Wardah for JMFW 2023 Tampilkan Itang Yunasz, Barli Asmara, Benang Jarum, Jenna & Kaia dan Khanaan

Wardah for JMFW 2023 Tampilkan Itang Yunasz, Barli Asmara, Benang Jarum, Jenna & Kaia dan Khanaan

koleksi Barli Asmara

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 merupakan sebuah pergelaran fashion week pertama yang diselenggarakan oleh Kementrian Perdagangan, sebagai bagian dari kalender tahunan nasional, Trade Expo Indonesia. Sebagai event yang diunggulkan secara nasional oleh pemerintah, JMFW tentunya menghadirkan nama, produk dan brand berkualitas, yang mampu bersaing dan membawa Indonesia menjadi produsen produk halal terbesar di dunia pada tahun 2024.

Wardah di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation kembali menunjukkan keterlibatan nyata untuk visi tersebut, dengan dukungan besar untuk dunia fashion Indonesia sejak lama. Untuk JMFW 2023 kali ini, Wardah berkolaborasi bersama 6 (enam) desainer dan 6 (enam) perempuan inspiratif Indonesia untuk mengembangkan industri fashion muslim dan modest wear, serta menjadi official makeup partner untuk seluruh model dari brand yang tampil pada tanggal 20-21 Oktober 2022. 

Partisipasi Wardah pada JMFW 2023 menjadi wadah kolaborasi industri muslim modest wear dalam negeri untuk menunjukkan komitmen Wardah dalam mendukung global halal lifestyle secara berkelanjutan melalui modest fashion. Pada JMFW 2023, Wardah berkolaborasi dengan brand dan desainer Indonesia yaitu Itang Yunasz, Dear Dein x Atas Bawah, Barli Asmara, KHANAAN, Buttonscarves x Benang Jarum, dan Jenna & Kaia.

Partisipasi Wardah di industri muslim modest wear menjadi kesempatan yang besar untuk berkolaborasi dengan lebih banyak mitra strategis dalam mendukung global halal lifestyle dan mendorong seluruh masyarakat terutama perempuan untuk menjadi penggerak perubahan. Sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou, Wardah selalu mengedepankan perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat, dimana inovasi merupakan prinsip utama Wardah dalam membentuk perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik. #BeautyMovesYou merupakan kampanye yang digagas oleh Wardah sejak tahun 2021 untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Wardah berharap perempuan Indonesia dapat lebih berani melangkah dan bergerak membawa manfaat. 

Koleksi yang Ditampilkan

Itang Yunasz menggubah koleksi bernama MesaStila, sebuah resort indah yang berada di Magelang - Jawa Tengah yang dikelilingi tujuh gunung dengan panorama yang menawan serta pepohonan rindang nan subur memanjakan orang dalam perjalanan nya membuat karya yang terus berinovasi serta menginspirasi bagi lapisan masyarakat. Diawali dengan warna hijau, biru langit dan temaram cahaya orange kemilau dari bunga dan tanaman yang tumbuh indah di sana menjadi motif dari koleksi yang saya hadirkan diatas bahan satin dan linen poly. Ditambah lagi, 8 koleksi dari Itang Yunasz dengan gaya long dress longgar, melambai serta sentuhan warna rose gold pearl sesuai dengan tema makeup Wardah menambah exotic-nya koleksi resort kali ini.

Sementara brand Barli Asmara dengan karakter ultra femininnya, menghadirkan deretan dress panjang feminin bervolume dengan aksen ruffle, dan tumpuk yang penuh. Dengan warna-warna muda dan lembut yang dekat dengan karakter Wardah.

Benang Jarum - Itang Yunasz

KHANAAN for JMFW 2022 membawakan koleksi peralihan atau kami sebut dengan Resort Collection, untuk menyambut Spring/Summer 2023. Koleksi Resort ini menampilkan silhouette yang anggun namun effortlessdan timeless, memudahkan #KhanaanWoman untuk tampil cantik dan anggun tanpa kesulitan. Selain itu, koleksi ini dibuat dengan karakter dan cutting-an yang bisa dipakai hingga 3-5 tahun kedepan sehingga dapat dikatakan bahwa koleksi ini menganut value sustainable fashion, sejalan dengan value keberlanjutan dari Wardah. Karakter warna yang dipakai dalam koleksi ini pun dipilih dengan warna yang mudah di padu padankan namun tetap dapat dipakai dalam waktu yang lama.

Benang Jarum x Buttonscarves menyuguhkan The Wonderland, berkolaborasi bersama Disney untuk menghadirkan busana dengan tema The Wonderland dalam JMFW 2023. Koleksi ini terinspirasi dari salah satu film Disney berjudul Alice in Wonderland dan merepresentasikan Alice sebagai karakter utama yang dikenal sebagai seorang pemimpi, pemberani, dan selalu ingin tahu. 

Jenna & Kaia - Khanaan

Hadir dengan kombinasi warna dan motif yang bold dan trendy, harapannya koleksi ini dapat menjadi inspirasi untuk setiap wanita yang ingin tampil stylish, modern, dan elegan dengan tampil berani dan percaya diri. Motif pada koleksi ini menampilkan perpaduan yang harmonis antara elemen berbentuk geometris dan bunga-bunga dengan bentuk yang unik. Perpaduan warna yang harmonis pada koleksi ini juga membuatnya semakin terlihat feminin, manis, dan atraktif. Terdiri dari shirt, dress, dan skirt, koleksi ini menghadirkan desain modern, elegan, dan stylish. Koleksi ini mengeksplorasi aksen klasik dan timeless seperti puff sleeve, pleated, hingga smocked.

Koleksi ini menggunakan berbagai material yang nyaman dan flowy, seperti satin, cotton, hingga tile dengan sentuhan modern dan dreamy yang menjadi daya pikat tersendiri dari koleksi ini. Melalui koleksi yang dirancang dengan desain yang elegan ini, ditunjukkan pula kekuatan padu padan antara Buttonscarves dan Benang Jarum. Dengan memberikan sentuhan akhir yang elegan, Buttonscarves menampilkan berbagai aksesoris untuk melengkapinya. Aksesoris pelengkap ini terdiri dari scarf, tas, belt, hingga sepatu yang ditujukan untuk menambahkan kesan elegan dan dreamy pada keseluruhan koleksi ini.


See also:
-- Wardah Persembahkan 'Equator Treasure', Pamerkan Rancangan Terbaru dari 6 Desainer -- Wardah for JMFW 2023 Tampilkan Itang Yunasz, Barli Asmara, Benang Jarum, Jenna & Kaia dan Khanaan -- Meet This Hottest Brand; All The Horses -- Sinar & Pijar Dalam Koleksi 4 Desainer; Barli, Khanaan, Kami, dan Diniira --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Tampilan Mewah Modest Wear Berpadu Perhiasan Emas

Tampilan Mewah Modest Wear Berpadu Perhiasan Emas

READ MORE
Semarak Warna Balon Udara Hannie Hananto

Semarak Warna Balon Udara Hannie Hananto

READ MORE