Modeling & More at Jakarta Models Academy Full Stack!

Menjadi model, apa sih yang harus disiapkan? Beberapa waktu hingga dekade lalu, menjadi model dalam dunia fashion berarti tampil dalam fashion spread majalah dan catwalk peragaan mode. Tetapi kini, di dunia digital dan internet, modeling menjadi area yang so much more than that. Tidak terbatas hanya dalam pemotretan dan fashion show, tapi banyak sekali potensi dan kebutuhan dalam industri fashion, kecantikan, dan area digital lainnya yang sangat luas. 

Model masa kini berperan lebih sebagai talent yang bisa memenuhi beragam kebutuhan tersebut, tentunya dengan bekal skill dan optimalisasi potensi dirinya yang bisa membedakannya dengan orang lain. 

Industri fashion dan sekitarnya kini membutuhkan banyak sekali talenta baru yang memiliki skill dan pengetahuan memadai, model-model baru yang equipped dengan skillset ini. Hal inilah yang melatarbelakangi Ashfi Qamara, seorang model profesional mendirikan Jakarta Models Academy (JMA) sejak awal tahun 2019 lalu. JMA merupakan program pelatihan modeling dengan konsep kelas intensif, yang akan membekali peserta dengan dasar-dasar ilmu modeling dan skill lain untuk menyiapkan peserta menjadi model atau talenta yang siap.

Ashfi Qamara

Memasuki angkatan ke-dua, program ini menjadi JMA FULLSTACK, dengan 5x pertemuan/kelas intensif ditambah graduation show di akhir program. Program ini juga terafiliasi dengan agensi model, desainer fashion, dan beberapa pelaku industri fashion lainnya untuk membuka kesempatan bagi lulusannya terjun langsung ke dunia fashion/modeling. 

Lima kelas intensif yang diajarkan meliputi Basic Modeling bersama Eveline Ong, Beauty and Skin Care dengan instruktur Noni Richan, Grace and Pose dengan instruktur Julia Kotuleva yang merupakan seorang model profesional yang telah bertahun-tahun berpengalaman sebagai model papan atas di industri fashion Indonesia. Kemudian kelas Business & Ethics dan Runway Choreography bersama Ashfi Qamara. 

graduation show JMA Fullstack

Setelah mengikuti ke-lima kelas tersebut, para peserta akan menampilkan keahliannya pada Graduation Show dengan berjalan di catwalk memamerkan koleksi label fashion Indonesia. Graduation show dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 lalu, bertempat MULA by Galeria Jakarta. Show menampilkan koleksi dari label fashion Beia dan Popils, yang diperagakan secara luwes oleh 10 peserta JMA Fullstack. Dalam event ini, Ashfi sebagai founder dan Julia Kotuleva sebagai perwakilan instruktur menyatakan kebanggaannya pada semangat para peserta yang telah mengikuti seluruh kelas JMA Fullstack, dengan hasil yang bisa dilihat di graduation show. 

Ke-10 peserta juga mendapatkan sertifikat tanda kelulusan dalam inaugurasi yang menutup Graduation Day JMA Fullstack kali ini. 


See also:
-- LEKAT, menuju London Fashion Week 2017 -- 6 Alasan Konkrit Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Neo Soho -- Eksotisme Batik Alleira dalam Orient Express -- Sambut Lebaran, Minimal Rilis Koleksi Festive bertema Maroko --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Ini Para Pemenang Muslima Model Muse 2016!

Ini Para Pemenang Muslima Model Muse 2016!

READ MORE
Kedua Kalinya, Desainer Indonesia Pamerkan Karya dalam LA MODE Sur La Seine à Paris

Kedua Kalinya, Desainer Indonesia Pamerkan Karya dalam LA MODE Sur La Seine à Paris

READ MORE