Pilih Makanan Tinggi Protein, Karbohidrat Kompleks dan Sayur untuk Jalani Puasa Lebih Sehat

Menjalankan puasa Ramadhan benar-benar memberikan manfaat bagi jiwa dan raga, dari banyak sekali aspek. Bahkan untuk kesehatan tubuh, ada banyak sekali hal-hal baik yang bisa dijabarkan tentang manfaat puasa, salah satunya yang paling signifikan yaitu membesihkan tubuh dari racun -detoksifikasi-. 

Saat menjalankan puasa, terkadang kita cenderung untuk overeating, makan terlalu banyak saat berbuka puasa, dengan asumsi lambung yang sudah kosong seharian. Ataupun melalaikan kombinasi nutrisi yang baik, asalkan sudah bisa berpuasa. Padahal, menjalankan puasa dengan memperhatikan asupan nutrisi yang optimal, akan membuat hari-hari kita lebih berenergi, dan investasi kesehatan yang sangat bernilai. 

Jelang bulan puasa ini, restoran makanan sehat SaladStop! memberikan perhatian lebih untuk pemenuhan nutrisi selama berpuasa, dengan memperkenalkan dua varian baru di dalam rangkaian menu Warm Protein Bowls. Melengkapi salad dan wrap sebagai produk khas SaladStop!, Warm Protein Bowls merupakan sajian sehat yang tidak hanya kaya serat dan nutrisi, namun juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. 

Kedua varian tersebut adalah Sabai Sabai yang menggunakan roasted galangal chicken atau ayam panggang lengkuas, sebuah inovasi bahan makanan dari SaladStop!, dan Kokoro yang menggunakan salmon panggang serta marinated onsen eggs yang juga merupakan inovasi baru.

  

Menu tersebut kini hadir dengan dua varian resep baru yang kembali terinspirasi oleh cita rasa Asia: Thailand untuk Sabai Sabai dan Jepang untuk Kokoro. Bersama ketiga varian yang telah lebih dulu populer di antara para konsumen SaladStop!---yaitu Rodeo Drive, Mighty Miso, dan Upstream---kedua Warm Protein Bowls baru ini juga sangat tepat sebagai makan malam dan makanan berbuka puasa.”

Di dalam acara peluncuran Sabai Sabai dan Kokoro yang diselenggarakan di cabang ke-9 dan terbaru SaladStop! di pusat komersial Setiabudi One, Jakarta Selatan, hadir pula dr. Maria Charlotte, BMedSci, seorang ahli kesehatan dan nurisi yang membahas tentang pola makan dan puasa yang lebih sehat. Di dalam penjelasannya, dr. Maria menegaskan bahwa puasa merupakan sebuah kesempatan untuk kembali ke pola makan yang benar dan sehat tidak hanya untuk kesehatan kulit tapi juga kebugaran fisik.

dr. Maria mengungkapkan, “pola makan over-eating berbahaya, tidak hanya bagi lambung, tetapi juga bagi keseluruhan kesehatan jasmani. Selain itu, pemilihan makanan secara non-selektif juga akan mempengaruhi kesehatan kulit. Menjaga pola makan & asupan gizi menjadi tanggung jawab setiap pribadi di dalam menjaga kesehatan diri. Rangkaian menu dari SaladStop! yang bernutrisi tinggi dan rendah trans fat menyediakan energi cukup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari".


See also:
-- Koleksi Eksklusif Lebaran 2018 Central Department Store dari 10 Desainer -- Koleksi Ria Miranda x Blibli.com, 4500 pcs Habis Dalam 30 Menit Pertama Peluncuran! -- Medical Suits dan Koleksi Raya Anggia 2020 -- Hindari Kehabisan Tiket Jelang Mudik Lebaran 2017! --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Wardah Ajak Terus Saling Bantu untuk Penanganan Pandemi

Wardah Ajak Terus Saling Bantu untuk Penanganan Pandemi

Salah saru ikhtiar dari PT Paragon Technology and Innovation (PTI) adalah dengan penyaluran dana CSR kepada beberapa pihak di bidang kesehatan.

READ MORE
Cara Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh Selama #StayHome

Cara Mudah Menjaga Kebugaran Tubuh Selama #StayHome

Beberapa cara berolahraga di rumah: mulai dari menyulap rumah menjadi gym, hingga melakukan beberapa gerakan peregangan ringan.

READ MORE