Johnson & Johnson Indonesia Year End Gathering

acara Year End Gathering dengan pertunjukan spontan Opera van Johnson & Johnson

Dalam menutup tahun 2019 dan menyambut tahun yang baru, Johnson & Johnson Indonesia mengadakan acara Year End Media Gathering dengan mengundang sejumlah rekan-rekan media – baik para journalist dan/atau photo-journalist – di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Johnson & Johnson Indonesia kepada awak media yang telah memberikan dukungan penuh terhadap perusahaan sepanjang tahun 2019. Selain itu, melalui kegiatan ini Johnson & Johnson juga memperkuat sekaligus menjalin tali silahturahmi kepada awak media.

Menjelang tahun 2020 yang tinggal menghitung hari, PT Johnson & Johnson Indonesia bersiap mewujudkan komitmennya untuk terus mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan hidup masyarakat Indonesia. Dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat, sebagaimana tertuang dalam komitmen globalnya Health for Humanity 2020 Goals yang menggarisbawahi komitmen jangka panjang perusahaan dalam mewujudkan perubahan sosial, lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan dengan memanfaatkan kekuatan karyawan, keahlian, dan kemitraan global yang dimiliki perusahaan.

Upaya dan dukungan untuk membantu mewujudkan Health for Humanity 2020 Goals ini telah dilakukan Johnson & Johnson Indonesia sejak beberapa tahun berjalan. Selama 2019, Johnson & Johnson Indonesia pun telah menggelar beragam kegiatan yang tak hanya mencerminkan komitmen perusahaan namun juga sejalan dengan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDG) di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Johnson & Johnson Indonesia menyoroti berbagai bentuk komitmennya sepanjang tahun 2019 dan tercatat telah menghadirkan beragam kegiatan positif dengan menggandeng berbagai mitranya di Indonesia, diantaranya:

 Melalui salah satu produk unggulannya, JOHNSON’S® mengadakan kampanye #SentuhanCinta guna mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi angka kematian bayi dan dengan membimbing dan mengadvokasi orang tua melalui edukasi mengenai ritual pijat selama periode emas bayi. Kegiatan ini dilakukan di 15 kota di Indonesia.

Johnson's  juga mempertegas komitmennya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak dengan memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu Johnson's New Transformation dan varian terbarunya Johnson's CottonTouch di awal Agustus 2019 dalam kampanye program #ChooseGentle.

o Pada kesempatan ini, Johnson's®  bekerja sama dengan Bluebird dalam program Gentle Blue dengan mendonasikan sebanyak 100 buah baby car-seat guna membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi keluarga Indonesia.

o Selain itu, Johnson's  juga bermitra dengan World Wild Fund (WWF) Indonesia dalam program Gentle Tree yang mengajak 2.000 orangtua Indonesia yang tergabung dalam Johnson's  Parents Club untuk mendukung penanaman 2.000 pohon yang diresmikan pada saat Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November 2019.

 Sebagai salah satu brand mouthwash yang dikenal oleh masyarakat luas, LISTERINE® menginisiasi kampanye sosial #UbahDenganSuara dan bermitra dengan Indonesia Mengajar yang menyoroti komitmennya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia melalui pengajarnya, baik pengajar muda maupun guru – guru di Indonesia. Melalui programnya, Listerine percaya bahwa untuk berani speak up dan menciptakan perubahan positif, dibutuhkan kepercayaan diri yang bisa didapatkan ketika seseorang memiliki kesehatan mulut dan gigi yang baik. Kampanye #UbahDenganSuara mendukung program edukasi mengenai pentingnya kesehatan mulut dan gigi serta membuatkan modul khusus untuk pembelajaran kreatif bagi para pengajar muda di Indonesia. Program CRM ini telah sukses memproduksi sedikitnya 600 modul pembelajaran kreatif yang didistribusikan di 36 desa terpencil di Indonesia.

 Bersama dengan Kementerian Kesehatan dan National TB Program, Johnson & Johnson Indonesia di akhir Sepetmebr 2019 telah melaksanakan program Training of Trainer (ToT) untuk mengedukasi mengenai pengobatan Multi-Drug Resistant TB (MDR-TB) kepada para konselor yang berasal dari berbagai rumah sakit dari 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, Johnson & Johnson juga melakukan edukasi kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya untuk melakukan deteksi dini TB/MDR-TB.

 Johnson & Johnson Indonesia dan bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengadakan program edukatif untuk masyakat umum dan tenaga kesehatan di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai kanker prostat di tahun 2019.

 Pada tahun 2019, COMBANTRIN® didukung oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), melanjutkan gerakan sosial #JamMainKita di tingkat provinsi. Gerakan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orangtua dan anak terhadap manfaat bermain dan beraktivitas bersama keluarga di luar ruangan sekaligus kembali memperkenalkan permainan tradisional Indonesia. 

o Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi daerah provinsi pelopor untuk melaksanakan program pada Bulan Juli 2019. Kampanye sosialisasi #JamMainKita di NTB dihadiri oleh gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., Ms.C. Sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari anak-anak, orang tua, guru, dan pemangku kepentingan lainnya juga turut hadir meramaikan kampanye ini di Kantor Gubernur setempat.

o Kampanye serupa juga dilaksanakan di Bandung pada bulan September 2019 dan turut dihadiri oleh gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan diperkirakan 700 peserta yang terdiri dari anak-anak, orang tua, guru dan sejumlah pemangku kepentingan turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

 Dimulai sejak 2018 lalu, tahun ini MYLANTA® kembali menggelar gerakan sosial #MakanBijak yang bertujuan mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasan makan secara tidak berlebihan dengan membiasakan membawa kotak makan sendiri (Bring Your Own Box).

 Sejalan dengan kepercayaannya untuk selalu memprioritaskan pasien, dokter dan masyarakat sekitarnya, setiap tahun Johnson & Johnson Indonesia mengadakan kegiatan sosial berupa ‘hari relawan’ (volunteer day). Tahun ini, kegiatan Volunteer Day bertemakan ‘Muralpedia’ dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kejora yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga dilakukan sekaligus merayakan Universal Children’s Days yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya.

 Untuk memperkuat komitmennya dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia turut mendukung terselenggaranya acara Dialog Kebijakan yang diprakarsai oleh Kaukus Kesehatan DPR-RI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan R.I. dan Kementerian Keuangan R.I. Acara Dialog Kebijakan bertajuk 'Pembiayaan Inovatif untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage / UHC) yang Berkelanjutan di Indonesia & dilaksanakan di Jakarta (14/11) dan bertujuan untuk mempelajari sejumlah praktik terbaik internasional tentang pembiayaan inovatif di sektor kesehatan.

Tidak hanya, kepada para konsumen, dokter dan perawat, sejalan dengan Credo atau kepercayaan perusahaan yang dijunjung tinggi sejak diberlakukannya pada tahun 1886, Johnson & Johnson sadar bahwa karyawannya adalah salah satu pemangku kepentingan yang utama yang perlu diperhatikan dan dijaga baik kesehatan maupun kesejahteraan karyawannya. Maka dari itu, Johnson & Johnson memiliki berbagai program bagi karyawannya yang dapat mendukung baik kesehatan fisik, maupun kesehatan mental, sehingga mereka dapat bekerja dengan efektif dan efisien.


See also:
-- Treatment Terbaru untuk Membentuk Perut Sixpack dari The Clinic Beautylosophy -- Hansaplast Berbagi untuk Bantu Pasokan APD -- Konsumsi Telur dari Sumber yang Aman dan Berkelanjutan -- Banyaknya Manfaat Siwak untuk Kesehatan Mulut dan Gigi --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Micro Learning, 15 Menit Setiap Hari Untuk Mencapai Impian Kita

Micro Learning, 15 Menit Setiap Hari Untuk Mencapai Impian Kita

READ MORE
Gerakan Tangan ABC Ajak Anak Biasakan Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

Gerakan Tangan ABC Ajak Anak Biasakan Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

READ MORE