Pasangan MPASI Homemade untuk Cegah Anemia Pada si Kecil


Nestlé CERELAC, makanan pendamping ASI (MP-ASI) bergizi, meluncurkan Cerelac Risenutri pada 31 Oktober 2019. Bubur ini merupakan pasangan MP-ASI homemade yang difortivikasi dengan zat besi yang penting untuk perkembangan si kecil.

Kebutuhan gizi bayi terus berkembang seiring berjalannya waktu. Pada masa usia 6 bulan, si kecil sudah membutuhkan zat besi yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif dan daya tahan tubuh anak. Akan tetapi, defesiensi zat besi pada bayi dan anak adalah kasus yang paling sering ditemukan di Indonesia. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2017, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia. Anemia disebabkan oleh tidak tercukupinya asupan mikro nutrien zat besi sehingga dapat membuat anak lesu, lemas, mudah terserang penyakit, dan sulit untuk berkonsentrasi. Sedangkan, pada masa pertumbuhan keaktifan anak sangat dibutuhkan demi pertumbuhan dan perkembangan kognitif dan motoriknya.

Melihat kasus tersebut, nestlé menghadirkan Cerelac Risenutri yang cocok diberikan berbagai topping, seperti sayur, ayam, dan buah. Bubur MP-ASI ini dibuat dari beras berkualitas, dilengkapi dengan 10 vitamin san 6 mineral, dan tentunya mengandung zat besi yang tinggi. Cerelac Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten sehingga memudahkan para bunda untuk membuatnya sekaligus menyiapkan topping kesukaan si kecil. Konsistensinya yang tepat dan dapat dibuat dengan cepat membuat si kecil tidak resah dan kenyang dengan nutrisi yang sempurna.

Dalam penyajiannya, perlu diingat agar mengusahakan mengkonsumsi zat besi tidak dibarengi dengan susu sapi karena nutrisi di antara keduanya akan diserap secara bersama sehingga penyerapan gizi tidak optimal. Pemberian MP-ASI juga harus tepat waktu, yaitu sejak umur 6–11 bulan, agar si buah hati tercukupi kebutuhan gizinya. Konsistensi campuran MP-ASI homemade juga harus disesuaikan dengan umur si kecil. Anak balita umur 6–8 bulan harus disajikan dengan konsistensi bubur kental yang dilumatkan dengan sempurna. Pada bayi umur 9–11 bulan sudah bisa diberikan potongan kecil sayur.

Bagi anak umur 12–23 bisa diberikan makanan keluarga yang dipotong kecil-kecil. Pemberian makanan kepada si kecil tidak hanya harus sampai si kecil kenyang, tetapi bergizi dan sesuai dengan kebutuhan gizi si kecil.

See also:
-- Keramas Ceria bersama My Baby Shampoo (dan Solusi untuk Problem Rambut Bayi & Balita) -- Nutrisi Penting dalam S-26 Procal Nutrissentials untuk Tumbuh Kembang si Kecil -- Cegah Stunting/Malnutrisi Anak, Penuhi Kebutuhan 9 Asam Amino Essensial -- Modul 'Iya Boleh' Untuk Panduan Kembangkan 5 Karakter Unggul Anak Indonesia --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

Bingkisan Ramadhan Yang Bermakna dengan Pureit

READ MORE
‘Grow Happy Fantasea Drive Thru’ Persembahan Nestlé LACTOGROW hadir di 3 Kota!

‘Grow Happy Fantasea Drive Thru’ Persembahan Nestlé LACTOGROW hadir di 3 Kota!

Wahana permainan edukatif Drive Thru pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman berpetualang di bawah laut untuk ciptakan momen bahagia bersama si kecil

READ MORE