Memaknai Pilihan Konsumsi Kita, Lewat Film 'Kisah Manusia Merangkai Punah'

Film dokumenter peraih penghargaan “Eating Our Way To Extinction” yang dinarasikan oleh aktris Raline Shah dan diproduseri oleh aktris kenamaan peraih Academy Award Kate Winslet ini secara resmi diluncurkan oleh BROXSTAR PRODUCTIONS dan VISION FILMS di berbagai negara. Mengusung judul berbahasa Indonesia “Kisah Manusia Merangkai Punah”, film ini diketahui juga telah disulihsuarakan ke sejumlah bahasa lokal, termasuk Bahasa Indonesia. Suguhan film menyentuh ini menjanjikan pengalaman visual yang indah dan belum pernah disaksikan sebelumnya, kendati pembahasan film yang terkesan berat. Menariknya, film dokumenter ini dapat dinikmati di laman YouTube resmi mulai September 2022.

“Sebagai manusia, kita mengemban tanggung jawab besar bagi planet yang kita hidupi setiap harinya. Sehingga, ketika saya ditawarkan untuk turut andil dalam film ini, saya sangat tertarik dan langsung menyetujuinya.” ujar Raline Shah ketika ditanya mengenai antusiasmenya dalam menjadi narator resmi film “Kisah Manusia Merangkai Punah”. Pasalnya, Raline juga dikenal sebagai seorang aktris yang memiliki minat khusus terhadap isu-isu kemanusiaan.  

Film berdurasi 82 menit ini memberikan sudut pandang menarik yang memungkinkan penonton untuk mempertimbangkan kembali pilihan sehari-hari mereka. Tidak hanya itu, perspektif yang disuguhkan pada film ini juga mengajak pemangku kepentingan untuk menilik kembali bagaimana keputusan yang diambil mampu mempengaruhi lingkungan. Melalui kontribusi sejumlah tokoh berpengaruh di dunia termasuk Sir Richard Branson dan Tony Robbins, film ini memiliki harapan besar untuk dapat membawa pesan positif bagi penonton.

Selain narasi yang dibawakan apik oleh Raline Shah, film ini juga dilengkapi dengan berbagai perspektif ahli yang mengemukakan sudut pandangnya terkait topik film. Di antara deretan ilmuwan dan ahli yang ditampilkan sebagai narasumber film terdapat Prof. Olivier de Schutter, Eks-Special Rapporteur dari PBB dan Dr Marco Springmann, Peneliti Senior untuk Kelestarian Lingkungan, Oxford University. Gerard Wedderburn-Bisshop, Mantan Ilmuwan Utama, Pemerintah Queensland, yang hadir sebagai salah satu narasumber ahli pada film mengutarakan, "Para ilmuwan telah meramalkan bahwa hanya dalam lebih dari dua dekade, kehilangan spesies akan menjadi begitu besar sehingga mustahil untuk pulih. Bumi akan menderita keruntuhan ekologis dan salah satu upaya yang dapat kita tempuh untuk menunda kepunahan ini adalah dengan mengubah pola makan kita."

Film dokumenter ini disutradarai oleh Otto dan Ludovic Brockway, diproduksi oleh Kian Tavakkoli, Ludovic Brockway dan Mark Galvin. Produser Eksekutif pada film ini termasuk Kate Winslet, Sir Richard Branson, Ivan Orlic dari Seine Pictures, Lauren Mekhael, James Wilks, Joseph Pace dan Susan Vitka.

Bagi penggemar The Game Changers, Racing Extinction dan The Inconvenient Truth, film ini akan menjadi suguhan menarik, khususnya bagi penonton dengan ketertarikan khusus pada isu-isu lingkungan yang menerpa Bumi hari ini. Film yang banyak menyuguhkan panorama alam dari berbagai belahan dunia ini juga menyajikan sisi edukatif dan kritis mengenai industri pangan dan makanan yang rutin dikonsumsi masyarakat umum sehari-hari.

“Kita sebagai penghuni planet Bumi memiliki tanggung jawab besar atas kelestariannya hingga bertahun-tahun yang akan datang. Saya berharap melalui film ini, pesan positif tentang upaya sederhana yang bisa kita pertimbangkan dapat tersampaikan dengan sempurna kepada teman-teman dan audiens semua. Saya sangat bangga bisa terlibat pada proses kreatif pembuatan karya yang impactful ini.” pungkas Raline kepada media.

See also:
-- 1People Mengusung Produk dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan -- Meet 'Drips', Unisex Second Line from SVH -- Komitmen Luar Biasa Yves Rocher untuk Kecantikan & Bumi -- Koleksi Memukau dari Daur Ulang Limbah - H&M Conscious Exclusive A/W20 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

#88LOVELIFE Vol. 03: Priorities Shows the Mature Side of Diana Rikasari

#88LOVELIFE Vol. 03: Priorities Shows the Mature Side of Diana Rikasari

READ MORE
Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia Terbit Secara Online Lewat KBM App

Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia Terbit Secara Online Lewat KBM App

READ MORE