Indonesia Great Sale Siap Digelar, Serempak di Seluruh Indonesia

Setelah menggelar Jakarta Great Sale yang berlangsung satu bulan, kini Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) siap menggelar pesta diskon yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia; Indonesia Great Sale! Program ini dicanangkan untuk pertama kalinya tahun ini, dengan semangat untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia secara lebih semarak dan lebih besar.

Selama ini Hari Kemerdekaan RI memang selalu dirayakan oleh semua pusat perbelanjaan besar, dengan berbagai program dan promo diskon. Didasari dengan keinginan untuk terus berinovasi, APPBI mencetuskan program Indonesia Great Sale bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

press conference Indonesia Great Sale

Dimulai bersamaan pada tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019, pengunjung dapat menikmati pesta diskon di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall. Didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Indonesia serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Indonesia Great Sale dipastikan akan menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Kedepannya, Indonesia Great Sale juga akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan APRINDO.

Menurut APPBI, 321 mal yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia akan berpartisipasi pada Indonesia Great Sale. Dengan menggandeng APRINDO sebagai asosiasi jaringan ritel terbesar di Indonesia, akan ada 32 ribu toko di seluruh Indonesia yang siap memberikan diskon dan promo terbaiknya dalam gelaran ini. 

Dalam perhelatan akbar Ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) turut menggelar festival kuliner nusantara dengan tajuk PHRI Food Street Festival di area outdoor Hotel Grand Sahid Jaya pada tanggal 6-18 Agustus 2019 untuk ikut menyemarakkan Indonesia Great Sale. Sejumlah pelaku bisnis kuliner akan menyajikan santapan khas nusantara dengan harga yang spesial. Lokasi acara festival kuliner outdoor ini akan menjadi sebuah ajang hangout milenial yang dikemas dengan apik dan unik. Sajian musik ringan dan fashion on the street akan menyemarakkan suasana malam. PHRI dan grup Sahid Jaya akan berkolaborasi mendukung kesuksesan Indonesia Great Sale.

Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20%. Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara Indonesia Great Sale. Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.

See also:
-- Hybrid Event, Adaptasi Industri MICE di Era New Normal -- Kreativitas dan Solidaritas Muslimah dalam 'Heal The World' MCSF 2020 -- 'Indonesian Beauty 2019' by Asky Febrianti in Colaboration with Hotel Gran Mahakam -- Brand Lokal di Event Muslimah Creative Stream Fest 2022 Diminati Pembeli --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Peduli Produk Lokal Kunci Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Peduli Produk Lokal Kunci Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Saat semua sektor usaha dan produsen melakukan retrospeksi, kita sebagai konsumen juga harus melihat lebih dekat dan peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita.

READ MORE
Harbolnas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Harbolnas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Sektor riil -unsur produksi dan distribusi- harus tetap menjadi faktor terpenting dari gerakan belanja online.

READ MORE