Gathering & Charity Event at Hijraheart Indonesia


Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim. Keyakinan inilah yang menjadi salah satu motivasi dari Hijraheart Indonesia, komunitas yang berbasis pada sociopreneur muslimah untuk pemberdayaan perempuan. Didirikan pada 28 Februari 2016, Hijraheart kini menjadi wadah bagi banyak muslimah untuk terus mengembangkan diri dan saling menimba ilmu, terutama kewirausahaan.

Menurut Amaliah Begum, PR Manager Hijraheart, komunitas ini terbuka bagi seluruh muslimah untuk bergabung, baik sebagai individu, komunitas, maupun merk bisnis. HijraHeart menjadi wadah bagi setiap muslimah yang ingin berproses menjadi pribadi lebih baik lagi melalui berbagai kegiatan positif. HijraHeart juga mewadahi para muslimah yang berkeinginan untuk terus belajar mengenai Islam dengan rujukan pada Al-Quran dan sunnah, memiliki ketertarikan untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan bisnis dan sosial, serta menciptakan sinergi dan dalam komunitas ini baik secara internal maupun eksternal.

Ikhtiar pemberdayaan muslimah ini dilakukan melalui banyak kegiatan, seperti sharing session di berbagai tempat dan komunitas, kegiatan charity dan pembinaan adik-adik dari panti asuhan, serta sebuah butik muslimah yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produk anggotanya. Butik yang bernama Ayla House of Hijab yang berlokasi di Senopati Jakarta ini juga menjadi headquarter komunitas Hijraheart Indonesia. 

Di butik ini, para tenant tidak hanya berjualan, memasarkan produk dan mendapat keuntungan dari penjualan, tetapi juga bersedekah. Setiap keuntungan dari produk yang dijual di butik ini akan disisihkan sebagai charity, dengan sistem dan mekanisme penyaluran oleh komunitas Hijraheart. Karena mereka percaya, bahwa setiap bisnis atau usaha selayaknya tidak lepas dari aspek sosial. 


 

Sebagai program rutin, Hijraheart juga selalu mengadakan kegiatan gathering dan charity bagi para member komunitas dan terbuka bagi semua muslimah yang ingin mengikuti. Seperti pada event gathering yang dilakukan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 lalu yang diikuti tidak kurang dari 20 member Hijraheart dan komunitas lainnya. Gathering kali ini diisi oleh sharing session tentang E-commerce dan Offline marketing oleh Lia Firdausy dari Paradise Gallery dan Dhiah Rully Handayani dari Shalira Syar'i. 

Dalam event yang berlangsung sangat hangat dan padat tersebut para peserta gathering juga berkesempatan untuk melakukan donasi, dengan cara membeli pin khusus Hijraheart, ataupun produk lainnya. Hasil dari pengumpulan donasi ini digunakan untuk kegiatan pelatihan anak-anak di beberapa panti asuhan, salah satunya pelatihan membuat kerajian tangan berdaya jual. 

Ingin tahu lebih lanjut atau bergabung dengan Hijraheart community, langsung saja menuju media sosialnya di @hijraheart



See also:
-- Muslimah Creative Stream Fest 2021, Berdaya dan Berkarya dari Rumah -- Peluncuran Active Muslima Community -- Ramaikan Ramadan Bersama Muslimah Creative Stream Fest 2022 -- Rayakan Kebersamaan dalam Muslimah Creative Day 2022 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020: New Normal Is Normal

Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020: New Normal Is Normal

Hadir kedua kalinya di era pembatasan sosial, Muslimah Creative Stream Fest vol. 2 ini akan menjadi pengisi akhir pekan yang bermutu dengan lini pemateri keren.

READ MORE
Unjuk Karya, Eksposisi Produk dan Tebar Inspirasi dalam Wardah Days 2018

Unjuk Karya, Eksposisi Produk dan Tebar Inspirasi dalam Wardah Days 2018

READ MORE