Lebih Aman dan Hemat, Pembersih Serba Guna dari The Good Wife

Kesadaran menjaga kebersihan diri, keluarga, rumah dan lingkungan kini secara umum meningkat, terutama setelah terjadinya pandemi yang mengajarkan kita banyak hal. Termasuk secara rutin sedia dan  menggunakan produk pembersih dan disinfektan di rumah. Dengan banyaknya pilihan produk home care yang tersedia di pasar, masyarakat perlu lebih cermat dan bijak dalam memilih produk yang memiliki kandungan zat/bahan yang aman bagi kesehatan sekaligus ramah lingkungan. Selain itu, beberapa produk pembersih cenderung memiliki kandungan yang serupa sehingga pemilihan produk yang tepat dapat membantu menghemat anggaran belanja rumah tangga.

Inilah yang mendasari peluncuran The Good Wife (TGW), home care brand indie asal Indonesia yang didirikan di tahun 2021. Pendiri The Good Wife, Yolanny Laxmi mengatakan, “Dari hasil riset dan observasi, kami menemukan bahwa masyarakat, terutama perempuan, sangat peduli dengan higienitas dan kesehatan lingkungan rumah dan mencari produk home care yang aman bagi keluarga. Banyaknya pilihan produk home care yang beredar di pasaran tentunya membingungkan keluarga Indonesia akan produk apa saja yang sebaiknya mereka gunakan. Terlebih lagi minimnya pengetahuan akan kandungan dan zat kimia dasar yang digunakan di produk tersebut, berikut fungsinya, serta dampaknya bagi kesehatan. Inilah mengapa kami meluncurkan The Good Wife agar menjadi pilihan produk home care yang lebih aman bagi keluarga Indonesia.”

Produk The Good Wife memiliki benang merah yang sama, yaitu multi-purpose, vegan, dan non animal testing. Produk-produk The Good Wife juga aman bagi anak-anak dan hewan peliharaan karena tidak menggunakan zat-zat berbahaya seperti asam sulfat, merkuri, formaldehida, metanol, natrium hipoklorit, klorin, dan asam klorida. Setelah sukses meluncurkan The Good All Purpose Body Spray, The Good Hand Soap, dan The Good Body Cleanser, tahun ini The Good Wife meluncurkan The Good Concentrate, yaitu pembersih dalam bentuk konsentrat berukuran 10 ml yang ekonomis dan ramah lingkungan. Produk ini telah terbukti secara klinis mampu membunuh kuman hingga 99,9%.


The Good Concentrate memiliki keunggulan yaitu ekonomis dan multi-purpose. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan 10 ml The Good Concentrate dengan 500 ml air, pembersih ini dapat digunakan membersihkan seluruh permukaan seperti meja, dapur, gagang pintu, toilet spray, linen spray, pembersih gadget, dan juga pembersih kaca. Karena multi-purpose, produk ini bisa mengurangi anggaran belanja produk home care di rumah karena beberapa produk tersebut bisa digantikan dengan hanya 1 produk. Tak hanya itu, setelah melakukan riset selama kurang lebih 2 tahun, TWG menemukan bahwa menggunakan benzalkonium chloride dengan kadar tertentu sebagai zat aktif produk pembersih ternyata dapat mengurangi efek buruk jangka panjang bagi kesehatan. 

demo penggunaan The Good Concentrate untuk membersihkan segala permukaan

Produk pembersih rumah tangga konvensional memiliki kandungan kimia yang kurang baik bagi kesehatan, menimbulkan bau menyengat yang menyebabkan mata perih dan berbahaya bila terlalu banyak terhirup. Hal ini membuat banyak konsumen beralih ke produk pembersih rumah tangga yang lebih gentle dan natural. Secara Global, permintaan akan produk pembersih natural yang ramah lingkungan terus meningkat dan menyumbang 3,9 miliar dolar AS pada tahun 2019, dan diramalkan akan terus naik hingga 11,6 miliar dolar AS pada 2029 dengan perkiraan pertumbuhan per tahunnya sebesar 11,8%. Di Indonesia sendiri, laba industri produk kebersihan rumah tangga di tahun 2021 melambung sebesar 46%. Selain itu, sebanyak 74% konsumen Indonesia juga menyatakan bersedia beralih ke produk lifestyle yang natural dan sustainable.

Semua produk The Good Wife telah memperoleh sertifikasi dari Kementerian Kesehatan RI dan juga bersertifikat halal dari MUI. Kini seluruh rangkaian produk The Good Wife sudah tersedia di semua outlet supermarket Growell Whole Foods dan juga dapat dibeli secara online di situs www.thegoodwife.supply atau di toko resmi The Good Wife di Tokopedia & Shopee.

See also:
-- Grain Traders, Slow Food dalam Fast Lifestyle -- Hari Kanker Sedunia; Waspadai Hoax dan Mitos Seputar Kanker -- Love & O2 Berbagi Cinta Melalui Kampanye Cinta Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat -- Persiapkan Tubuh Saat Puasa, Perbanyak Makan Sayur --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Yuk Ikut Donasi Dukung PJJ Anak-anak

Yuk Ikut Donasi Dukung PJJ Anak-anak

bodrex bekerjasama dengan Wakaf Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang masih banyak terkendala.

READ MORE
Natural Botanical Baby, Komitmen Pigeon Untuk Kulit Bayi dan Jaga Kelestarian Alam

Natural Botanical Baby, Komitmen Pigeon Untuk Kulit Bayi dan Jaga Kelestarian Alam

READ MORE