ISWI Fashion Academy Goes to Thailand Fashion Week SS23

ISWI Fashion Academy (dulu bernama ASRIDE “ISWI”) merupakan Pendidikan Tinggi Mode pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. ISWI Fashion Academy memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mencetak entrepreneur mode dengan mengangkat potensi lokal sebagai gaya hidup global.

Berbagai kegiatan diikuti oleh ISWI Fashion Academy baik di tingkat nasional maupun internasional. ISWI Fashion Academy telah memberangkatkan mahasiswanya ke acara Front Row Paris 2022 dan kini akan berpartisipasi dalam Thailand Fashion Week. Thailand Fashion Week SS23 yang merupakan event reguler di Bangkok - Thailand yang pada tahun ini akan di selenggarakan pada 29 – 30 November 2022. Dengan mengikuti Thailand Fashion Week diharapkan mahasiswa ISWI dapat menambah ilmu dan juga pengalaman baru yang nanti nya akan berguna dalam perjalanan karir nya di dunia fashion.

Keberangkatan ISWI Fashion Academy pada event Thailand Fashion Week ini tak lepas dari berbagai dukungan, baik dari Yayasan, Ida Wahyuni, Rumah Ampiek, civitas kampus, JAPA, TravelWifi.

Mahasiswa ISWI Fashion Academy yang akan di kirim ke ajang Thailand Fashion Week yaitu Syarifah Nadhila S, Natania Laurens, Nadia Veronica, Fidela Azalia H, Mayna Isniati, Julia Alfarzca S. Kakiay, Prajna Ayu Majedah.  

Pada event ini ISWI Fashion Academy berpartisipasi dalam 2 slot fashion show yang masing-masing berkolaborasi dengan brand lokal yang hendak go Internasional yaitu Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek. Untuk ISWI Fashion Academy x Ida Wachyuni akan membawakan Burung Enggang dari Kalimantan Tengah sebagai icon dari koleksi ini dengan harapan bahwa budaya Indonesia dapat dilihat dan di nikmati di tingkat internasional.


Koleksi ini terinspirasi dari filosofi burung enggang asal pedalaman Kalimantan tengah yang bermakna sebagai satu tanda kedekatan masyarakat Indonesia dengan alam sekitarnya. Menurut ibu Ida Wachyuni salah satu dari sepuluh koleksi ini memiliki filosofi yang sangat bermakna yaitu desainnya yang seperti sayap burung yang merengkuh dari belakang, memiliki arti ibu Ida Wahyuni yang merangkul generasi muda dan mendukung mereka dalam membuat karya.

Sedangkan untuk slot ke 2 ISWI Fashion Academy berkolaborasi dengan RUMAH AMPIEK , yaitu salah satu penggiat atau pelopor batik Balikpapan. Pada koleksi ini Rumah Ampiek membawakan Batik Balikpapan sebagai icon dari koleksi ini dengan harapan kaum muda akan lebih mengenal dan mencintai budaya nusantara yang beragam. 


Koleksi ini bertemakan gemulai yang terinspirasi dari sirip dan ekor ikan Cupang, bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya, ekor ikan cupang yang seperti melangsai terbawa arus air menjadikan nya inspirasi koleksi Rumah Ampiek.

Dengan desain yang simple dengan detail plisket tetapi menggunakan bahan bermotif batik Balikpapan menjadikan desain ini terlihat kuat dan berani.

See also:
-- Brand Lokal di Event Muslimah Creative Stream Fest 2022 Diminati Pembeli -- Jabar Fashionality 2022 Angkat Tema Modest est Mode -- Ikea Jakarta Garden City Akan Hadir Tahun 2020 -- Jenny Tjahyawati x Buccheri akan Tampil di Miami Modest Fashion Week --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Jabar Fashionality 2022 Angkat Tema Modest est Mode

Jabar Fashionality 2022 Angkat Tema Modest est Mode

READ MORE
Make Over MUA Hunt 2018 Showcase & Make Up Inspo, Straight from JFW Runway

Make Over MUA Hunt 2018 Showcase & Make Up Inspo, Straight from JFW Runway

READ MORE