Si Pembersih Lantai Pintar Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

Si Pembersih Lantai Pintar Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

Sedang atau sudah mempertimbangkan untuk memiliki robot pintar pembersih lantai? Perangkat elektronik pintar ini saat ini sudah mulai jamak dimiliki oleh banyak rumah tangga di kota-kota besar di Indonesia. Kepraktisan menjadi satu faktor paling penting, mengapa perangkat canggih ini bisa diterima dengan mudah.

Saya berkesempatan mencoba Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite, yang benar-benar bisa menghilangkan satu tugas rumah tangga harian: menyapu lantai. Ok, untuk pemula (atau pengguna pertama robot vakum), mungkin pertanyaan pertama adalah, apakah alat ini bisa menjangkau seluruh area ruangan?

  

Navigasi adalah satu fitur paling penting bagi robot vakum. Dilengkapi dengan sensor visual yang cerdas, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu memetakan area lantai rumah dengan cukup akurat. Bisa mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal. Perbedaan elevasi lantai juga bukan masalah, karena perangkat ini memiliki kemampuan memanjat hingga ketinggian 20mm. Yang sedikit merepotkan, kita harus menyingkirkan benda-benda yang rawan tersangkut pada roda robot vakum, seperti keset kain, karpet bulu dan kabel yang tergeletak.

Alat ini juga terhubung dengan Xiaomi Home App Control, sehingga kita bisa mengontrolnya dari smartphone/akses jarak jauh. Yang paling bermanfaat bagi saya, adalah fungsi membersihkan di area lantai tertentu. Bila ingin robot menyapu pada area tertentu, kita bisa mengaturnya pada aplikasi. Pastikan membaca buku panduannya ya, karena alat ini hanya digunakan untuk area lantai dalam rumah, bukan di teras atau halaman outdoor lainnya. 



Memiliki daya hisap yang kuat hingga 2200 Pa. Untuk rumah tangga seperti saya dengan anak kecil, lantai cepat sekali kotor dengan remah makanan yang berjatuhan. Juga bulu-bulu kucing yang mudah sekali rontok. Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki daya hisap yang kuat dan mampu mengangkat setiap kotoran yang ada. Bukan hanya terlihat bersih, afterfeel-nya juga terasa lebih bersih, dibanding dengan menggunakan sapu. Disamping itu, dengan ruang struktural yang lebih baik, membuat Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan konstan.

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite memiliki 3 mode pembersihan, yaitu menyapu, mengepel, ataupun kombinasi sapu dan pel. Untuk mengepel lantai, tinggal menambahkan air pada kontainer lepas pasang (removable water tank), mudah dilepas pasang serta dibersihkan. 

Dengan desain body yang slim dengan tinggi hanya 8.2cm dari permukaan lantai membuat Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area yang sempit dengan mudah, seperti di bawah sofa, lemari, ataupun bawah kasur.

  

Untuk mengisi baterainya pun praktis, tinggal menempelkan robot vakum pada recharge dock kecil yang tidak makan tempat. Kapasitas baterai 2600 mAh, bisa mengcover area lantai rumah yang cukup luas (50m2) selama lebih kurang 50 menit untuk satu kali pengisian daya. Setelah selesai, sangat mudah untuk mengosongkan kontainer debu secara manual.

Secara keseluruhan, performanya luar biasa. Robot vakum ini mampu melakukan pekerjaan yang memuaskan untuk menyedot debu dan kotoran lainnya serta mengepel lantai di rumah saya. Best home assistant we can ask for! Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite bisa didapatkan di e-commerce favorit kalian. 






See also:
-- Si Pembersih Lantai Pintar Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES