawesi Tenggara yang berhasil menjadi sorotan FIM 2019 adalah kain tenun. 

Tenun Sulawesi bekerja sama dengan Ferry Sunarto berusaha meningkatkan pemasaran UKM Indonesia untuk membuka mata dunia bahwa UKM Indonesia memiliki potensi dalam ajang internasional. Ferry pada FIM 2019 akan merilis 30 set busana dengan warna-warna pastel sebagai pilihan dan model ready to wear. Kain tenun dan desain anak bangsa segera mewarnai Moskow pada 4 Agustus mendatang.

Selain fashion, FIM 2019 dihiasi dengan berbagai kesegaran buah-buah tropis khas Indonesia,  seperti mangga arumanis dan manggis. Kuliner seperti nasi goreng juga hadir sebagai makanan favorit warga Rusia dalam festival ini. Para penjual makanan dan sovenir khas Indonesia membuka kurang lebih 100 booth dengan konsep one stop shopping. Dengan konsep ini, warga Rusia dan warga Indonesia yang tinggal di Rusia diharapkan dapat menikmati cita rasa eksotis Indonesia. 

Berbagai bentuk kesenian, seperti tarian tradisional dan alat musik tradisional, turut melengkapi kemeriahan FIM 2019 yang akan diselenggarakan pada musim panas mendatang.

See also:
-- Perempuan Berdaya, Perempuan Pencipta Perubahan -- Muslimah Creative Stream Fest 2020: HEAL THE WORLD -- Hadir Kembali, Event Hybrid Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 -- Yuk Ajari Anak tentang Luka dengan Cara Menyenangkan bersama Hansaplast --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Siap-Siap untuk Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023

Siap-Siap untuk Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023

Bersinergi dengan Women International Club dan Sarinah, LIMOFF Gelar Fashion Gathering di Jakarta

READ MORE

'Indonesia Modest Fashion Designer' Segera Tampil di ASC Fashion Week, New York

READ MORE