Hindari Kanker Payudara dengan Pola Hidup Sehat

Gaya hidup kita saat ini menentukan kesehatan dan kondisi tubuh kita pada kemudian hari. Kanker adalah salah satu penyakit utama yang memakan banyak nyawa. Kanker payudara pada tahun 2018, berdasarkan WHO, menduduki peringkat pertama, yaitu 56.265 pertahun dengan angka kematian 22.692 kasus pertahun. Kanker payudara tidak hanya tumbuh pada perempuan umur 40 tahun ke atas, tetapi tercatat anak umur 13 tahun dan laki-laki dapat terkena kanker payudara.

Di bulan Oktober sebagai bulan Breast Cancer Awareness, Youvit mutltivitamin gummy mengadakan event bertajuk Care & Cure: Fight Back Breast Cancer untuk kembali bersama meningkatkan kesadaran tentang reskiko kanker payudara. Bersama dr. Yendri Januari, SpB(K)Onk, Pinklove Indonesia, sesi meditasi kesehatan bersama Rumah Barito, dan konsultasi nutrisi serta cek kesehatan gratis.


Banyak pilihan gaya hidup yang menyangkut kesehatan kita terkait asupan atau pola makan, pola olahraga dan pengelolaan stress. Banyak pula sumber yang bisa kita ikuti, terutama dengan keberadaan internet. Akan tetapi, tidak semua pola gaya hidup yang sedang tren baik bagi tubuh. Minuman kekinian seperti boba ternyata mengandung banyak zat berlebih yang tidak diperlukan tubuh, seperti gula, garam, bahkan mengandung zat karsinogen yang dapat memicu kanker.

Dalam hal menjaga kecantikan, banyak pula yang terpengaruh dengan tren skincare baik produk maupun perawatan yang sedang diminati. Tetapi perlu disadari kembali bahwa tubuh yang sehat yang akan memunculkan tampilan luar yang cantik. Oleh karena itu, bagi kita yang gemar merawat dan menjaga kecantikan tidak boleh lupa dengan gaya hidup dan pola makan sehat, juga mengkonsumsi multivitamin sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda. Hal yang menentukan gaya hidup antarmanusia adalah pola makan, kebiasaan, dan pola hidup keseharian. Selain ketiga komponen ini, harus diingat bahwa indikasi sehat bagi setiap orang berbeda-beda dan tidak ada yang sama. Pola makan yang dapat menghindari tubuh kita dari hal-hal yang tidak diinginkan adalah makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, pun pada jam-jam tertentu. Makanan yang tidak dapat dipungkiri manfaatnya adalah sayur dan buah.

Sayur berdaun hijau gelap dan buah beri memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang mudah sekali kita temui dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi kita yang hidup di ibu kota. Sayuran berdaun hijau, antara lain bayam, daun kale, dan brokoli. Selain itu, makanan yang murah dan dapat ditemukan dengan mudah yang tinggi akan antioksidan adalah wortel, bawang-bawangan, dan kunyit. Jenis sayuran dan buah ini paling baik dikonsumsi saat segar atau direbus sebentar.

Begitu juga dengan olahraga dan aktivitas sehari-hari. Olah raga tidak perlu dilakukan setiap pagi demi memudahkan kebiasaan baik ini. Olahraga dapat dilakukan dengan memilih naik tangga daripada elevator, melakukan stretching setiap 20 menit duduk, atau yoga di rumah sebelum tidur. Kegiatan kecil seperti ini tampak tidak memiliki hasil yang cepat seperti pelangsingan, tetapi pada kemudian hari dapat terjamin efek samping yang lebih besar karena dilakukan dengan konsisten. Berolahraga kita dapat menurunkan hormon kortisol, yaitu hormon penyebab stress. Dalam berolahraga, kita dituntut untuk bernapas secara teratur. Bernapas secara tenang dan teratur tersebut yang dapat menurunkan hormon kortisol.

Selain berolahraga, bernapas secara teratur dapat kita lakukan sehari-hari pada saat pagi atau malam dengan bermeditasi. Bermeditasi dapat dipelajari di internet melalui blog atau YouTube. Bila Anda menyukai meditasi bersama teman atau keluarga, meditasi dapat dilakukan di Rumah Barito dengan metode tertentu agar terlepas dari stres dan terhindar dari stress. Dengan ritme napas yang teratur, tubuh lebih terasa relaks dan organ dapat bekerja secara optimal.

Pola hidup dan pola makan memang penting, tetapi hal yang paling penting dibandingkan kedua hal tersebut adalah kebiasaan. Kebiasaan atau habit adalah hal-hal kecil yang kita lakukan setiap hari dalam waktu panjang dan cenderung tidak kita sadari. Kebiasaan dapat berupa minum air mineral delapan gelas sehari atau sesuai dengan kondisi tubuh, durasi tidur, durasi bermain gadget, atau makan multivitamin. Hal-hal yang tampak kecil seperti ini dapat menjadi sesuatu yang besar pada kemudian hari.

  

Agar mudah dan menyenangkan dalam mengonsumsi multivitamin, Youvit menyediakan multivitamin dalam bentuk gummy yang enak. Youvit juga menghadirkan multivitamin sesuai dengan kebutuhan keluarga, seperti Youvit Beauti+ untuk para perempuan, Youvit MultiMum untuk para ibu, dan Youvit dewasa untuk remaja dan para ayah. Untuk si kecil, terdapat Youvit anak dengan bentuk yang menggemaskan dengan rasa yang enak. Konsumsi YOUVIT 1 gummy dalam satu hari berarti kita mengkonsumsi 10 vitamin dan 3 mineral termasuk asam fokat (B9), vitamin D, dan Zink. 

Dengan mengubah gaya hidup yang lebih sadar akan kesehatan, kita dapat mencegah diri dan keluarga terhindar dari kanker. Makan makanan sehat, berolahraga, dan berkebiasaan baik kulit juga dapat lebih sehat, terhindar dari jerawat, dan tampak glowing, sama halnya dengan rambut. Bergaya hidup yang lebih baik, kita akan sehat kini dan nanti.

See also:
-- Tren Online Travel Agent dan Perilaku Traveler di Indonesia -- Potensi Cokelat di Indonesia Masih Sangat Besar -- Jakarta Halal Things 2019 : Membawa Gaya Hidup Halal untuk Semua -- Fuel Your Heart, Move Your Heart, Love Your Heart --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Berani Berkeringat dan #TaklukkanPanasmu bersama Dettol

Berani Berkeringat dan #TaklukkanPanasmu bersama Dettol

Pada Hari Perempuan Internasional 2022, Dettol juga mendukung para perempuan Indonesia berani berolahraga, berkeringat dan meraih impian mereka.

READ MORE
Konsumsi Multivitamin dengan Takaran yang Pas Sangat Bermanfaat bagi Tubuh

Konsumsi Multivitamin dengan Takaran yang Pas Sangat Bermanfaat bagi Tubuh

READ MORE