Inspirasi NIVEA untuk Hijabers dalam Perawatan Kulit dan Self Improvement


NIVEA yang telah berpengalaman dalam perawatan kulit wanita selama 130 tahun, melihat kebutuhan perawatan kulit yang lebih spesifik untuk perempuan berhijab. Pada tahun 2020 lalu, Nivea telah meluncurkan rangkaian produk NIVEA Hijab Series yang terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum yang diformulasikan secara khusus oleh para skin expert di laboratorium Nivea untuk membantu menjawab kebutuhan kulit para hijaber. Selain inovasi produk, sejak tahun 2020, Nivea juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para hijaber agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi.

Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab mengatakan “Sebagai ahli perawatan kulit, Nivea percaya bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya Nivea Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).”

Hal ini sejalan dengan penjelasan dari dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit yang mengatakan “Dari teman-teman Hijabers Community Official, kami mendapat insight yang cukup menarik: hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh. Selain itu, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya. Tak heran jika banyak diantara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal.” Lebih lanjut dr. Ika menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi. 

Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador Nivea Hijab Series menambahkan “Sama seperti hijaber lain, aku juga mengalami kulit kering. Selain itu, karena aku termasuk orang yang aktif bergerak, warna kulitku juga tidak merata terutama setelah beraktivitas di luar rumah, dan saat sedang berkeringat, aku pun khawatir akan bau badan.” Ia menuturkan bahwa saat mengalami permasalahan kulit, Ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas. Ia pun menyambut dengan hangat kehadiran dari Nivea Hijab Series ini “Sekarang aku rutin menggunakan Nivea Hijab Series dalam keseharian. Nivea Hijab Fresh Deodorant memiliki manfaat dapat membuat ketiak-ku wangi dan segar sepanjang hari, sedangkan Nivea Hijab Cooling Body Serum dapat membuat kulit tubuhku terasa lebih halus dan lembap terawat. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur,” tutur Midah.

Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak. Di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan bagi para hijaber, dr. Ika pun menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh & ketiaknya. Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, diantaranya: pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu.

Selain hadir degan bahan kandungan yang bermanfaat bagi kulit, Nivea Hijab Series  mengandung 0% alkohol sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi, serta terjamin kehalalannya. Beberapa kelebihan lain dari Nivea Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum, diantaranya:

Nivea Hijab Fresh Deodorant mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, diperkaya ekstrak Sakura yang membantu menjaga kesegaran sepanjang hari. Formulasinya juga memberikan proteksi selama 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan.

Nivea Hijab Cooling Body Serum mengandung Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan diperkaya ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan. Dengan format serum yang teksturnya ringan dan cepat menyerap sehingga tidak menyebabkan lengket pada kulit. Dilengkapi cooling technology yang merupakan perpaduan antara peppermint dan menthol, membantu memberikan sensasi segar dan menurunkan suhu kulit saat kita melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

Sebagai bagian dari perayaan World Hijab Day tahun ini, secara khusus Nivea juga menggelar inspirational online talk bagi para hijaber di Indonesia dengan menghadirkan empat orang hijaber inspiratif yang akan membagikan kiat-kiat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, mereka adalah: Hamidah Rachmayanti dengan kelas #YakinMelangkah Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Social Media; Dianty Annisa dengan kelas #YakinMelangkah Lebih Produktif dan Mindful Lewat Journaling; Annisa Steviani dengan kelas #YakinMelangkah Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat; serta Xaviera Putri Tips dengan kelas #YakinMelangkah Meraih Beasiswa Impian.

“Dengan semua inisiatif yang dihadirkan Nivea ini, kami berharap  dapat membantu para hijaber dalam meningkatkan kepercayaan dirinya menghadapi setiap tantangan, alih-alih menghentikan langkah, kami harap para hijaber dapat Semakin #YakinMelangkah, menjadikan tantangan sebagai kesempatan untuk lebih berkembang dan bersinar dengan terus melakukan kebaikan yang bisa dilakukan, baik untuk diri sendiri maupun sekitar,” tutup Sabrina Diandra. 

See also:
-- Cerita Legenda Indonesia dalam Helai Scarf Moya by Herfiza -- Ma.na Perkenalkan Seri Kerudung Blooming Rain -- Mukena Indah dan Nyaman untuk Temani Ibadah -- Buttonscarves Luncurkan Koleksi ala 'Emily in Paris' --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Rangkaian Hair Care Korea mise en scène Kini Hadir di Guardian

Rangkaian Hair Care Korea mise en scène Kini Hadir di Guardian

Sukses dengan peluncurannya secara online, mise en scène kini hadir lebih dekat dengan lini produk andalannya Perfect Serum dan Hello Bubble secara offline melalui kerjasama eksklusifnya bersama Guardian.

READ MORE
Baru dari Senka, Perfect Whip Berry Bright untuk Wajah Lebih Cerah Merona

Baru dari Senka, Perfect Whip Berry Bright untuk Wajah Lebih Cerah Merona

Seri terbaru Senka ini mengandung Berry Bright Formula untuk wajah cerah merona dan lembab

READ MORE