Berdaya dan Bermanfaat dengan Menjadi Reseller Evermos

Platform social commerce ini berfokus pada mengajak masyarakat untuk berbisnis dengan menjadi reseller produk-produk lokal dan halal.

Berdaya dan Bermanfaat dengan Menjadi Reseller Evermos

Belanja daring tanpa harus bertemu dengan penjual secara fisik, sudah kita anggap sebagai hal yang lumrah dan bahkan kita lakukan sehari-hari. Tetapi, meskipun dengan perkembangan digital yang pesat, dari 270 juta penduduk Indonesia, baru 50 juta saja yang terbiasa atau pernah melakukan belanja online. Artinya, masih banyak sekali orang Indonesia yang masih belum melakukannya. Jumlahnya jauh lebih kecil apabila dibandingkan dengan penduduk yang sudah menggunakan handphone atau mengakses internet.

Celah besar inilah yang dibidik dan digarap oleh Evermos, platform/aplikasi social commerce berbasis syariah. Evermos bukan merupakan e-commerce biasa yang membidik konsumen berbelanja online secara langsung, tetapi mempertemukan brand/tenant dengan reseller. Evermos mengajak semua orang untuk bergabung menjadi reseller yang bisa langsung menjual beragam produk tanpa harus menyimpan stok. Reseller ini bisa memilih dari ribuan produk yang terdaftar di Evermos, dan membagikan/memasarkan melalui beragam saluran seperti media sosial dan aplikasi pesan Whatsapp. 

Bagi brand atau tenant, bergabung di Evermos menjadi langkah yang sangat menguntungkan karena ada puluhan ribu reseller yang telah bergabung di Evermos yang siap untuk memasarkan produknya, tanpa harus menggaji mereka. Reseller mendapat komisi dari setiap produk yang terjual. 


Co-founder Evermos Ghufron Mustaqim menjelaskan, Evermos memiliki visi menjadi platform pemberdayaan ekonomi masyarakat, dengan menyediakan kesempatan bagi para individu untuk berbisnis halal tanpa modal, disaat yang sama memberdayakan ratusan UMKM agar skala bisnisnya semakin meningkat. Evermos sejak awal berpegang pada prinsip syariah, memasarkan produk-produk yang halal dan baik, serta 100% mendukung produk/brand lokal. Prinsip ini, bukan hanya para produk yang ditawarkan, tetapi juga pada proses bisnisnya. Praktik persaingan di dunia e-commerce saat ini yang makin ketat, rentan menghalalkan segala cara untuk berjualan, membuat Evermos sangat concern pada proses bisnis yang syariah. Ini juga dibuktikan dengan adanya Dewan Pengawas Syariah yang memastikan kepatuhan tersebut.

Evermos juga berfokus pada penguatan ekonomi lokal, dengan mendorong brand, UKM lokal untuk bisa memperbesar skala usaha dengan berinovasi, dan meningkatkan penjualan melalui Evermos. "Memang sulit dan sangat banyak tantangannya, terutama dengan gempuran produk impor murah. Tetapi kita memiliki visi jangka panjang untuk Indonesia," lanjut Ghufron. Ia mencontohkan, salah satu produk unggulan di Evermos, She Lemon, merupakan brand yang dimiliki oleh unit bisnis Pondok Pesantren Tahfidz Permata di Jawa Barat. Bertekad untuk meningkatkan ekonomi komunitas, Pesantren ini membuat produk minuman dari Lemon, dan mulai memasarkannya melalui Evermos. Keuntungan dari penjualan produk ini digunakan untuk membiayai operasional pesantren.

Beruntungnya menjadi Reseller Evermos

Siapapun bisa menjadi reseller Evermos, dengan mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi singkat, kita bisa menjadi reseller yang bisa bisa langsung menjual beragam produk tanpa harus menyimpan stok, melakukan pengemasan produk dan juga pengiriman ke ekspedisi karena semuanya sudah difasilitasi oleh Evermos. “Intinya tinggal fokus praktek dan istiqomah semangat berikhtiar dan berdoa. Insya Allah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.” kata Ellyana Anggraeta, salah satu reseller pemenang hadiah logam mulia asal Pamulang, Tangerang Selatan. Elly baru bergabung jadi reseller Evermos akhir Oktober 2020.  

Setelah bergabung sebagai reseller, Evermos juga akan memberikan pendampingan dan pelatihan sepenuhnya untuk berjualan, yang penting adalah prinsip 'jualin dulu, pasti laku'. Evermos telah menyiapkan sistem yang sangat mudah bagi reseller untuk membagikan/memasarkan produk, semudah share foto di Whatsapp. 


Sebagai wujud apresiasi atas prestasi para reseller yang telah berikhtiar dengan optimal selama tahun 2020, Evermos mengundang para reseller hadir di acara Silaturahim Evermos sekaligus penyerahan hadiah atas program promo yang berlangsung di Hotel Ibis Style Bekasi pada hari Selasa, 23 Maret 2021. Dihadiri oleh puluhan reseller dan juga jajaran manajemen Evermos, acara pembagian hadiah tersebut berlangsung dengan semarak. Hadiah utama berupa Liburan ke Turki, sepeda motor dan juga logam mulia senilai total ratusan juta rupiah diberikan secara simbolis pada acara tersebut.

Chief of Reseller Experience Evermos, Nuruddin Al Fithroh atau lebih akrab dipanggil Udin mengatakan, “Acara ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahim antara tim Evermos dengan reseller, sekaligus pemberian hadiah secara simbolis bagi lebih dari 75 reseller dan KORI yang telah mencapai target tahunan.“ Udin juga berharap acara ini mampu memompa semangat para reseller untuk terus berbisnis dan mencapai sukses bersama Evermos. “Alhamdulilah, menjadi reseller Evermos sangat mudah mendapatkan penghasilan. Bahkan menyamai penghasilan saya berjualan di offline. Saya mantap melangkah bersama Evermos.” Kata Kustika Dewi, reseller Bekasi Selatan pemenang jalan-jalan ke Turki yang sudah 2 tahun bergabung dengan Evermos. 


See also:
-- Paragon Innovation Summit, from Product Branding to Corporate Branding -- Ikhtiar Bersama Menuju Fashion yang Etis & Berkelanjutan -- Bukan 'Baju Lebaran', Koleksi Desainer yang Baru Rilis di Bulan Ramadhan ini -- Sinergi UKM dan Desainer dalam Pagelaran Festival Joglosemar --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Halal of Things

Halal of Things

READ MORE
Paragon Innovation Summit, from Product Branding to Corporate Branding

Paragon Innovation Summit, from Product Branding to Corporate Branding

READ MORE