Mentorship, Kolaborasi Hingga Hasilkan Koleksi Bersama; Masalinen Curated by RiaMiranda

Mentorship, Kolaborasi Hingga Hasilkan Koleksi Bersama; Masalinen Curated by RiaMiranda

Perjalanan memajukan industri mode membutuhkan lebih banyak kolaborasi, berjejaring, dan pola-pola kerjasama lainnya antar peran/pelaku didalamnya. Impak yang dihasilkan akan lebih besar, lebih berdampak dan signifikan, untuk mewujudkan tujuan bersama, salah satunya menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

Salah satu bentuk kerjasama ini diinisiasi oleh Modestalk, sebagai wadah para pengusaha modest fashion di Indonesia, dalam bentuk Mentorship Series yang menggandeng Miranda Moda dengan perannya sebagai salah satu jenama modest fashion terbesar di Indonesia. “Modestalk memiliki visi memajukan industri modest fashion di Indonesia. Acara Mentorship Series bersama Miranda Moda menjadi salah satu jalan yang dibuat agar para pelaku usaha dapat berbagi inspirasi, energi positif, untuk berkembang bersama,” ungkap Hanna FaridI selaku founder Modestalk.

acara peluncuran koleksi

Rangkaian kegiatan bimbingan yang digelar pada November 2021 lalu dihadiri oleh lebih dari 100 pengusaha fashion yang memiliki rentang usia bisnis 1-10 tahun. Tak hanya diisi oleh Ria Miranda sebagai desainer modest fashion, tim Miranda Moda lainnya juga berbagi ilmu dan pengalaman mulai dari bidang produksi, pemasaran, hingga pengelolaan keuangan. Sebagai momen final setelah menjalani 4 sesi mentorship, tim RiaMiranda memilih satu brand untuk berkolaborasi bersama RiaMiranda sekaligus mendapatkan support kain senilai Rp. 50.000.000 dari Asia Pacific Rayon.

“Sejalan dengan visi Miranda Moda, yakni berbagi nilai kebaikan, Mentorship Series ini menjadi tempat yang tepat bagi kami berbagi makna, ilmu, dan pengalaman agar iklim modest fashion di Indonesia dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik. Apalagi, prosesnya tidak hanya berhenti sampai di sana. Tapi, kita juga memilih satu brand untuk berkolaborasi bersama, ” tutur Ria Miranda.

Masalinen, brand besutan Lini Hapsari yang berdiri tahun 2018 menjadi brand yang terpilih. Masalinen secara konsisten memproduksi busana berbahan linen dan berpotongan basic. Masa dinilai memiliki karakter yang kuat dengan potongan clean desain yang menarik. Koleksi kolaborasi Masalinen Curated by Ria Miranda mulai dirancang sejak Desember 2021 lalu dan siap dinikmati oleh para pecinta modest fashion pada 29 Juni 2022. Koleksi tersebut diberi nama Takameru yang berarti “tumbuh”. Nama koleksi ini mewakili proses kolaborasi yang menjadi sesi mentorship untuk brand Masalinen bertumbuh.

  

Koleksi Takameru

“Ini merupakan koleksi kolaborasi pertama bagi Masalinen. Saya benar-benar banyak belajar dari proses kolaborasi ini dan terpecut untuk bertumbuh lebih besar lagi. Harapannya, produk ini dapat memberikan energi positif dan memberikan kenyamanan untuk pemakainya nanti,” ungkap Lini Hapsari selaku founder Masalinen.

Koleksi Takameru terdiri dari 6 artikel desain dengan 12 pilihan warna lembut. Potongan desain basic khas Masa dipadukan dengan detail bordir bunga cantik nan anggun khas Ria Miranda. Baik Masa dan Ria Miranda sama-sama memiliki concern besar untuk memproduksi busana dengan sustainable fabric.

Untuk itu, Asia Pacific Rayon (APR) dan Jakarta Fashion Hub (JFH) ikut mendukung kolaborasi ini dengan menyediakan kain viscose linen. Jenis kain ini memiliki karakter lembut, ringan sekaligus breathable. Sebagai produsen serat viscose-rayon, APR mempromosikan material berkelanjutan dan ramah lingkungan yang bahan bakunya berasal dari Indonesia, diolah di Indonesia dan untuk kemajuan tekstil Indonesia.

Koleksi Takameru bisa didapatkan secara online di website resmi Masa dan Ria Miranda, juga tersedia di official store Ria Miranda Pondok Indah Mall dan di Alkahf Creative Space, Bintaro Jakarta Selatan, dengan rentang harga dari Rp 259.000 — Rp 499.000.

“Koleksi Takameru tak hanya sekedar koleksi kolaborasi, tapi sesuai namanya, menjadi bagian penting dari pertumbuhan brand baik Masalinen maupun RiaMiranda. Semoga Mentorship Series ini menjadi pembuka untuk kolaborasi-kolaborasi lainnya agar bisa bersinergi bersama dan bertumbuh bersama,” tutup Hanna Faridi.


See also:
-- Daya Besar RiaMiranda Virtual Annual Trunk Show 2021 -- 10 Langkah RiaMiranda -- Main Collections from Ria Miranda for 2017 -- Koleksi Hari Raya yang Rindukan 'Nagari' --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Nusantara Fashion Festival 2020; Konsep Matang Perayaan Fashion Virtual Terbesar

Nusantara Fashion Festival 2020; Konsep Matang Perayaan Fashion Virtual Terbesar

READ MORE
Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, Jadikan Indonesia Pusat Muslim Fashion Dunia

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, Jadikan Indonesia Pusat Muslim Fashion Dunia

READ MORE