5 Desainer Tampil Bersama Wardah di Indonesia Fashion Week 2023

Khanaan, Rani Hatta, Aleza, Jenna & Kaia dan Ayu Dyah Andari berbagi panggung kali ini

5 Desainer Tampil Bersama Wardah di Indonesia Fashion Week 2023

Koleksi Rani Hatta


Kembali menghadirkan beauty, fashion, musik dan brave beauties sebagai sebuah persembahan spesial, Wardah membawa tema “BEAUTY MOVES YOU: BE BRAVE, SWAY THE WAVE” pada salah satu gelaran fashion terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week yang digelar 22 - 26 Februari di Jakarta Convention Center (JCC). 

Tema yang dibawa oleh Wardah pada gelaran IFW 2023 ini menggambarkan eksistensi para wanita cantik, kuat, dan hebat dengan passion yang berbeda. Kehadiran mereka diharapkan dapat menebarkan kebermanfaatan melalui perannya di masing-masing bidang. Tema ini menjadi bentuk apresiasi Wardah untuk seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan berani. Bagi Wardah, kekuatan perempuan menjadi salah satu penggerak perubahan, dimana setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada sesama, mulai dari lingkungan terkecil hingga global.

Pada IFW 2023, Wardah berkolaborasi bersama 5 (lima) desainer dan fashion brand ternama tanah air, di antaranya KHANAAN, ALEZA, Rani Hatta, Ayu Dyah Andari, dan Jenna&Kaia. Koleksi yang dihadirkan memiliki tema yang menjadi bentuk ekspresi dalam menyampaikan pesan bahwa setiap dari kita dapat terus berani menjadi diri kita sendiri di tengah banyaknya disrupsi dan perubahan. Wardah tidak hanya berkolaborasi dengan desainer, tetapi juga menggandeng 5 (lima) perempuan inspiratif dengan passion yang beragam untuk berpartisipasi pada fashion show Wardah di IFW 2023. Kelima perempuan tersebut adalah Alexandra Asmasoebrata seorang pembalap, Tiara Alincia seorang masinis MRT, Athira Farina yang berprofesi sebagai pilot, Khansa Syahlaseorang pendaki, dan Nadhira Afifa yang berprofesi sebagai Dokter. Selain itu, Wardah juga menampilkan Wardah Brand Ambassador, Ayana Jihye Moon, Beauty & Lifestyle Influencers, Anissa Aziza, Renata Kusmanto dan Fanny Fabriana, serta Aktris & Entrepreneur, Natasha Rizky. Pagelaran busana Wardah dimeriahkan juga oleh penampilan penyanyi Novia Bachmid dan 5 finalis perempuan Indonesian Idol 2023.

Wardah turut memperkenalkan Wardah Makeup Look 2023 yang terdiri dari 5 (lima) tampilan makeup yaitu Korean Pinkish, Winged Brown Liner, Soft Glam, Rosy Soft Liner, dan Dewy Natural. Kelima tampilan makeuptersebut hadir dengan look yang sangat bervariasi mulai dari hasil akhir complexion matte hingga glow, mata natural hingga glossy, bibir matte hingga glossy dan menggunakan tone warna tampilan makeup yang berkarakter. 

Tentang Koleksi 5 Desainer:

KHANAAN

Nama Koleksi: Rumeli Feneri

Rumeli Feneri sebagai lokasi baru dan sumber inspirasi. Mercusuar dan benteng bersejarah ini masih berdiri di sisi Eropa pintu masuk Laut Hitam menuju Bosphorus di Istanbul. Diresapi dengan kreativitas dari berbagai sisi dan warisan yang tak ternilai di tengah-tengah Bosphorus. Resor KHANAAN 2023, Terinspirasi oleh transisi laut yang melewati beberapa wilayah di bagian Eropa ini, Khanaan sangat menekankan pada perpaduan bahan yang tersisa di semua bordir mereka dalam pra-koleksi ini.

Pada saat yang sama, Khanaan juga memahami pentingnya keseimbangan. Khanaan tahu bahwa untuk menjaga keharmonisan dan stabilitas, penting untuk menemukan keseimbangan antara cuaca yang berbeda dari musim semi-musim panas ke musim gugur-musim dingin.

Jadi, Khanaan bekerja dalam pra-koleksi ini untuk menumbuhkan rasa netralitas dan keseimbangan di dalam diri mereka, dan untuk menavigasi dunia yang terus berubah di sekitar mereka dengan anggun dan tenang. Khanaan tahu bahwa kunci menuju kehidupan yang bahagia dan memuaskan adalah kemampuan untuk menerima transisi, tetap netral, dan menemukan keseimbangan dalam segala hal.

ALEZA

Nama Koleksi: The Collaborators

Di ulang tahun Aleza ke 6, kami hadirkan kembali The Collaborators series dimana Aleza berkolaborasi dengan influencers untuk berkreasi melalui koleksi-koleksi dengan gaya yang beragam untuk dinikmati semua wanita. Aleza merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang memiliki style modest dan percaya setiap wanita memiliki keunikan tersendiri dalam setiap penampilan dan gaya berbusana mereka.

Di Indonesia Fashion Week 2023, kami akan tampilkan koleksi kolaborasi dengan Ayla Dimitri. “This collection is a modest version of my style” ucap Ayla tentang koleksi ini. Terdiri dari 20 baju yang termasuk denim jeans, pleats pants, pleats skirt, vest set, tops dan scarves dengan gaya yang unik dan streetwear. Koleksi Ayla Dimitri x Aleza sangat versitile dengan adanya atasan yang bisa dipakai sebagai overwear dansleeves yang bisa dilepas untuk menjadi short sleeves. Baju-bajunya terbuat dari bahan cotton, crepe blend, denim dan polyester. Tersedia dari size S-XL agar bisa digunakan oleh body type yang berbeda.

"Untuk seri Kolaborasi dengan influencer ini, kami launching secara bertahap. Event IFW ini kami gunakan untuk launching koleksi kolaborasi yang ke lima, yaitu koleksi Ayla Dimitri ini," ujar Dia Demona selalu Managing Director Aleza.

  

Khanaan - Aleza

Rani Hatta

Nama Koleksi: Rani Hatta Vol.1 2023

Mendobrak norma berbusana dan segala batasan dengan menumpuk bahan yang lembut dan keras di seluruh koleksi merupakan inspirasi utama dari Rani Hatta Vol. 1 2023.

Perpaduan siluet oversized, jahitan terstruktur, kualitas denim raw yang keras hingga kelembutan lace dan kain fluid, semuanya bertabrakan membentuk jukstaposisi tekstur.

Dijahit oleh pengrajin lokal yang terampil, Rani Hatta menghadirkan esensi understated elegance dan relaxed tailoring dengan gaya yang sporty namun tetap elegan. Tampilan layering pada koleksi ini membawa angin segar bagi mereka yang ingin tampil beda di iklim tropis.

  

Jenna & Kaia - Ayu Dyah Andari

Ayu Dyah Andari

Nama Koleksi: Serendipity

By Ayu Dyah Andari kembali memukau pencinta busana modest wear tanah air dengan sebuah resort collection bertajuk “Serendipity”. Koleksi ini membaurkan detail embroidery bunga tiga-dimensional dan dua-dimensional, ciri khas ultra-feminine By Ayu Dyah Andari, dengan warna-warna cerah yang menyegarkan pandangan. Koleksi ini merupakan koleksi eksperimental by Ayu Dyah Andari dalam menelusuri motif embroidery baru dari koleksi by Ayu Dyah Andari sebelumnya. Selain mengeksplor busana ready-to-wear, by Ayu Dyah Andari juga meluncurkan 20 jenis scarf terbaru sebagai bagian dari “Serendipity”.

Desainer dan Creative Director By Ayu Dyah Andari, yakni Ayu sendiri, mengaku sempat merasa bosan dan jenuh dengan apa yang ada di pasaran saat ini. Di satu sisi Ia melihat pertumbuhan industri busana yang pesat, tapi di sisi lain Ia merasa ada kemiripan antara satu brand dengan brand lainnya. Berangkat dari kejenuhan tersebut, lahirlah “Serendipity”. Dimana Ayu memberanikan diri untuk mengambil langkah-langkah berbeda di dalam desain koleksi kali ini, seperti memadupadankan variasi motif floral dengan berbagai macam komposisi.

Bagi Ayu, “Serendipity” memiliki arti yang positif dan penuh makna. “Serendipity” berarti kejadian yang berakhir bahagia. Ayu menginginkan hal yang sama bagi perempuan yang akan memakai pakaian karyanya nanti. “Aku merasa terkadang kompetisi di dunia busana yang sengit membuat pelaku industri fashionmelupakan sebuah hal yang penting - pakaian itu seharusnya membuat kita lebih percaya diri. Aku ingin wanita Indonesia terlihat lebih cantik, cerah dan ceria,” ujar Ayu.

Jenna & Kaia

Nama Koleksi: Seraphina

Jenna&Kaia akan menampilkan koleksi-koleksi terbarunya yaitu “Seraphina” pada acara Indonesia Fashion Week 2023 bersama Wardah, yang berlangsung pada 25 Februari bertempat di Jakarta Convention Center dengan tema “Sagara dari Timur” yang menunjukan pesona dari laut timur Indonesia. Jenna&Kaia dan Wardah mengambil tema besar “Bersama Lebih Bermakna”. Pada acara ini, Jenna&Kaia dan Wardah ingin menunjukan keberagaman kecantikan wanita Indonesia dengan menghadirkan sesuatu yang inspiratif dan inklusif. 

Pada pagelaran ini, Jenna&Kaia akan menampilkan 12 looks dengan konsep yang menggambarkan para wanita cantik, kuat, dan hebat untuk bersama-sama menerjang terpaan ombak kehidupan. Pesan yang ingin disampaikan adalah dengan kebersamaan, para wanita bisa lebih kuat dan bisa lebih memberikan makna dalam kehidupan. 

See also:
-- Kesegaran 'Modern Modest' dari Kami, Restu Anggraini & Rani Hatta -- Karya 6 Desainer Indonesia di Pameran Contemporary Muslim Fashion -- Bermain Kotak ala Rani Hatta, ATS The Label & I.K.Y.K -- JFW 2017: The Forefront of Rebellious in Modestwear, Rani Hatta --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Eksplorasi Kami dalam 3 Koleksi Baru di JFW 2018

Eksplorasi Kami dalam 3 Koleksi Baru di JFW 2018

READ MORE
Busana Syari Menjawab Tantangan, dari Olahraga hingga Busana Kantor

Busana Syari Menjawab Tantangan, dari Olahraga hingga Busana Kantor

READ MORE