Work, Play, Collaborate; Tren Bekerja di Coworking Space

Coworking space, terutama di Jakarta memang bukan baru-baru ini saja menjamur. Bisa dibilang, sudah 3 tahun terakhir, kita bisa mudah menemukan lokasi-lokasi coworking space, baik di gedung perkantoran, mall dan ruang publik lainnya. Mengapa menjamur, karena ini menjadi solusi bagi para pekerja kreatif, freelance, dan banyak pekerja digital lain yang membutuhkan tempat bekerja yang fleksibel, yang tidak harus 'ngantor'. Secara umum, coworking space menawarkan tempat bekerja bagi individu dan kelompok, yang bisa disewa secara fleksibel (mulai dari hitungan jam) dan menyediakan fasilitas pendukung untuk bekerja, seperti internet.

Tren bekerja secara fleksibel ini terus meningkat, dan sejalan dengan mindset generasi milenial yang merupakan generasi angkatan kerja saat ini; tidak saja work hard play hard, tetapi batas-batas antara work and play menjadi semakin hilang. Generasi kini tidak lagi mencari work-life balance, tapi work-life integration, dimana saat-saat bekerja adalah juga saat fun yang harus benar-benar dinikmati. 


Kecenderungan yang berubah ini diterangkan oleh Richard Lim, CFO & CRE, GoWork yang sudah lama bergelut dalam bisnis coworking platform ini. "Saat ini adalah eranya integrasi antara work and play, because world is changing. Milenial sebagai generasi penggerak dunia saat ini, mereka ingin instant gratification. Work hard and play even harder. Karena itu kita benar-benar mengadopsi pioneering spirit ini, kita ingin menjadi yang terdepan dalam revolusi kerja ini. Kita, di Gowork menjadi yang pertama memperkenalkan produk berkonsep work and play tersebut".

Untuk menjadi penyedia coworking space yang relevan dan memahami tantangan ini, GoWork mengumumkan mergernya dengan ReWork, menjadi satu nama GoWork. Vanessa Hendriadi, CEO, GoWork, mengatakan bahwa, “Merger strategis ini merupakan bukti komitmen kami untuk menciptakan platform komunitas bisnis bernilai tinggi di Indonesia, menyediakan coworking space inspiratif berkelas dunia dan dilengkapi dengan peralatan dan layanan guna membantu perusahaan untuk tumbuh berkembang, serta mendukung para anggota untuk bekerja sebaik-baiknya. Kami melakukan ini dengan cara mengubah cara orang bekerja, bersosialisasi, dan menjalani kehidupan melalui fasilitas coworking space yang dirancang dengan indah, dengan teknologi seluler, dan konten dan layanan komunitas yang dipersiapkan dengan baik.”

  

  

Untuk mewujudkan konsep ini, GoWork menjalin kemitraan bersama Ismaya Group untuk membuka jalan dalam penerapan filosofi work and play. Dengan kemitraan ini, para anggota GoWork mempunyai akses eksklusif dan penawaran diskon yang dapat digunakan di lebih dari 30 lokasi Ismaya Group di Jakarta, diantaranya Social House, Skye, Mr Fox, Kitchenette, dan lain-lain, untuk bekerja secara kolaboratif, melaksanakan pertemuan, dan menikmati ruang kerja saat bepergian.

GoWork menggunakan konsep dan gaya rancangan interior indah, modern, terbuka, serta intuitif guna menghadirkan ruang kolaboratif alami untuk mendorong kreatifitas, produktifitas dan semangat antara para anggota sembari memberikan privasi. Dengan menggabungkan desain terbaik, teknologi canggih, dan keramahan layanan jasa bintang 5, GoWork menciptakan pengalaman unik bagi para anggota mereka.

Teknologi yang digunakan oleh GoWork dirancang untuk memberikan pengalaman lebih kepada pengguna sehingga mereka memandang GoWork sebagai lebih dari sekedar ruang kerja fisik saja. Aplikasi pintar nirkabel GoWork memberikan platform digital untuk menghubungkan komunitas bisnis untuk berbagi dan berkolaborasi, serta memberikan layanan sebagai marketplace bisnis. Aplikasi seluler ini juga memberikan akses on-demand untuk melakukan pemesanan ruang kerja, pembelian  tiket acara internal GoWork, serta pembayaran tagihan, hanya dengan satu sentuhan tombol.

Saat ini, terdapat 8 lokasi GoWork yang telah beroperasi, dan enam lokasi lain yang akan mulai beroperasi pada akhir tahun.


Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

New Fino 125 Blue Core Tampil Makin Stylish Dengan Desain dan Warna-Warna Baru

New Fino 125 Blue Core Tampil Makin Stylish Dengan Desain dan Warna-Warna Baru

READ MORE
Potensi Cokelat di Indonesia Masih Sangat Besar

Potensi Cokelat di Indonesia Masih Sangat Besar

READ MORE