5 Desainer Tampilkan Busana Syari Bertema Hutan dan Hujan

Rangkaian thematic fashion show 'Fashion Rhapsody' yang membawa pesan kuat tentang harmoni dengan alam dan lingkungan, mengajak sejumlah desainer untuk bergabung dan menyiarkan karya fashion yang selaras dengan tema besar tersebut.

Di hari ke-tiga penyelenggaraan (Jumat 28 Februari 2020), lima desainer mempresentasikan koleksi mereka dalam satu sesi fashion show bertema seputar hutan, hujan dan habitat tropis yang merupakan bentang alam khas Indonesia. Kelimanya menampilkan busana muslim syar'i yang selaras dengan tata panggung runway pada hari ketiga bertemakan Laguna yang serba hijau.

Rya Baraba membawa labelnya 'Rindu', koleksi busana syar'i berwarna gelap yang sangat dekat dengan karakter desainnya. Amber shades menjadi inspirasi dan landasan ide koleksi dengan mengangkat perpaduan warna bayangan dari batu amber yang ada di dalam hutan. 'Warna-warna bayangan' ini diterjemahkan dalam maroon, dark blue dan green olive yang dipilihnya, menjadikan look busana yang urban, sedikit dark dan tetap feminin. 


Brand busana syar'i Darabirra memperkenalkan koleksi bertema Handisy, yang berarti geometris. Keseimbangan kehidupan, siang dan malam yang digambarkan dengan matahari dan bulan diterjemahkan dalam paduan warna dalam satu look, cream-olive brown dan kuning-hitam. Perpaduan yang cukup kontras ini berpadu apik melalui konstruksi layering, draperi, kerutan yang menjadikan looknya cukup 'kaya'. 


Tropical of Love menjadi judul koleksi Yuni Soehandi, yang dikenal melalui label syar'i YS Signature. Hutan tropis dengan beragam bunga yang tumbuh subur menjadi inspirasi utama, menggunakan unsur pola geometris-etnik yang terpampang pada fasad Masjid Raya Bogor. Tone warna yang cantik paduan hijau, pink dan cream menghasilkan nuansa earth-tone yang terlihat tegas namun tetap girly sesuai karakteristik YS Signature.


Dian Risty kali ini berbagi panggung dengan sang suami, Kursien Karzai. Keduanya menampilkan koleksi yang berbeda, sesuai brand yang dibawanya masing-masing. Opulence, yang berarti balutan kemewahan, memancarkan nuansa mewah dengan sentuhan batu kristal dan swarovski dalam warna-warna bold maroon dan biru. Dalam koleksi ini Dian Risty ingin menampilkan look busana syar'i yang lebih modern, melalui pola uncutting dan two-pieces dress dilengkapi dengan outer


Sedangkan desainer Kursien Karzai juga membawa hembusan berbeda dalam koleksi busananya. Dress dengan lilitan pashmina, dipadu cape dan gloves yang menjadi karakter desain Kursien yang kuat dan berstruktur tegas. Melalui koleksi ini sang desainer ingin menggambarkan pentingnya hutan bagi lingkungan hidup dan manusia, seperti paru-paru yang sangat vital bagi tubuh.  




See also:
-- Tencel Dukung Industri Fashion Ramah Lingkungan -- 5 Desainer Tampilkan Busana Syari Bertema Hutan dan Hujan -- 1People Mengusung Produk dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan -- IEF 2017; Moving Together in Fashion Ethic --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Canda Lisa Fitria; Mantan Masuk Tong ;)

Canda Lisa Fitria; Mantan Masuk Tong ;)

READ MORE
Koleksi Edgy Oline Workrobe Kolaborasi dengan Diela Maharani

Koleksi Edgy Oline Workrobe Kolaborasi dengan Diela Maharani

READ MORE